5 Cara Mempercantik Rumah, Ngga Mahal!

dekor rumah surabaya

Sejak pandemi ada yang punya hobi baru seperti merawat tanaman, memelihara hewan peliharaan, masak enak, atau dekorasi rumah kecil seperti hunian saya? Apa pun itu sah-sah aja demi hati dan fikiran waras meski aktivitas lebih banyak di rumah aja. Syukur-syukur dari hobi menjadi penghasilan atau menginspirasi orang lain. Kali ini saya mau cerita lebih banyak tentang hobi dekor rumah estetik. Sekarang perabotan rumah estetik kan sedang ngetren. Saya akan berbagi bagaimana cara dekorasi rumah surabaya supaya nampak keren dipajang di sosial media, yang penting ngga perlu keluar duit banyak. Hihi

5 Cara mempercantik rumah, ngga mahal!

Siapa bilang mempercantik rumah itu perlu biaya mahal? Ngga selalu sih, asal bisa mencari celahnya. Teman keluarga mulyana bisa melakukan aktivitas berikut:

1. Mengubah posisi perabotan rumah

Posisi menunjukkan asri. Tiap hari berada di rumah, pasti ada kalanya merasa bosan. Bisa jadi bosan karena suasana rumah sama terus, jarang diutak-atik. Kursi ruang tamu posisinya seperti itu terus, meja dan kursi makan letaknya di pojokkan terus, posisi tempat tidur ya begitu terus, ngga pernah dipindahin.

Mengubah posisi dan letak perabotan rumah akan menciptakan suasana rumah yang berbeda, nantinya akan berpengaruh ke mood penghuninya.

Yang sudah pernah saya lakukan, mengubah letak ruang tamu, tempat tidur, lemari, meja makan. Ruangan di dalam rumah saya terbatas, makanya saya ingin ketika ada tamu ngga perlu masuk ke dalam ruang keluarga saya. Cukup di halaman teras rumah saja. Agar anak-anak bisa leluasa main di dalam rumah dan ngga meganggu tamu yang datang.

2. Perbaiki dinding rumah

dekorasi rumah surabaya, dekorasi rumah kecil
Cat rumah sendiri agar ganti suasana rumah

Dinding rumah bersih, bebas coretan , cat mengelupas dan kotoran itu bikin nyaman melihatnya. Iya ngga sih? Mumpung banyak waktu di rumah, kenapa ngga dimanfaatkan untuk mengecat rumah sendiri aja?

Pilih warna kesukaan, supaya jaga mood tetap happy! Sebaiknya pilih warna-warna terang dan cerah, hindari warna gelap.

3. Keluarkan barang-barang yang sudah tidak terpakai

Siapa yang suka numpuk barang yang sudah ngga terpakai. Coba intip lemari dan pilih mana saja pakaian yang sudah ngga pernah terpakai lagi. Lalu keluarkan dalam lemari dan masukkan dalam wadah tersendiri.

daur ulang pakaian bekas, dekorasi rumah kecil, konmari
Pakaian yang sudah ngga terpakai bisa dimasukkan ke dalam bunk bean bag ini

Terutama yang punya rumah kecil seperti saya, kudu rajin memilah barang yang masih dipakai dan sudah tak terpakai supaya rumah lebih rapi dan nampak luas.

4. Merapikan barang ke dalam wadahnya

Coba tengok di atas kulkas atau di atas mesin cuci. Ada banyak barang tergeletak disana kah? Atau sering merasa susah mencari barang, lantaran ngga ditempatkan sesuai fungsinya?

Kotak plastik bagus untuk menyimpan
Simpan dalam wadah seperti ini. Koleksi Claris

Mari perlahan-lahan mulai dirapikan dan disimpan sesuai fungsinya ke dalam wadah barang tersendiri agar barang nampak rapi. Dijamin kalau disiplin taruh barang sesuai tempatnya, dijamin masalah cari-cari barang akibat lupa menaruhnya jadi berkurang. Waktu bisa digunakan untuk aktivitas lain yang lebih bermanfaat ketimbang mencari-cari barang, yang suka bikin kepala pening duluan kan.

5. Beli perabotan berwarna

Agar mudah menyimpan barang, memang sebaiknya pilih wadah penyimpanan dengan warna berlainan. Soalnya kalau barang dibutuhkan mendadak, meskipun ukurannya kecil lebih gampang mengenalinya.

Kalau pun ingin warna senada juga ngga masalah. Jangan lupa beri label nama di masing-masing wadah. Saya habis liat perabotan rumah tangga murah di toko Claris Homeware. Menariknya, bisa dapet penghasilan tambahan dari agen Claris Homeware. Asyikk kann..

Percantik perabotan rumah tangga dengan Claris Homeware

Pertama kali kenal merek Claris Homeware sejak tahun 2018, saat pertama kali buka gerai perabotan plastik rumah tangga di Surabaya. Eh.. ternyata toko perabotan plastik terdekat dari rumah. Dulunya di Ruko Galaxy Bumi Permai, sekarang lokasinya pindah ke Ruko Nirwana Executive, malah lebih deket dari rumah.

FYI, produk plastik Claris Homeware merupakan produk yang diproduksi oleh perusahaan produsen produk plastik rumah tangga terbesar di Indonesia, PT Kirana Pacifik Luas. Mengusung pesan Claris Cool Homeware.

Harapannya produk Claris bisa jadi solusi kebutuhan rumah tangga teman keluarga mulyana, juga nampak indah dan cool saat dipajang di rumah. Terus cantik difoto lalu ditayangkan di media sosial.

Kenapa pilih produk plastik Claris Homeware?

Nih.. beberapa keunggulan produk Claris Homeware dibanding yang lain.

✔ Memakai plastik berkualitas dan aman

kotak makan sekat 5 plastik
Bekalin makan suami pakai wadah bekal Claris

Semua produk plastik Claris sudah ramah lingkungan, food grade, memakai plastik BPA Free yang aman untuk kesehatan makanan serta minuman. Dan bebas dari zat kimia berbahaya. Ciri-ciri produk plastik bagus, ketika dihirup ngga berbau plastik, ngga mudah retak dan leleh, aman terkena panas, bisa dipakai untuk menghangatkan makanan ke dalam microwave.

✔ Warna cantik koleksi Claris Homeware

Toko perabotan plastik surabaya Claris store surabaya
Warnanya seger-seger yaa.. Nih koleksi claris store surabaya

Ciri khas koleksi peralatan rumah tangga Claris, terlihat cerah dan segar. Pas dipajang di rumah, bikin suasana rumah ceria dan cerah. Anak-anak pasti suka warna cerah dari produk Claris, dominasi warna tosca, lime green dan magenta.

Bayangkan bila punya peralatan makan (piring, gelas, kotak makan, botol minuman), peralatan dapur (talenan, tempat mencuci sayur, rak piring, wadah bumbu, cetakan agar-agar), perabotan rumah tangga (kursi anak, meja belajar, pot bunga, wadah menyiram tanaman, kaca, tempat sampah, wadah pel, hanger pakaian), perabotan kamar tidur (lemari, laci, kaca) dan perabotan kamar mandi (ember, wadah sikat gigi, keranjang cucian, wadah sabun) dari Claris Cool Homeware yang warnanya cerah begini. Pasti aura di rumah itu lebih dominan semangat dan ceria.

Harga produk plastik Claris terjangkau

Tiap bulan ada promo menarik, seperti 100 ribu dapat 3 produk Claris, diskon, dan masih banyak lagi. Spesial bagi agen Claris mendapat potongan harga tiap transaksi.

Menambah penghasilan dari rumah dengan menjadi agen Claris

Saya faham betul, banyak ibu-ibu yang ingin punya tempat tinggal estetik, layak ditayangkan di instagram. Ngga sedikit yang rela mengeluarkan biaya lebih, khusus untuk dana renovasi rumah. Tapi banyak juga yang merasa penghasilan lebih seret ketimbang sebelum pandemi. Ngga perlu merasa minder, segera cari peluang menambah penghasilan lainnya.

Siapa tahu hobi dekorasi rumah bisa jadi penghasilan tambahan teman keluarga mulyana. Teman-teman yang melihat menjadi ingin punya perabotan rumah tangga yang serupa. Disitulah muncul peluang berbisnis.

Teman keluarga mulyana bisa menjual perabotan rumah tangga Claris ke teman atau kerabat yang tertarik beli. Banyak keuntungan jadi agen Claris.
Selain bisa dapet potongan harga tiap transaksi, selalu dapat info program dan koleksi terbaru Claris. Sebelum pandemi, ada family gathering cool agent bertabur hadiah.

Setelah jadi member Claris, teman keluarga mulyana ngga dilepas begitu aja memasarkan produk Claris secara mandiri. Tapi akan didampingi dan mendapat pelatihan pemasaran dari pihak Claris. Cocok buat pemula yang ingin memulai usaha.

Bagaimana cara menjadi agen Claris?

Caranya teman keluarga mulyana harus berbelanja koleksi Claris dalam nominal tertentu. Kemudian WhatsApp ke nomor 0811-3200-252, formatnya Agen Claris Nama_Kota. Nanti melampirkan foto KTP registrasi untuk data diri.

Belanja produk Claris lewat WhatsApp

Berhubung sekarang mengurangi aktivitas di luar rumah, teman keluarga mulyana bisa pesan segala kebutuhan rumah tangga Claris lebih cepat lewat bit.ly/pesanclaris.

cara belanja online perabotan plastik claris homeware
Tampilan bit.ly/pesanclaris

Teman keluarga mulyana, akan diminta menentukan lokasi, pilih kategori produk, pilih item dan berapa jumlah yang dibutuhkan, kirim pesanan melalui WhatsApp yang akan dilayani oleh customer service. Setelah bayar, akan terima rincian pesanan ke dalam email.

Berhubung lokasi rumah saya dekat dengan toko plastik terdekat Claris Homeware, sehingga gratis ongkos kirim. Pengirimannya cepat.

toko perabotan plastik terdekat
Pesanan Claris datang

Koleksi Claris juga bisa dipesan online di berbagai market place:
Shopee, Lazada, tokopedia, bukalapak, JD.ID, elevenia, ilotte, bli bli dot com, blanja, dekoruma dot com, dunia masak, indo network coid, ralali, one hundred, Gojek.

Juga di supermarket dan minimarket terdekat :
Hypermart, Transmart, Lotte mart, Giant, Superindo, Hari hari pasar swalayan, AEON supermarket, HERO, Indomaret, Ranch market, Farmer market.

Pengen tahu apa aja koleksi Claris Homeware, cuss kepoin sosial media Claris di

Website : clarishome.com
Instagram : @clarishome @clariscoolstoresby
Facebook : Claris Indonesia
Web : bit.ly/pesanclaris

Teman keluarga mulyana tertarik mengkoleksi produk Claris yang mana atau tertarik menjadi agen claris?

Claris Cool Store Surabaya
Ruko Nirwana Executive
Jl. Wonorejo Permai RK 59, Kec. Rungkut, Surabaya
0822-3200-252

16 Replies to “5 Cara Mempercantik Rumah, Ngga Mahal!”

  1. Asyik juga nih ada Claris. Bisa dilirik nih untuk cari-cari yang bisa mempercantik rumah. Apalagi selama pandemi ini biasanya aku beres²in barang dan menyortir. Trus barang-barang yang udah nggak kepake pun aku buang.

  2. Clarissa produknya banyak, harga terjangkau, warna warnanya juga menyenangkan mata. B
    Pilihan banget untuk jadi koleksi keluarga

  3. warnanya cerah ceria banget banget ini yah… Claris Homeware. Bikin semangat berkegiatan di dapur dan di rumah ini mah. apalagi anak2 deh klo suasananya cerah ceria mrk jd makin happy

  4. Wah suka warna-warni Claris yang ceria..harganya pun sangat terjangkau ya, kursi anaknya unyu nih, pengin punya Claris Homeware jadinya.
    Setuju rumah jadi rapi kalau tertata bagus dan oraganized begini

  5. Mmmh.. Fan, menurutku, warnanya Claris itu bukan warna magenta, tapi warna pink gonjreng.. :))

Tinggalkan Balasan