Cara menjaga stamina selama menyusui

menyusui

Pagi hari sebelum anak-anak bangun adalah waktu bagi saya untuk menyiapkan diri sebelum nantinya beraktifitas dan tenggelam dalam rutinitas. Setidaknya segelas jahe manis hangat harus saya teguk bersama biskuit gandum untuk memulihkan tenaga setelah beristirahat semalaman. Kebiasaan ini sudah rutin saya jalani selama 2,5 tahun. Tepatnya sejak saya mengalami pusing dan lemas saat berbelanja. Setelah […]

Oleh-Oleh Garut Kesukaan Anak

OLEH OLEH GARUT

  Kotak berwarna cokelat disodorkan ke saya. Tertulis jelas dodol di kemasan. “Katanya habis dari Bandung? kok oleh-oleh Garut yang dibawa?”, tanya saya penasaran. “Oiya, kemarin mampir ke Garut, sekalian aja beli oleh-oleh,” tanggapan santai teman. Demi menghargai pemberian teman, akhirnya saya makan juga oleh-oleh pemberiannya. Tak lupa dibagikan ke teman lainnya supaya cepat ludes. […]

Yuk kenali gejala penyakit jantung bawaan pada anak

penykit jantung bawaan

  Melihat dan mendengar langsung perjuangan ibu-ibu Komunitas Pejuang Jantung (KPJ) di acara Bicara Gizi, Pentingnya Pencegahan Malnutrisi untuk Anak dengan Penyakit Jantung Bawaan langsung membuat mata ini berkaca-kaca. Begitu sabar, tabah dan kuat perjuangan yang mereka hadapi demi kelangsungan hidup sang buah hati. Mendengar penjelasan dari dokter jantung beberapa rumah sakit tentang hasil diagnosa […]

Langsing pasca melahirkan melalui detoksifikasi tubuh dengan sleemax

detoksifikasi tubuh

Susahnya menurunkan berat badan pasca melahirkan Siapa sih perempuan yang tak kepengen langsing pasca melahirkan ? Setelah 9 bulan berperut buncit, pasti tersimpan rindu memiliki tubuh langsing bak model catwalk. Tekad kembali langsing setelah operasi caesar makin kuat, saat ada komentar dari saudara yang bilang badan saya makin melebar dan ada yang tanya, “kamu hamil […]

Cara mudah atasi mata kering bagi pengguna lensa kontak bersama Insto Dry Eyes

mata kering memakai softlens

👀 Suka duka memakai lensa kontak Mulai mengenal lensa kontak sejak duduk di bangku kuliah. Buat saya lensa kontak seperti solusi ketika bosan memakai bingkai kacamata lama. Harganya pun lebih terjangkau bila dibandingkan membeli kacamata baru. Serta membuat tampilan wajah terlihat lebih menarik. Setuju ?. Sayangnya disamping banyak kelebihannya, tak sedikit pula kekurangnya seperti, jangka waktu […]

Yuk Bantu Saudara Kita yang Membutuhkan dengan Galang Dana Online melalui Peduli Sehat

galang dana online peduli sehat donasi online donasi kesehatan

Galang dana online, bersama ringankan beban sesama Hati ini terenyuh ketika melihat kondisi balita terbaring lemah dengan kepala bengkak di televisi. Menurut informasi, balita tersebut terkena hidrosefalus. Kata dokter, ada cairan berlebih di kepala yang menyebabkan pembengkakan dan penekanan di kepala. Rasanya sakit sekali, sehingga si balita sering menangis dan susah beristirahat. Keterbatasan finansial dan […]

Memilih Susu UHT yang Tepat Untuk Mencukupi Nutrisi Anak Aktif

susu uht tanpa garam gula

Mencukupi Gizi Anak Aktif Bagi teman – teman yang sudah pernah bertemu langsung dengan kakak pasti tau banget. Kakak itu anak aktif, pengennya jalan terus. Disuruh duduk diam sebentar susahnya minta ampun. Pengennya lari kemana – mana. Melihat tempat luas, baginya seperti surga dunia. Kakak baru bisa diam jika ada pegangan gadget di tangan. Jika […]

#AksiFlashBunda : Yuk Cari Tahu Cara Cepat Sembuhkan Luka Lebam

Patah hati rasanya ketika mendengar mbak asisten memutuskan tak kembali bekerja setelah lebaran lalu. Yang terbayang saat itu, perasaan khawatir bagaimana bisa mengurus ketiga anak dan pekerjaan rumah sendiri. Mau pingsan saja.   Jika biasanya, saya bisa selalu mengawasi anak – anak sedang bermain, sekarang saya tak bisa seratus persen menemaninya. Sedih, tapi mau bagaimana […]

Resep Praktis Bakso Kuah Iga Spesial

resep bakso iga

Sepulang kerja menjelang buka puasa, suami bawa bungkusan kresek yang digeletakkan begitu saja di meja tamu. Penasaran sama isinya, saya bergegas mengintip isinya. “Yaampun bakso lagi, kemarin kan udah beli bakso yah”, komentar saya. Bakso udah jadi makanan favoritnya suami. Makan sesering apapun nggak bosen-bosen. Tapi saya khawatir jika terlalu sering konsumsi bakso yang dijual […]