Browsed by
Category: Blog Competition

Pisang Cavendish, Buah Berkualitas Dari Nusantara

Pisang Cavendish, Buah Berkualitas Dari Nusantara

Siapa yang hobi makan pisang ? Di rumah saya, buah yang paling sering duduk manis di meja makan ya si pisang ini. Soalnya orang serumah pada suka makan pisang, apalagi si kecil. Sekali makan bisa langsung habis 1 pisang Cavendish ukuran single. Udah pada hafal banget donk sama pisang Cavendish ? Buah pisang dengan ciri khas kulit kuning terang bersih, ukuran sedang, rasa manis dan tekstur yang lembut ini memang jadi primadona dikalangan berbagai jenis buah pisang. Gimana ngga jadi…

Read More Read More

Kreasi Olahan SO GOOD Ayam Potong Ala Keluargamulyana

Kreasi Olahan SO GOOD Ayam Potong Ala Keluargamulyana

Kalau ditanya, “apakah masak salah satu hobi saya ?” Sejujurnya saya termasuk orang yang moody urusan perkerjaan dapur. Kalau lagi semangat banget, menu di meja makan jadi komplit. Kalau lagi kumat malesnya, untung untungan masih ada stok makanan di meja makan. Pengennya sih makanan langsung tersedia di meja makan ala . *Nah lo minta dijitak* Emang bener kata kebanyakan orang, perkerjaan di rumah itu nggak ada habisnya. Adaa aja yang dikerjain, supaya rumah tetep nyaman. Sebagai ibu rumah tangga, penting…

Read More Read More

Can’t Smile Without You, Orang Teristimewaku..

Can’t Smile Without You, Orang Teristimewaku..

Setelah resmi menyandang status sebagai istri dari Mas Rian panggilan si Ayah dan menjadi bunda dari Kimika maka secara otomatis, orang yang tiap saat saya temui di kala senang, susah, letih lelah, gelisah, dalam kondisi sehat maupun sakit ya mereka berdua ini. Jadi bisa dibilang mereka bedua ini orang teristimewaku di rumah. Bahagia rasanya saat kita saling tersenyum dan tertawa riang, bermain bersama, terlihat kompak satu sama lain. Saat saya ada suatu acara (yang juga merupakan me time) seorang teman bertanya,…

Read More Read More

5 Cara Agar Tampil Memesona

5 Cara Agar Tampil Memesona

Sejatinya perempuan diberi berbagai keistimewaan oleh Tuhan. Jelas secara kodrati, perempuan memiliki organ reproduksi sehingga bisa melahirkan dan menyusui. Demikian pula secara lahir, perempuan mempunyai keindahan tersendiri, seperti dapat mempercantik diri dengan riasan kosmetik, dapat memiliki rambut panjang nan indah, menggunakan gaun nan cantik, alas kaki dengan berbagai macam model, mengenakan beragam bentuk perhiasan. Dari sisi batin, perempuan identik dengan sifat keibuan, lemah lembut, sabar, pemalu, sensitif. Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki, kita sebagai perempuan mempunyai kewajiban untuk mengelola segala…

Read More Read More

New Langit Musik, Musiknya Hidup Kamu

New Langit Musik, Musiknya Hidup Kamu

Musik sudah akrab di telinga saya sejak kecil. Lagu yang dinyanyikan oleh Farid Hardja dan Lucky Resha yang berjudul “Ini Rindu”menjadi lagu favorit sejak balita. Kata orang tua, ketika menyanyikan lagu ini, tangan saya langsung mengikuti gaya dari Farid Hardja, sambil bersenandung riang… “Oh..aku rindu…katakan padanya aku rindu” “Oh burung…nyanyikankah.. katakan padanya aku rindu” PERKEMBANGAN MUSIK Beranjak remaja, jenis musik yang saya sukai beraneka ragam. Mulai dari pop, rock, pop rock, britpop, RnB, jazz, reggae dan masih banyak lagi. Ketika…

Read More Read More

Cara Abadikan Momen Ala Nuansa Negeri Sakura

Cara Abadikan Momen Ala Nuansa Negeri Sakura

K I M O N O – Pakaian tradisional khas Jepang dan memang selalu memiliki daya tarik tersendiri bagi pemakainya, terlebih bagi perempuan. Perempuan yang mengenakan kimono pasti terlihat lebih cantik dan anggun. Bener gak? Pakaian dengan ciri khas kerah leher berbentuk huruf “V”, lengan panjang dan lebar hingga menjuntai ke bawah, kain bermodel terusan, panjang kain menjuntai hingga ke mata kaki dilengkapi motif yang beraneka ragam. Di bagian pinggang, dililitkan sabuk kain yang disebut (obi) untuk mengencangkan kimono, serta…

Read More Read More

Bekal Menuju Hari Tua yang Bahagia

Bekal Menuju Hari Tua yang Bahagia

Ingin seperti apakah kita saat tua nanti ? Datangnya penyakit memang tidak bisa kita prediksi. Bisa saja sejak muda kita sudah terserang penyakit yang serius seperti penyakit jantung, diabetes, stroke, kanker, dan lain sebagainya. Kalau dipikir-pikir memang jenis penyakit serius tersebut biasa diderita oleh orang lanjut usia. Tetapi tidak dipungkiri penyakit serius akan dapat datang dengan mudah, jika di waktu muda kita cenderung untuk mengabaikan kesehatan kita. Masih banyak saya temui kerabat yang mengatakan seperti ini kepada saya ketika makan…

Read More Read More

Dampak Positif Keberagaman Pengguna Internet di Indonesia

Dampak Positif Keberagaman Pengguna Internet di Indonesia

Hingga saat ini pengguna internet di Indonesia terus bertambah. Seiring dengan meluasnya akses internet di seluruh pelosok Indonesia. Lembaga polling Indonesia dan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), telah melakukan survei ke pengguna internet di Indonesia pada tahun 2016. Hasilnya populasi pengguna internet aktif di Tanah Air mencapai 132,7 juta dari total penduduk Indonesia yang mencapai 256,7 juta orang. Angka ini naik 63% dari total jumlah pengguna internet di tahun 2014 yakni sebesar 83,7 juta orang.  Dari data tersebut menunjukkan,…

Read More Read More

OMRON NEBULIZER, PERMUDAH TERAPI GANGGUAN PERNAFASAN

OMRON NEBULIZER, PERMUDAH TERAPI GANGGUAN PERNAFASAN

Berbicara mengenai gangguan pernafasan, kebetulan anak dari tante saya pernah mengalaminya. Sejak lahir, nafas sepupu saya berbunyi “grok..grok..”. Terkait hal ini dokter menyampaikan kepada tante saya, kalau bunyi nafas ini akan hilang dengan sendirinya seiring berjalannya waktu. Ketika umur 2 tahun, bunyi nafas “grok..grok..” semakin keras dan ketika menangis disertai dengan muntah. Kebetulan saat sepupu saya sakit, saya sedang menginap di rumahnya jadi saya tahu betul bagaimana menderitanya sepupu saya ini. Setelah bertemu dengan dokter spesialis anak, sepupu saya kemudian…

Read More Read More

6 Alasan, Kenapa Harus Download HOOQ?

6 Alasan, Kenapa Harus Download HOOQ?

Salah satu kegiatan favorit untuk mengisi waktu luang saya adalah dengan menonton film. Sebelum punya anak saya suka banget nonton  TV series, film hollywood dan sesekali pergi ke bioskop. Namun setelah punya anak susah sekali mau menunaikan hobi saya yang satu ini, karena anak saya  masih balita dan saya asuh sendiri jadi waktu luang yang saya punya sedikit sekali. Setelah tahu ada aplikasi HOOQ ini saya langsung download di gadget tanpa pikir panjang. Hooq itu apa sih ? Hooq adalah sebuah aplikasi…

Read More Read More