Wardah Beauty Class : Make Up Natural, dengan 10 Langkah Mudah

Sebagai ibu rumah tangga yang tiap harinya berjibaku dengan urusan dapur, anak, rumah tidak jarang membuat saya ingin menyendiri dan menikmati me time. Tak harus mewah, yang penting hati ini senang. Sehingga pikiran tetap waras. 

Semesta seakan mendengar isi hati ini, tiba-tiba saya mendapat undangan dari Wajah Bunda Indonesia atau biasa disingkat WBI untuk mengikuti Wardah Beauty Class, minggu lalu, 10 November yang bertepatan dengan hari pahlawan. Acara Wardah Beauty Class bertempat di kantor marketing Klaska Residence, jalan Jagir Wonokromo, bersebelahan dengan ITC Mangga Dua.

Saya ini sering banget sliweran di depan Klaska residence, tapi belum pernah masuk ke dalamnya. Akhirnya masuk juga kemarin. Hihihi.

Di salah satu contoh unit Klaska Residence.

 

Saat ini, Klaska residence sedang dalam tahap pembangunan. Rencananya akan jadi pada tahun 2020. Kedepannya Klaska residence akan jadi sebuah pilihan hunian masa kini, yang mengusung konsep resor apartemen dengan banyak fasilitas seperti bbq area, family party park, sky garden, thematic pool, jacuzzi, sauna, sky jogging track, shopping archade.   

Sebelum saya ceritain acara Wardah beauty class, saya ceritain dulu tentang Wajah Bunda Indonesia ya..

Wajah Bunda Indonesia (WBI)

Komunitas perempuan, dengan beragam latar belakang dengan visi ingin maju dan berkembang. Ada  yang sudah menikah maupun belum, ada wanita karier maupun ibu rumah tangga. Komunitas yang dibentuk sejak 27 april 2015 oleh Fiki Maulani Kursidi di Jakarta telah memiliki anggota yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Mulai dari Jakarta Selatan – Tangerang, Depok – Bogor, Bekasi – Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Barat,  

Anggota WBI saat ini tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Tema beauty class bareng WBI kali ini yaitu natural fresh make up. Make up natural sangat cocok untuk rutinitas harian seperti pergi ngantor, arisan, kumpul sama temen-temen, pengajian. Pengaplikasiaannya ke wajah tak terlalu ribet, dalam waktu 10 menit pun jadi. Maklum lah ya ibu ibu sehari-hari udah ribet sama beragam urusan rumah, jadi nggak usah dibikin tambah ribet deh.

Sekarang kita mulai make up natural dulu, yukk

 

Peserta wardah beauty class pada serius dandan.

 

Langkah pertama :

Bersihkan wajah lebih dulu dengan wardah micellar water. Cukup dengan wardah micellar water, make up jadi mudah terangkat. Ketika wajah sudah bersih dari kotoran dan make up, dapat dilanjutkan ke langkah berikutnya.

Langkah kedua :

Agar make up tahan lama dan menempel di wajah, lebih dulu harus diusapkan moisturizer ke seluruh wajah. Setelah itu, pakai wardah liquid foundation. Cara meratakan foundation, ratakan lebih dulu ke sebelah sisi wajah. Jika sebelah sisi wajah sudah rata, maka baru pindah ke sisi wajah satunya. Misal : pertama, ratakan dulu foundation di sisi kanan wajah. Setelah benar-benar rata,  baru ratakan foundation ke sisi kiri wajah. 

Langkah ketiga :

Beralih ke konturing wajah. Caranya, cari bagian lengkungan dalam di bawah tonjolan di pipi. Arahnya dari pipi dekat telinga, ke arah pipi depan mendekati hidung.

Langkah keempat :

Memakai bedak wardah lightening two way cake ekstra cover. Jika mau menghemat waktu dandan, bedak two way cake memang pilihan yang tepat. Perpaduan bedak dan foundation, dapat menyamarkan ketidaksempurnaan kulit wajah. Dadah bekas jerawat, noda hitam..

Langkah kelima :

Menghias alis menggunakan pensil alis wardah warna coklat. Gambar dulu alis, lalu ratakan dengan sikat di tutup pensil alis.

Langkah keenam :

Mulai menghias mata dengan eyeshadow. Warna eyeshadow yang dipilih juga natural. Lebih dulu memakai eyeshadow warna coklat tua, dilanjutkan warna cream.

Langkah ketujuh :

Memakai eyeliner. Saya memakai wardah eyeXpert staylast liquid eyeliner. Ujung aplikator dibuat runcing, sehingga mudah dipakai.

Langkah kedelapan :

Wardah punya banyak varian mascara, yang saya pakai yaitu wardah perfect curl long lasting mascara. Cocok buat saya yang berbulu mata pendek.

Langkah kesembilan :

Supaya muka nggak keliatan pucet amat, perlu dikasih warna dikit dari wardah blush on. Saya pakai wardah blush on warna perpaduan warna peach sama coklat. Cara memakai blush on disesuaikan dengan bentuk wajah. Untuk wajah bulat, ulaskan blush on mulai dari pipi dekat telinga ke bagian depan wajah. Sedangkan wajah oval, blush on diulaskan mulai dari tengah pipi hingga ke arah dekat telinga dengan gerakan memutar.

Langkah kesepuluh :

Jangan lupa pakai lipstick, lipstick wardah yang saya pakai campuran warna pink dan peach. Hasilnya soft pink.

Akhirnya kelar juga make up naturalnya..

 

Hasil make up natural wardah. Foto bareng anggiputri.com.
Pulang-pulang bawa door prize. Yeyy

Peserta beauty class juga berkesempatan dapet doorprize dari wardah, Claris home dan IndBlack Lovesock. Selain itu juga bawa pulang goodie bag dari wardah dan claris home.

Pulang ke rumah dengan wajah cantik dan sumringah, siap malem mingguan deh..

Thank you WBI, Wardah, Claris, IndBlack..

     

Tinggalkan Balasan