3 Tips memilih tas perempuan

tips memilih tas perempuan

Punya tas yang modis, branded, berbagai model dan warna sudah menjadi gaya hidup perempuan masa kini yaa..

Beragam model tas akan terus diproduksi untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang selalu ingin melengkapi koleksinya. Bener nggak ?

Tiap menghadiri ke suatu acara pasti tas yang dipergunakan berbeda beda. Semisal datang ke kondangan. Gak mungkin donk kita ngegeret tas koper. Bisa bisa orang yang ngeliat nanyain, “Emang mau kabur kemana mbak ?” *Haish*

Tas itu udah seperti pakaian. Jangan sampe salah kostum yaa sis..

Saya ada tips nih buat kalian yang lagi pengen cari cari tas.

1. Pilih tas sesuai kebutuhan 

Ini penting banget, karena tiap tas didesain dengan tujuan berbeda. Sesuai dengan kondisi dan situasi yang akan kita tuju. Apakah digunakan untuk ke kantor, ke pesta, ke sekolah, ke kampus, travelling, atau sekedar jalan jalan santai aja.

Saya pengen cari tas ransel yang casual, bahannya kuat, dan muat banyak barang di dalamnya. Soalnya sejak si kecil lahir, tiap berpergian selalu membawa 2 tas, tas saya dan tas Kimika. Kalo lagi males bawa bawa tas, saya pake tasnya Kimika. Semakin kesini, jadi pengen cari tas yang bisa muat barang barang saya dan Kimika, supaya praktis.

Sebentar lagi kan sudah lebaran dan keluarga kita berencana akan mudik ke luar kota, jadi saya perlu tas praktis yang dapat membawa barang bawaan saya dan Kimika.

Karena di minggu terakhir bulan Ramadhan ini pusat perbelanjaan dan mall dipenuhi banyak orang, saya jadi mikir mikir untuk meluangkan waktu hunting tas ke luar rumah. Apalagi akhir akhir ini cuaca di luar sedang panas panasnya. Akhirnya googling aja dan menemukan Zalora di halaman pertama google.

Di Zalora kita bisa temukan berbagai koleksi tas sesuai kebutuhan. Koleksinya tasnya lengkap, ada tas berbagai model dan merk brand tas tersedia seperti, something borrowed, zallora, palomino, les catino, enji by palomino, gobelini, bonia, phillipe jourdan, huer, mango, everbest, billabong, nike, adidas, cocolyn, fjallraven kanken, peau, dan masih banyak lagi.

Ada banyak promo diskon dan gratis ongkir ditawarkan di Zalora. 

Ada fasilitas retur untuk barang barang tertentu, apabila barang yang diterima nantinya tidak sesuai dengan keinginan, kita dapat menukarnya dengan barang yang baru lo..asyik kan..

Sebelum bingung milih milih tas dengan berbagai bentuk dan warna yang kece, yuk kenali fungsi dan tujuan tiap model tas. πŸ‘

SLING BAG 

sling bag

Memiliki ciri strap bahu yang panjang untuk digantung di bahu atau disilangkan di badan. Ini membuat kita bisa mengambil barang di dalam tas ini dengan lebih mudah. Dibandingkan dengan tas ransel, ukuran tas selempang biasanya tidak begitu besar, yang bertujuan agar bahu tidak membawa beban yang terlalu berat dan membuat pegal sebelah bahu.

BACKPACK

Tas ransel modis

Biasa digunakan untuk banyak hal seperti dibawa jalan-jalan, kerja, naik gunung, sampai bepergian. Bagaimana tidak, tas ini memang punya variasi yang sangat banyak, mulai dari variasi ukuran, model, serta warna atau corak. Tiap tas ransel punya minimal dua kompartmen, satu kompartmen utama yang paling besar, dan satu lagi yang kecil untuk barang kecil. Tapi, tas ransel sekarang pada umumnya punya lebih dari dua kompartmen dengan beberapa slot khusus lagi di dalamnya. Tas ini cocok untuk hampir segala keperluan, tapi sangat bergantung dengan model dan ukurannya. Misalnya kalau kamu ingin menggunakannya untuk kerja, kamu perlu tas ransel ukuran sedang yang punya slot khusus untuk laptop. Atau kalau kamu ingin menggunakannya untuk bepergian, kamu perlu tas yang cukup besar dengan kompartmen utama yang luas. Tas ini juga cocok untuk pria maupun wanita, atau bahkan keduanya (unisex). Tapi, sekali lagi, itu tergantung dari model, ukuran, serta warna atau corak dari tas tersebut. Tas ini juga cocok untuk pria maupun wanita, atau bahkan keduanya (unisex). Tapi, sekali lagi, itu tergantung dari model, ukuran, serta warna atau corak dari tas tersebut.

Setelah ubek ubek etalase tas di Zalora, akhirnya ketemu model tas yang sesuai keinginan dan masuk ke dalam wistlist deh.

Tas ransel cewe

HAND BAG

hand bag

Karena ukurannya yang kecil, tas tangan hanya cocok digunakan untuk jalan-jalan atau acara-acara tertentu. Tas tangan biasanya diperuntukkan khusus untuk wanita. Biasanya digunakan untuk acara-acara formal seperti pesta. Tas tangan biasanya terbuat dari bahan yang elegan atau eksotis seperti kulit (mulai dari kulit sapi sampai kulit buaya yang mahal), atau kain.

CLUTCH BAG

clutch bag

Clutch adalah versi tas tangan yang lebih kecil lagi. Saking kecilnya, clutch malah lebih cocok disebut dompet panjang wanita yang ukurannya sedikit lebih besar. Selain itu, tas ini juga hanya punya satu kompartmen utama, dan biasanya tidak punya pegangan sama sekali. Cara membawanya dengan menggenggam badan tasnya. ukurannya yang kecil, mudah digenggam ini cocok dipakai saat menghadiri acara formal. clutch biasanya didesain khusus untuk wanita dan terbuat dari bahan-bahan yang elegan dan berkelas seperti kulit.

TOTE BAG

tote bag

Tote bag adalah sebuah tas tangan yang ukurannya cukup besar. Ciri khas tote bag yaitu hanya punya satu kompartmen utama yang terbuka atau tidak bisa ditutup. Kalaupun bisa ditutup, itu hanya dengan velcro kecil di tengah. Karena cukup luas, bagian luar tote bag ini biasanya dijadikan β€˜kanvas’ tersendiri oleh pembuatnya. Jadi, jangan heran kalau sering menemui tote bag dengan desain luar yang menarik dan lucu lucu.

TAS KOPER

tas koperV

Ciri khas desain yang besar memudahkan kita untuk memasukkan banyak barang ketika berpergian. Dilengkapi dengan dua kompartemen di bagian dalam untuk memisahkan pakaian dengan barang bawaan lainnya. Ada yang dilengkapi dengan resleting tambahan di bagian luar. Dilengkapi dengan berbagai fungsi, roda dorong, gagang panjang dan handle pegangan yang kaku, agar dapat dengan mudah dibawa saat berpegian. Tersedia dalam 2 pilihan bahan yaitu bahan hardcase dan softcase. Pilih bahan koper yang kuat agar tidak mudah rusak, karena koper seringkali masuk bagasi pesawat.

DUFFEL BAG

duffle bag

Duffel bag adalah tas yang sering kamu lihat atau gunakan ketika sedang bepergian atau berada di tempat seperti bandara. Karena biasanya digunakan untuk bepergian, tas ini punya ukuran yang cukup besar dan punya satu kompartmen utama di bagian tengah untuk dimasuki sebanyak mungkin pakaian dan keperluan bepergian lain. Selain itu, tas ini dilengkapi pegangan tangan dan/atau strap bahu yang cukup panjang yang kadang bisa dilepas. Tas ini bisa menjadi alternatif koper beroda ketika sedang bepergian, terutama jika kamu sering bepergian dalam waktu singkat (misalnya tiga hingga lima hari) dan tidak perlu tas yang begitu besar. Selain itu, karena ukurannya relatif lebih kecil daripada koper beroda, duffel bag biasanya jauh lebih efisien ketika dibawa bepergian.

Gimana ? Udah ketemu tas inceran belon ? Kalo udah buruan masukin ke wistlish lalu transaksi deh daripada nyesel kehabisan. πŸ‘

Pengiriman di Zalora enggak hanya melalui ekspedisi saja, melainkan bisa melalui Cash on delivery jadi kita tinggal pesan barang lalu menunggu barang belanjaan sampai di rumah. Saat barang datang, kita tinggal membayarkannya kepada kurir.

2. Sesuaikan dengan budget
Sekarang banyak kok, tas yang harganya terjangkau tapi desain dan modelnya bagus, bahkan nggak sedikit kelihatan ekslusif dan mahal. Tinggal pinter pinternya kita milih tas yang mau dibeli. Agar barang yang di cari sesuai dengan budget kita, bisa menggunakan filter harga yang telah disediakan Zalora. Maka barang barang yang akan muncul pas dengan budget belanjaan kita.

3. Pilih bahan yang bagus
Tujuannya supaya awet dan tidak mudah rusak. Namun bagi kolektor tas, pilihan bahan bagus menjadikan tas bertahan lama dan suatu ketika jika ingin dijual kembali barang masih dalam kondisi bagus. Memilih tas dengan bahan yang ringan dan mudah untuk dibersihkan salah satu pertimbangan saya saat ini. Yang menjadi nilai lebih di Zalora, kita dapat melihat barang yang kita inginkan secara detail (tampak depan, tampak samping, tampak belakang, tampak bawah, tampak dalam). Sebagai pembeli, kita benar benar yakin dengan kualitas barang yang akan kita beli.

Yuk segera temukan tas yang sesuai dengan kebutuhan dan budgetmu di Zalora.

Sumber referensi gambar :

www. pixabay.com

33 Replies to “3 Tips memilih tas perempuan”

  1. Waaah, kebetulan Bunyang suka koleksi Tas. Kalau mau bikin surpraise bisa neh, tipsnya diculik, eh dipakai. Makasih ya

    1. Sama sama, Semoga bermanfaat πŸ‘

  2. Pengen sama tasnya yang merah itu. πŸ˜€

    1. Ayoo beli lagiiih

  3. Lebaran ini aku pilih Zalora buat beli baju ma perlengkapan lain. πŸ˜€

    1. Emang praktis & barangnya kece kece

  4. Tas nya cantik2 eeuyyy…zalora memang ol nie shop paling oke sih slama ini bt saya.

  5. tas e rek bikin ngiler

  6. Aku juga beberapa kali belanja tas di zalora. Recomended. Kalo ada yg rusak dan mau retur pun bisa dikirim balik tanpa ongkir.

  7. Sama satu lagi kalau aku, pilih warna tas yang netral jadi masuk sama segala outfit hehehe.

    1. Awalnya mau masukin poin itu cuma warna warni tas sekarang lagi ngetren & kelihatan masih matching. πŸ˜ƒ

  8. aku kemaren juga beli tas di Zalora…. baguss, real pict banget deh. pokoknya memuaskan…

    1. Wah..beli tas model apa mbak? Penasaran 😬

  9. Wah bisa buat panduan neh kalo kapan2 pengin beliin tas istri.
    Btw kemarin saya juga hunting tas pria di zalora, modelnya emang oke.

    1. Modelnya banyak kalo ga ngikutin tips itu bisa kalap 😬

  10. Aku kemarin juga mau beli tas di Zalora, tapi waktunya udah mepet lebaran. Insya Allah nanti habis lebaran, deh.
    Makasih ya Mbak share infonya ttg tas πŸ™‚

    1. Aku juga gak keburu ini mbak..
      Borong abis lebaran yaa 😁

  11. itu tas chantal nya keren … aku naksir.. bisa buat cowo gak ya :))

    1. Pilih yang warna item aja ko..😬

  12. Aku suka belanja di zalora itu karena branded, bdw jadi inget pesananku belum datang

    1. Kayanya abis lebaran baru dateng ya πŸ˜ƒ

  13. Peluang menjadi reseller, bisa menambah uang penghasilan bulanan, yang tertarik mari bergabung dengan kami…..terimakasih

    1. Terima kasih penawarannya πŸ‘

  14. Aduw ranselnya ini bikin aq mupeeeng

    1. Borong aja mumpung diskon 😁

  15. aku suak dg tas yang besar yang muat banyak shg payung dll bisa masuk termasuk map

  16. Belumm punyaa yg clutch bag. . Wkwkw selebihnyaa punyaa tp yg dipakai juga cuman yg backpacker ajaa. Hehehe bagus” mbak yaa tas di zaloranyaa. Jd pengen nambah koleksi 😁

  17. Emang ya, kalo mau beli tas kudu mikirin dulu budgetnya, soalnya kalo ga bisa bikin kalap πŸ˜€ apalagi model backpack gitu.

  18. saya suka yang terakhir, muatannya banyak, back pack jadi gampang dibawa dan warnanya merah. Cocok!

    1. Yuk diborong 😁

    2. Enak ya dibuat traveling 😊

  19. Kalo cewek tasnya biasanya ada beberapa. Buat kondangan sendiri, ke mall beda lagi, trus traveling. Ahhh banyak yaa

Leave a Reply