Tempat makan suasana alam di Madiun

tempat makan alam madiun

Waktu kecil saya sering diajak orang tua ke Kresek, Madiun melihat selepannya yang kung, main di sungai, ke rumah mba asisten yang rata-rata berasal dari Kresek, Madiun. Kresek ini letaknya agak jauh dari Kota Madiun, jaraknya sekitar 15,1 km yang biasanya ditempuh dalam kurun waktu 25 menit.

Potensi alamnya Desa Kresek cukup bagus buat menarik minat pengunjung untuk datang. Kalau dulu Teman Keluarga Mulyana cuma bisa melihat Monumen Kresek yaitu monumen saksi atas peristiwa pemberontakan PKI di Madiun. Sekarang Teman’s akan menemukan banyak obyek wisata dan tempat makan nuansa alam di Kresek, Madiun.

Salah satu tempat makan yang lokasinya paling dekat dengan Monumen Kresek yaitu Syam Warung Camping Gunung. Sebetulnya orang tua saya sering ngajak kemari, tapi ada aja kendalanya yang tutup lah, ke Ngebel aja, ke tempat lainnya. Baru berhasil saat lebaran tahun lalu, yang bertepatan dengan hari spesial saya.

Memutuskan ke Syam Warung Camping Gunung

Berhubung ajak keluarga besar sekali, ada om, tante, ponakan, adik, ipar, papa nyaranin makan di Camping Gunung. Lokasinya dekat dengan tempat selepan yang kakung, ngga sampai 1 km.

Ternyata tempatnya luas, desainnya menurun kebawah sampai mendekati kali. Karena kami ngajak para bocils, saya pilih tempat yang ada pembatasnya dengan kali agar anak-anak ngga main air di kali. Soalnya arus kali lumayan deras, agak bahaya kalau sampai mereka tiba-tiba nyemplung terus kintir.

Tempat yang kami tempati yaitu lesehan, ternyata pas sama jumlah keluarga besar kami. Kalau ngga mau turun, di dekat parkiran juga tersedia beberapa meja di bangunan bernuansa gebyok Jawa. Di area ini mejanya pakai kayu jati sepertinya, modelnya panjang, besar gitu.

Sedangkan meja di area makan kami cuma kayu beralaskan plastik biasa, beralaskan tikar. Sambil leyeh-leyeh menikmati udara desa, terus mandangin aliran air sungai dan sawah, adem bingitt.

Jarang-jarang ada tempat makan yang viewnya pinggir sungai lumayan luas gini. Alhamdulillah rezeki kami dapet meja yang pewe.

Sebetulnya ada juga area makan disebelah kolam ikan, tapi sayangnya berbentuk gazebo kecil yang hanya muat untuk keluarga kecil.

Menu Caping Gunung Madiun

Menunya ngga jauh-jauh dari ikan dan ayam. Ada pilihan menu bakar dan menu goreng. Menu bakar ada ayam taliwang panggang, gurami, bebek, empal, iga, ayam taliwang.

Pilihan menu goreng ada ayam taliwang kemanggang, gurami, nila, ikan wader, bebek, empal, ayam taliwang.

Menu kuah ada sop iga, sop balungan, sayur asem. Pilihan sayur ada plecing kangkung, urap, beberuk, lalapan. Camilannya ada mendoan, heji, tahu krispi, singkong, tahu petis, tempe goreng, kentang, nugget, lumpia, martabak.

Menu minumannya ada es gunung wilis, es rara wilis, soda gembira, cola ceria, es teh, es susu, es susu te, es milo, es jeruk, es degan, es degan jeruk, es degan susu, es kopi, es blewah, kopi susu, es kunir asem, es beras kencur, wedang jahe, wedang jahe teh, wedang jahe jeruk teh.

___________________________________________________________

Syam Warung Camping Gunung
Buka setiap hari
Jam buka 08.00 – 17.00
Jalan Raya Monumen Kresek No.Km. 14, Kresek, Kec. Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur 63181

One Reply to “Tempat makan suasana alam di Madiun”

  1. Duuuuh kebayang enak banget makan dengan view sungai gitu mbaa 😍😍. Aku belum pernah ke Madiun. Tertarik sih. Kalo ada waktu road trip Jawa lagi deh.

    Menu makanannya banyak juga 😍. Harga udah pasti murah lah yaaa . Di JKT aku hrs ke tangerang palingan kalo mau makan suasana alam gini 😅. Itupun biasanya mahal

Tinggalkan Balasan