Hotel di Kebun Teh Lawang, Rollas Hotel and Resort

hotel kebun teh lawang

Rollas hotel and resort – Saat menginjakkan kaki di kebun teh Wonosari Lawang, seperti flash back ke masa lalu. Papa sering ajak anak-anaknya ke liburan kesini. Tapi belum pernah menginap di area kebun teh. FYI, waktu kami datang ke Rollas Hotel sekitar jam 16.00, hawanya dingin setara Bromo. Ngga kebayang orang-orang yang kemah disana, kudu jaketan terus. Suasananya cenderung sepi dabn hening karena letaknya di atas bukit, jauh dari keramaian. Cocok buat Teman Keluarga Mulyana suka meditasi dan menyendiri dari keramaian.

Hotel kebun teh Lawang, Rollas Hotel and Resort

Pemandangan depan kamar dan balkon kamar hotel di depan kamar

Penginapan di kebun teh Wonosari tersedia dalam beberapa pilihan. Ada yang bebentuk cottage, ada yang bebentuk room, ada yang di dalam hotel rollaas. Untuk cottage dan room sudah lama ada sejak saya kecil dulu, lokasinya dekat dengan lapangan dan berada di tengah. Harga room lebih murah ketimbang hotel.

Sedangkan lokasi hotel ada di bagian pinggir kiri dari pintu masuk, bersebelahan dengan kolam renang dan warung makan.

Waktu kami kesana ada promo hotel karena masih suasana pandemi. Harga satu kamarnya kena 375 ribu sudah termasuk sarapan untuk dua orang. Harga normalnya sekitar 400 ribuan keatas.

Kami dapat kamar di lantai bawah yang letaknya dekat dengan area taman tengah. Berhubung kami bawa koper, akses menuju ke kamar lumayan susah karena harus menuruni tangga lebih dulu setelah masuk ke lobi hotel. Konsepnya seperti resort.

Lobi hotel didesain terpisah dari kamar hotel dan dibuat agak lebih tinggi dari kamar di lantai 1. Waktu baru datang menuju ke kamar sih ngga seberapa repot. Yang agak ngos-ngosan sewaktu check out, sebab kami kudu gotong koper dan barang bawaan melalui tangga.

Fasilitas Rollaas Hotel and Resort

Tiap tamu yang menginap di hotel kebun teh akan mendapatkan akses gratis ke kolam renang yang letaknya ada di sebelah hotel. Jadi Teman Keluarga Mulyana yang mau berenang kudu jalan keluar hotel terus masuk ke jalan bagian samping hotel.

Pintu masuk menuju kolam renang ada dua akses, yaitu lewat depan dan belakang. Pengunjung yang masuk lewat pintu belakang lebih leluasa kaena tak ada penjagaan dan petugas loket. Jadi kami tinggal masuk aja lewat belakang.

Koridor pintu kamar belakang, balkon kamar belakang dari parkiran

Kolam renang di kebun teh ini sudah ada sejak saya kecil, dan memang terkesan jadul.

Waktu masuk kamar saya agak kaget, kok pintu keluar masuk kamarnya ada dua? Ternyata pintu didekat kamar mandi itu untuk tembus ke bagian koridor belakang dan ada deretan kamar di belakang.

Pemandangan kamar belakang mengarah ke taman yang ada di parkiran. Dalam hati saya bersyukur dapat kamar di dekat taman karena masih ramai lalu lalang orang. Khusus kamar belakang nampak sepi, agak serem gimana. Sebetulnya kalau kamar belakang banyak tamunya ya ngga begitu seram.

Malamnya kami cari makan di warung dekat hotel. Sayang penerangan dari hotel ke warung kurang jadi agak gelap. Harusnya lampunya dibikin menggantung pakai bola lampu kecil-kecil warna kuning biar lebih menarik dan terang.

Kami memutuskan makan bakso saja, soalnya lagi pengen makan makanan berkuah hangat. Anak-anak juga paling suka makan bakso.

Rollas Hotel and Resort
Ph. 65208•0811-3637-198
instagram @wisataagowonosari
PT Perkebunan Nusantara XII, Wisata Kebun Wonosari, Jalan Joyo Marto, Toyomarto, Singosari, Bodean Putuk, Toyomarto, Kec. Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur

Tinggalkan Balasan