Review skin care lokal anti aging retinol

serum retinol lokal

Review skin care lokal anti aging retinol – Skin care retinol sedang banyak dipakai produk lokal khususnya untuk perawatan anti aging. Zat yang dibuat dari vitamin A ini selain dikenal ampuh menyembuhkan jerawat juga mampu mempercepat regenerasi sel kulit, meningkatkan produksi kolagen, menghentikan pigmentasi sehingga warna kulit lebih merata, membersihkan pori-pori dari sumbatan pori-pori, kaya antioksidan.

Nah, banyak banget kan manfaat retinol untuk mencegah penuaan dini, ngga heran tahun 2020 lalu skin care berbahan retinol jadi primadona di pasaran. Tapi sayangnya kekurangan retinol itu mudah teroksidasi dan rusak bila kena panas dan udara. Selain itu bisa bikin kulit kering, kemerahan, iritasi bagi kulit sensitif.

Makanya Elsheskin memformulasikan retinol ke dalam encapsuled retinol

Formula Encapsuled retinol

Ingin memaksimalkan kerja retinol di kulit, muncul lah teknologi gentinol Korea berupa encapsuled retinol. Bedanya sama retinol biasa yaitu terdapat pelindung crystal disekeliling retinol sehingga ketika encapsuled retinol dipakai oleh kulit sensitif, ngga bikin iritasi dan kandungan retinol bisa diterima maksimal ke dalam kulit.

Apa saja manfaat encapsuled retinol?

Berikut beragam manfaat yang didapatkan dari encapsuled retinol dibandingkan retinol biasa

✔Meningkatkan produksi kolagen
✔ Membuat tekstur kulit lebih halus merata
✔ Mengurangi peradangan
✔ Mencerahkan kulit
✔ Menyamarkan noda hitam
✔ Mencegah dan menyamarkan tanda penuaan dini
✔ Mempercepat proses pembaruan sel kulit
✔ Menyamarkan pori-pori
✔ Membersihkan pori-pori yang tersumbat
✔ Mengobati dan mencegah tumbuhnya milia

Kalau dilihat-lihat sih memang lebih aman dibanding retinol biasa. Ngga heran, produk skin care Elsheskin untuk anti aging pasti memakai encapsuled retinol.

Serum Anti Aging Elsheskin: Renew, Repair, Rejuvenate

Selain memakai 1% encapsuled retinol, Active Rejuvenating Night Serum memakai gabungan beberapa formulasi zat aktif lainnya yang saling mendukung agar hasilnya optimal.

elshe skin serum retinol
Manfaat Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum (ARNS)

Mengandung multi-peptide complex, niacinamide, licorice extract, hyaluronic acid, PHA.

Multi-peptide complex

Mampu mengencangkan kulit sekaligus meningkatkan produksi kolagen dan meningkatkan kualitas jaringannya di dalam kulit.

Niacinamide

Bermanfaat untuk mencerahkan kulit, menenangkan kulit yang iritasi, menguatkan skin barrier sehingga kondisi kulit lebih seimbang dan sehat.

Licorice Extract

Berfungsi untuk mencerahkan kulit, menutrisi dan mencegah terbantuknya hiperpigmentasi akibat paparan sinar matahari.

Hyaluronic Acid

Bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit dan memberi tampilan kulit sehat nan kenyal.

PHAerum

Gentle exfoliator yang bekerja lembut mengangkat sel kulit mati sehingga kulit menjadi lebih lembut. Di saat bersamaan juga bekerja sebagai humektan yang bisa menarik kelembapan alami kulit.

Komposisi Active Rejuvenating Night Serum

serum retinol lokal

Active Rejuvenating Night Serum sempat masuk nominasi Sociolla Award 2020. Gimana ya performanya?

Aqua, Niacinamide, Pentylene Glycol, Propanediol, Glycerin, Cichorium Intybus, Root Oligosaccharides, Tetradecyl Aminobutyroylvalylaminobutyric urea, trifluoroacetate, magnesium chloride, dipeptide diaminobutyroyl benzylamide diacetate, acetyl hexapeptide-8, caprylyl glycol, caesalpinia spinosa gum, sodium benzoate, gluconolactone, calcium gluconate, lecithin, polysorbate 20, retinol, ethylhexylglycerin, ammonium acryloydimethyltaurate/ VP Copolymer, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Hyaluronic Acid, Glycyrrhiza Glabra Root Extract.

POM NA 18200104589

Cara pakai Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum

Karena saya belum pernah memakai serum retinol sebelumnya, sehingga saya hanya pakai serum seminggu 2 sampai 3 kali di malam hari.

Cara pakainya

👉🏻 Setelah membersihkan wajah
👉🏻 Pakai toner ke seluruh wajah.
👉🏻 Oleskan Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum ke seluruh wajah dan leher. Biasanya saya 4-5 tetes pipet udah cukup merata.
Buat yang kulitnya kering, bisa ditambahkan pelembab setelahnya.

Review serum anti aging lokal Elsheskin

Suka sama formula serum rejuvenating ini. Selain mampu membuang sel kulit mati dan kotoran di pori-pori juga mampu memperbaiki tekstur kulit terluar sekaligus cukup melembabkan. Semua manfaat itu yang saya butuhkan untuk kulit saya di usia 30 an sekarang.

Teksturnya cair bewarna bening, ngga berbau wangi sama sekali.
Ketika dioleskan ke seluruh wajah, ngga ada sensasi cekit-cekit sama sekali. Bisa dibilang aman dipakai untuk kulit kombinasi pemula retinol seperti saya. Memang klaimnya serum anti aging Elsheskin bisa dipakai di kulit normal, kulit berminyak, kulit kombinasi, kulit kering.

Saat memakai Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum kondisi kulit saya berjerawat tapi ngga sampai meradang.
Setelah 3 minggu memakai Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum, jerawat saya jadi gampang kering. Sekarang tinggal bekasnya aja. Cukup melembabkan kulit dan bikin kulit ngga kusam.

Serum Active Rejuvenating Night sempat masuk nominasi sociola award 2020. Lantaran banyak yang cocok.

Sepertinya kulit saya cocok memakai serum anti agingnya Elsheskin. Kalau dipakai rutin jangka panjang, hasilnya malah makin terlihat.

Elsheskin 5 in 1 Eyessential Night Serum

Saya itu baru rutin pakai krim mata menjelang usia 30 an gara-gara nyadar punya kantung mata dan ada garis halus disekitar mata. Sebelumnya pernah pakai krim mati tapi pakainya ngga rutin a.k.a kalau inget aja dipakai.

Sempat gonta-ganti merek krim mata lantaran ngga merasakan hasil maksimal di kulit sekitar mata.

Keinginan saya ngga muluk-muluk, cuma ingin kulit sekitar mata lembab dan tampak cerah. Tentunya krim mata ngga bisa kerja sendiri, kudu dibarengi sama ngga begadang plus ngga kelamaan natap layar gawai atau laptop. *agaksulitmemang.

Problem kerutan mata di usia muda makin banyak

Gimana ngga banyak, sejak sekolah di rumah durasi pemakaian gawai lebih lama. Mau ngga mau, mata harus lebih sering menatap gawai. Efek negatifnya bisa mempengaruhi kesehatan mata dan kulit disekitarnya. *Inginsegeramenyudahipandemi.

Faktor usia dan perawatan kulit mata yang kurang tepat membuat area mata kering kekurangan air lalu muncul garis halus dan mulai kendur karena elastisitasnya berkurang. Kebanyakan makan makanan garam juga bisa bikin mata sembab lho!

Teknologi 5 in 1 serum mata Elsheskin

Ingin formulasinya bekerja optimal merawat kecantikan mata, Elsheskin
menggabungkan 5 zat aktif sekaligus ke dalam Eyessential Night Serum.
Menggabungkan encapsuled retinol, vitamin C, Hyaluronic Acid, peptides, Polyglutamic Acid (PGA).

serum mata lokal elsheskin
Tekstur Elsheskin Eyessential Night Serum ngga lengket, mudah dibalurkan

Liposomal retinol

Mampu bekerja di lapisan kulit dalam, melepaskan bahan aktif perlahan sepanjang malam. Aktif merangsang produksi kolagen sehingga kulit nampak kencang, kerutan berkurang.

Vitamin C

Berfungsi untuk merangsang produksi kolagen dan melindungi dari polusi

Polyglutamic Acid

Berasal dari protein hasil fermentasi kedelai yang dapat 10 kali menghidrasi daripada hyaluronic acid, menjaga elastisitas kulit, mengurangi kerutan halus, memudarkan hiperpigmentasi.

Selain itu dilengkapi formulasi lain yang mampu merawat kulit kendur, seperti

Apple Stem Cell

Berasal dari bahan alami kultur jaringan apel muda yang kaya polyphenol dan antioksidan yang mampu menangkal efek buruk polusi sekaligus menjaga integritas jaringan kolagen.

Red Algae Extract

Bahan kaya polifenol dan mampu memberikan efek instan tightening agar kulit tampak lebih kencang. Kandungan antioksidannya melindungi dari efek buruk lingkungan sekaligus merawat kulit jangka panjang.

Bebas alkohol, paraben, sulfate, fragrance dan tak memicu malassezia.

Komposisi Eyessential Night Serum

Aqua, Propanediol, Glycerin, Pentylene, Glycol, Saccharide Isomerate, Niacinamide, Butylene Glycol, Palmitoyl, Tripeptide-5, Acetyl Hexapeptide-8, Caprylyl Glycol, Cichorium Intybus Root, Oligosaccharides, Caesalpinia Spinosa Gum, Sodium Benzoate, Gluconolactone, Calcium Gluconate, Laureth-3, Hydroxyethylcellulose, Acetyl Dipeptide-1, Cetyl Eester, Chrysanthellum Indicum Extract, Lecitin, Polysorbate 20, Retinol, Ethylhexylglycerin, Methysilanol Mannuronate, Panthenol, Sodium Acrylates Copolymer, Glucosyl Hesperidin, Ethyl Ascorbid Acid, Hydrogenated Starch Hydrolysate, Ascophyllum Nodosum Extract, Asparagopsis Armata Extract, Malus Domestica Fruit Cell Culture Extract, Phenoxyethanol, Xanthan Gum, Polyglutamic Acid, Allantoin, Carbomer, Disodium EDTA, Hyaluronic Acid, Glycyrrhiza Glabra Root Extract.

POM NA 18210101890

Cara pakai Elsheskin Eyessential Night Serum

Hanya dipakai di malam hari. Caranya:
👉🏻 Setelah wajah dan area mata dibersihkan
👉🏻 Oleskan Elsheskin Eyessential Night Serum disekitar bawah mata dan kelopak mata. Bisa dipakai juga di area kerutan smile lines, kerutan di dahi, kerutan di area leher secara rutin.
👉🏻 Oleskan di area rawan milia sebab retinol membantu mencegah sekaligus menghilangkan milia.

Review 5 in 1 Elsheskin Eyessential Night Serum

Baru kali ini memakai serum mata yang kandungan zat aktifnya banyak seperti Elsheskin Eyessential Night Serum.

serum mata lokal
Suka sama kemasan serum mata Elsheskin berbentuk pump.

Teksturnya gel bening ringan, ngga lengket, cepat menyerap di kulit dan mudah diratakan. Tak ada rasa cekit-cekit setelah dioleskan.

Setelah pemakaian rutin serum mata selama 3 minggu, kulit bagian bawah mata menjadi lembap dan terlihat segar daripada sebelumnya. Untuk permasalahan kantung mata saya sepertinya butuh tindakan di kinik supaya hasilnya cepat terlihat.

Suka kemasannya berbentuk pump kecil, praktis dimasukin pouch make up ngga memakan tempat.

Buat pemula retinol seperti saya, serum retinol Elsheskin dan serum mata retinol Elsheskin cukup ringan di kulit. Sebab ngga bikin kulit saya ketarik, cekit-cekit maupun sensasi tingling sama sekali. Cocok buat Teman Keluarga Mulyana yang ingin mulai coba memakai skin care retinol.

Agar hasil kerja Elsheskin Active Rejuvenating Serum dan 5 in 1 Eyessential Night harus dibarengi sama pola tidur yang sehat, ngga begadang, batasi menatap layar terlalu lama. Jangan biarin skin care kerja sendirian.

Buat teman keluarga mulyana yang ingin coba serum anti aging dan serum matanya bisa langsung belanja di Official Store Elsheskin di Shopee

Teman keluarga mulyana penasaran ingin coba perawatan wajah Elsheskin yang mana aja nih?

9 Replies to “Review skin care lokal anti aging retinol”

  1. Berapa harganya ka untum serum anti aging rerinolnya. Intinya bagus ya hasilnya. Sama nih usia udah kepala tiga.

  2. kadang area mata ini terlupakan ya untuk dirawat
    saya juga baru intens merawat sekitar mata
    karena umur udah 40 jg
    jadi tanda2 penuaan dah mulai terlihat
    harus diantisipasi sebelum terlihat jelas
    nti coba deh produk ini moga cocok

  3. Wahh yang 5in1 ini menarik banget deh, aku jadi penasaran! Makasih reviewnya mba

  4. aku juga pakai yang ARNS sekarang udah masuk wishlist sih yang eye serumnya kayaknya mantul juga dari ingredientsnya

  5. Retinol sama serum mata emang penting banget, apalagi buat usia memasuki 30. Aku belum pernah coba produk-produknya Eslheskin nih mbak. Udah notice sih sebenernya sama radiant serumnya, cuma masih maju mundur mau coba. Banyak banget yang review bagus katanya.

  6. Ahh aku mupeng tapi masih menyusui. Nanti deh nunggu 1 tahun 8 bulanan lagi. Harus sabar sebelum coba semua retinol products

  7. Permasalahan mata ini aku banget deh. Suka cepet breakout daerah situ, mulai butuh perawatan khusus kayanya. Pengen deh cobain si elsheskin ini, mudah-mudahan ada promo. hehehe

  8. Aku dari ElsheSkin baru coba eye serumnya dan emang baguuus! Tekstur ringan, wanginya enak, ga perih di area mata.

  9. Aku juga pakai eye serumnya ElshèSkin ini, suka sama teksturnya yang ringan, nggak lengket dan mudah meresap.

Tinggalkan Balasan