Si Kecil Susah Makan Buah? Yuk Jadi Gen BAPUR!

mpasi buah

Hii para mama.. mau nanya nih, selama ini ada kendala anak makan buah ngga? Atau si kecil suka makan buah, tapi buah tertentu aja. Atau si kecil malah tak doyan sama sekali makan buah. Kalo sampe tak doyan makan buah perlu di cek deh, dulu waktu hamil ibunya suka makan buah-buahan ngga? Sekarang ada solusi mudah mam mengatasi anak susah makan buah. Jadi bagian dari Gen BAPUR aja, nanti saya jelasin lengkapnya di bawah. 

 

Dr Meta Hanindita, Sp.A dalam bukunya Mommycyclopedia Tanya Jawab Tentang Nutrisi di 1000 Hari Pertama Kehidupan Anak bilang, sejak dalam kandungan, janin bisa merasakan rasa makanan lewat cairan ketuban. Apa yang ibu konsumsi akan mempengaruhi preferensi rasa bayi untuk makanan tertentu. Nah, coba di intropeksi diri dulu pernyataan dr Meta ini ya mam..

 

Selain itu, bisa jadi anak trauma pada rasa buah-buahan tertentu. Beberapa anak teman saya ada yang mengalami kejadian seperti ini. Contohnya, anak trauma makan buah yang rasanya terlalu asam, teksturnya keras maupun baunya terlalu menyengat. Ada baiknya, sebelum diberikan ke si kecil, buah dicicipi terlebih dulu, untuk mengantisipasi anak trauma makan buah. Bila anak menolak makan buah disebabkan trauma, jangan dipaksa ya mam. Mending variasikan buah dengan makanan atau camilan kesukannya.

 

Kakak tipikal yang suka sama buah-buahan tertentu aja, seperti jeruk, pisang dan buah naga. Biasanya kakak suka makan buah yang bertekstur lembut. Padahal tiap buah-buahan punya nutrisi dan vitamin yang berbeda-beda dan saling melengkapi satu sama lain. Berbeda dengan adeknya, sister twins yang doyan makan buah apa pun.

Pentingnya makan buah untuk si kecil

mpasi buah
Bekal buah untuk kakak yang seringkali masih utuh sesampainya di rumah. Atau hanya dimakan sedikit.

Konsumsi buah tiap hari bisa berpengaruh untuk kesehatan si kecil. Buah merupakan salah satu sumber terbaik vitamin dan mineral. Dengan konsumsi buah cukup, bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh si kecil supaya ngga gampang sakit.

Buah juga kaya serat yang berfungsi untuk menjaga kesehatan saluran cerna. Karbohidrat dalam buah menjadi sumber energi yang mendukung si kecil aktif beraktifitas.

Penelitian dari International Journal of Behavioral Nutrition and Physical Activities pada tahun 2015 membuktikan, si kecil yang rutin makan buah tiap hari akan terhindar dari obesitas dan berprestasi lebih baik dibandingkan si kecil yang tak ada kebiasaan makan buah.

Sayangnya tak semua anak doyan makan buah. Pegennya sih, anak-anak makan buah itu seperti makan jajanan favoritnya. Ngga sampe semenit udah ludes 😌

Nah, sekarang mama tak perlu pusing lagi mencari solusi supaya si kecil doyan makan buah. Yuk jadi bagian dari Gen BAPUR Milna Nature Delight.

Apa sih Gen BAPUR itu?

puree buah
Yuk mam, jadi bagian dari Gen BAPUR Milna Nature Delight

Bukan BAPER lho ya. Gen BAPUR adalah singkatan dari Generasi Bawa Puree. Sebutan spesial untuk generasi mama zaman now yang telah mempercayakan Milna Nature Delight sebagai pilihan pertama mama mengenalkan si kecil Cara Mudah Makan Buah Zaman Now.

Bulan Oktober lalu, Kalbe Nutritional melalui Milna Nature Delight mengajak para mama zaman now menjadi saksi atas lahirnya Gen BAPUR di Jakarta. Dengan mengajak dr. Attila Dewanti, Sp.A (K) sebagai dokter spesialis anak, Tya Ariestya, seorang mama milenial seperti saya.

Milna Nature Delight: Cara Mudah Makan Buah Zaman Now

 

mpasi buah
Christofer Samuel Lesmana sebagai Business Unit Head for Baby and Kids Food Nutrition, Kalbe Nutritionals.

“Meningkatnya antusiasme konsumen Milna Nature Delight telah melahirkan GEN BAPUR atau Generasi Bawa Pure. GEN BAPUR adalah generasi ibu zaman now yang telah mempercayakan Milna Nature Delight sebagai pilihan pertama ibu untuk Cara Mudah Makan Buah Si Kecil. GEN BAPUR ini akan didukung oleh Milna menjadi sebuah kampanye berskala nasional dengan misi mendukung anak Indonesia untuk makan buah, kali ini melalui kampanye Cara Mudah Makan Buah Zaman Now”, ungkap Christofer Samuel Lesmana sebagai Business Unit Head for Baby and Kids Food Nutrition, Kalbe Nutritionals.

 

mpasi buah
dr. Attila Dewanti, Sp.A (K) menjelaskan tentang menu ideal MPASI.

Dr. Attila Dewanti, Sp.A (K) menyarankan, saat pemberian MPASI idealnya terdiri dari 3 porsi makanan utama dan 2 porsi makanan selingan atau snack. Pada menu makanan utama, bisa diutamakan daging dan sayuran sementara untuk menu makanan selingan, buah bisa menjadi salah satu pilihan. Pentingnya pemberian makanan selingan atau snack adalah untuk memastikan agar jumlah asupan dan nutrisi si kecil terpenuhi dengan baik. Menu snack juga harus dipastikan agar kaya rasa dan menarik supaya tidak membosankan. Salah satunya contohnya dengan memperkenalkan buah, karena buah memiliki nutrisi tinggi, ragam variasi tekstur, rasa dan terdiri dari bermacam-macam warna dan bentuk yang menarik untuk si kecil.

mpasi buah
Tya Ariestya mengaku suka membekali si kecil dengan Milna Nature Delight

Tya Ariestya sebagai mama milenial, sering membawa Milna Nature Delight sebagai bekal untuk anak pertamanya. Alasannya praktis dan ada 3 varian rasa, supaya bisa dikonsumsi berselang-seling supaya si kecil tak mudah bosan.

 

Asyiknya Makan Buah dengan Milna Nature Delight

 

Puree buah memang lebih mudah diterima oleh anak-anak, sebab tekturnya lembut, sedikit kental dan tak begitu cair. Cocok buat mama yang pengen praktis dan tak pingin ribet, Milna Ahlinya Makanan Bayi dari KALBE Nutritionals kasih solusinya dengan menghadirkan Milna Nature Delight.

Milna Nature Delight yaitu puree buah yang dapat dikonsumsi anak-anak sejak usia 1-5 tahun. Untuk MPASI, mama juga dapat mencampur Milna Nature Delight dengan bubur bayi dan biskuit Milna. Selain menciptakan cita rasa yang lezat dan mudah diterima bayi juga dapat mengurangi rasa masam dari pure buah.

Milna Nature Delight terbuat dari 100% buah asli melalui proses Advanced Pasteurization Technology sehingga memungkinkan puree buah langsung dikemas.

Ada 3 varian rasa Milna Nature Delight antara lain :

mpasi buah

Fruit Puree Apple and Peach, kemasan dan tutup berwarna merah.
Terbuat dari kombinasi puree apel, puree peach, konsentrat apel dan konsentrat lemon.

mpasi buah

Fruit Puree Carrot, Apple and Pumpkin, kemasan dan tutup berwarna oranye.
Terbuat dari kombinasi puree apel, puree pisang, pure wortel, konsentrat apel dan konsentrat lemon.

mpasi buah

Fruit Puree Banana, Strawberry and Apple, kemasan dan tutup berwarna hijau.
Terbuat dari kombinasi puree pisang, puree apel, puree strawberry, konsentrat anggur merah dan konsentrat lemon.

Cara menyajikan Milna Nature Delight

Cara menyajikan Milna Nature Delight cukup mudah, yakni sebagai berikut:

✅ Bisa dikonsumsi langsung
✅ Tuangkan isi Milna Nature Delight ke dalam sendok
✅ Tuang isi Milna Nature Delight ke dalam mangkuk makan si kecil.
✅ Dikreasikan dengan makanan atau camilan kesukaan si kecil. Mama bisa contoh resep saya nih, buat bekalnya kakak. Bikinnya gampil kok! No ribet-ribet. Kakak suka banget sama donat, jadi saya ada ide untuk bikin donat bertopping Milna Nature Delight. Donatnya beli jadi di frozen food, tinggal di goreng. Lalu diberi glace rasa vanilla, bisa beli di toko kue. Dan campurkan dengan Milna Nature Delight. Syukurlah anak-anak suka.

mpasi buah
Milna Nature Delight juga bisa lho divariasikan sama camilan kesukaan si kecil untuk bekal sekolah

Alasan Memilih Milna Nature Delight sebagai Cara Mudah Makan Buah Zaman Now untuk Si Kecil

Sebagai mama pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anak. Kesibukan saya sebagai blogger dan ibu dari tiga balita, tak lantas membuat saya malas menyiapkan makanan anak-anak. Tapi, ada beberapa momen yang membuat saya sampai tak sempat menyiapkan makanan lezat dan bergizi untuk anak-anak. Dengan tersedianya Milna Nature Delight tentu jadi solusi mudah makan buah zaman now untuk si kecil. Beberapa alasan saya memilih Milna Nature Delight untuk si kecil antara lain:

mpasi buah
Kandungan nutrisi Milna Nature Delight

✅ Milna Nature Delight tanpa pewarna dan tanpa pemanis sehingga rasa buahnya asli lho mam. Meski begitu, rasa Milna Nature Delight juga enak, makanya anak-anak doyan banget.

Tanpa bahan pengawet. Bila kemasan Milna Nature Delight sudah dibuka, dianjurkan untuk ditaruh dalam lemari pendingin dan dihabiskan sebelum 48 jam.

✅ Kemasan Milna Nature Delight mudah digenggam dan mudah disedot oleh si kecil.

✅ Bisa dikreasikan bersama camilan kesukaan si kecil, agar mengguggah selera si kecil untuk melahapnya.

Praktis. Milna Nature Delight mudah dibawa saat berpegian kemana saja dan kapan saja, tanpa kuatir puree buah menjadi busuk. Selama kemasan belum dibuka, puree buah tetap aman dikonsumsi si kecil.

✅ Sudah berlabel halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan telah teregistrasi di BPOM RI.

✅ Harganya terjangkau. Harga tiap kemasan Milna Nature Delight yaitu Rp. 9.950.

✅ Lubang corong Milna Nature Delight sesuai dengan besarnya mulut bayi, sehingga ngga mudah tumpah dan meluber.

Mudah didapatkan di toko terdekat seperti Alfamart, Carrefour, Hypermart, Lion Superindo, Yogya Group, toko perlengkapan bayi dan toko terdekat lainnya.

Bila mama pengen tahu lebih banyak tentang Milna Nature Delight atau seputar MPASI si kecil, silahkan kunjungi milna.com dan follow sosial media Milna di

  • Instagram : @milnaid
  • Facebook : MilnaID
  • Twitter : @bundamilna

Mulai sekarang, ngga ada lagi alasan, ngga makan buah tiap hari. Kan udah jadi Gen BAPUR. Yuk mama, jadikan kebiasaan makan buah sebagai lifestyle harian supaya si kecil juga terbiasa makan buah.

80 Replies to “Si Kecil Susah Makan Buah? Yuk Jadi Gen BAPUR!”

  1. Solusi untuk anak yang gak begitu suka buah ni ya mba. Karena asupan buah sangat penting untuk anak, jadi harus selalu sedia bapur ini nih.

  2. waaah gen bapur bakal jadi misi nasional yg didukung oleh milna. memang makan buah harus digalakkan, kalau gak gitu mau sampai kapan anak2 ogah makan buah

  3. Keren nih dengan adanya milna jadi solusi baik dan tepat untuk anak yang susah makan buah dan sayur ya. Dengan milna jadi bisa berkreai nih menunya setiap hari.

  4. Praktis ya mba terutama kalau harus bepergian bawa si kecil

  5. Sekarang harganya jadi lebih murah ya? dulu kalau gak salah awal adanya produk ini harganya di angka lebih dr 10 ribuan.
    Puree kemasan kayak gini emang lebih prktis kalau dibawa sebagai bekal anak, khususnya pas lagi jalan2 gtu, jd anak bisa tetep makan buah deh

    1. Milna ini mengerti suara hati emak emak deh, akhirnya dibikin harganya makin terjangkau supaya makin banyak anak-anak yang cobain dan doyan aneka rasa buah

  6. Alhamdulillah ada produk olahan yang satu ini ya, sangat membantu kita para ibu dalam menghadapi anak yang sulit makan buah. Menjalankan MPASI jadi lebih baik bagi anak-anak.

  7. Anak pertama saya nih, sukanya buah pisang sama anggur aja. Kayaknya emang bener deh, bawaan sejak hamil dia, saya tuh makan buahnya pisang sama anggur.
    Milna ini bisa buat anak-anak juga kan ya?

  8. Alhamdulillah kalau anakkku ketiganya suka banget makan buah. Hampir semua buah mereka mau. Tapi inovasinya Milna oke juga ya untuk mengatasi anak-anak yang suka males makan buah. Jadi lebih praktis dan menyenangkan.

  9. Visya Al BiruniV says: Balas

    Alhamdulillah anakku tipe pecinta buah Mbaak. Tapi namanya anak anak ada kalanya emoh juga hehe harus pintar pintar mengelola nyabtebel menyajikan makanan berbahan dasar buah

  10. Praktis banget ya. Tinggal lep. Dan kayaknya kalau dingin jadinya lebih enak dan lebih seger.

Tinggalkan Balasan