Milih parfum HINT yang pas untuk ke kondangan

pafum untuk ke kondangan

Beberapa poin yang saya perhatikan sebelum akan pergi ke kondangan yaitu, pakaian, make up, kado manten atau sumbangan pernikahan, dan parfum. Keempat poin ini harus perfect karena saling berkaitan satu sama lain. Bayangkan pakaian yang dikenakan sudah anggun, dandan cantik, tapi bau badan menyengat lantaran lupa bawa parfum. Atau parfum yang dipakai sama seperti parfum yang dipakai tiap hari yang wanginya cenderung soft dan tak tahan lama.

Bagaimana pun saat acara pesta, saya akan bertemu banyak orang. Jangan sampai orang yang ada di sekeliling saya menjadi terganggu dengan bau badan saya atau terganggu dengan parfum yang saya pakai saat itu.

Baca juga : Ingin konsep pernikahanmu jadi momen tak terlupakan ?. Cari tahu disini

Sulit pilih parfum yang pas untuk ke kondangan sesuai selera

Parfum yang dikenakan ke kondangan identik dengan aroma bunga yang kental, seperti melati, mawar, dan kawan-kawannya. Saya pernah dikasih parfum yang terbuat dari bibit bunga. Sayangnya wanginya bikin saya pusing duluan.

Kemudian saya pernah mencium parfum wangi buah-buahan yang ternyata saya kurang cocok. Menurut saya parfum aroma buah-buahan menurut saya, agak terlalu kemanisan waktu dihirup.

Beralihlah saya ke parfum nuansa segar khas aroma hutan yang tediri dari wangi kayu dan dedaunan. Waktu saya pakai, komentar suami saya wanginya seperti mas-mas yang berangkat sholat jum’atan. Hiks.

Sampai saya ketemu essential oil aroma yasmine waktu hamil adik twins yang ternyata saya suka wanginya. Teman saya ada yang pakai parfum aroma musky juga saya suka. Begitu pula wangi vanilla. Sejak saat itu, ketika beli parfum saya pilih yang wangi bunga yang soft, seperti wangi yasmine dan musk. Menurut saya wangi yasmine dan musk itu feminin dan lembut, sesuai dengan karakter saya yang cenderung kalem, ngga ingin terlalu tampil mencolok di kondangan tapi tetap terlihat elegan serta manis.

Memilih parfum HINT yang pas untuk ke kondangan

Alasan saya memilih parfum HINT berawal dari rasa penasaran sama aroma parfum HINT yang diracik dengan teknologi aroma. Sejak menonton interview owner Somethinc, Irene Ursula di YouTube yang meluncurkan sister brandnya HINT, merupakan parfum pertama di Indonesia yang berinovasi dengan Infused Trademark Technology. Teknologi yang memberikan pengalaman wewangian unik, dengan menggunaan main EDP yang dapat di-layer dengan topper sebagai personalized parfum.

Alasan Irene memformulasikan parfum memakai teknologi karena zaman sekarang segala sesuatunya sudah mengandalkan teknologi, sehingga sudah saatnya dalam memformulasikan aroma parfum juga mengandalkan teknologi aroma.

Teknologi ini dapat menghasilkan aroma parfum yang lebih kuat ataupun lembut, sesuai dengan karakter dan kepribadian dari penggunanya. Selain itu, diferensiasi dari parfum ini adalah racikannya yang diracik oleh artisan asal Italia, Eropa.

Juga melihat review salah seorang teman beauty blogger ketika mereview parfum HINT paling laris yaitu varian Noble yang punya teknologi GreenScent TechnologyTM, merupakan parfum memakai lebih dari 50% bahan natural.

hint parfum mendapat muri
Berkat teknologi aroma atau scent technology untuk memformulasikan tiap varian parfum HINT sukses mendapatkan rekor MURI

Saya tahu kalau wangi parfum itu memang bisa menciptakan suasana hati seseorang jadi lebih baik. Tapi, saya baru tahu ada parfum lokal yang sudah pakai teknologi aroma atau scent technology pada tiap varian parfumnya.

Teknologi aroma merupakan teknologi penciuman atau olfaktori yang berfokus dalam pengembangan wangi atau pewangi melalui proses tertentu dengan tujuan memanfaatkan indera penciuman manusia untuk meningkatkan pengalaman pengguna atau memberikan informasi tambahan dalam perkembangan pembuatan pewangi.

Tak hanya berfungsi sebagai pewangi saja, masing-masing parfum HINT memberikan manfaat pada penggunanya agar membantu meningkatkan kualitas tidur, membantu memperbaiki suasana hati, wonderbiome technology yang bermanfaat untuk tidak akan menganggu mikrobioma kulit yang erat kaitannya dengan sensitivitas kulit.

Jika kebergaman mikrobioma kulit terganggu maka akan muncul masalah kulit, seperti kulit kering, produksi sebum berlebihan, jerawat, kemerahan, dan masalah lainnya. Untuk itu, menjaga keseimbangan mikrobiota dan pH tepat bisa membantu melindungi dari masalah kulit dan melindungi mikrobiota kulit dari kondisi yang tak diinginkan.1

Teknologi aroma HINT merupakan teknologi aroma pertama dalam parfum lokal yang sudah dipatenkan dan memperoleh rekor MURI pada 21 Februari 2024 dengan nomor rekor 11543. Dari sini saya kepincut buat coba.2

Mencoba Hint Fabric Series EDP

Sebelum memutuskan coba Hint Fabric Series, pada awalnya saya mau check out Hint Noble yang jadi best seller. Akan tetapi karena produknya sold out dan belum restok, saya pun memutuskan belanja seri terbaru HintOfYou Fabric Series.

Tujuan saya pilih HINT Fabric Series untuk dipakai saat acara formal, seperti kondangan, pesta, wisuda, dan acara penting lainnya. Juga tertarik gara-gara nonton video iklannya yang memakai berbagai ras kucing untuk fashion show. Sebagai cat lover itu gemesin! Maka dari itu, saya sengaja memilih wangi yang cenderung mewah namun tak meninggalkan sisi kalem saya.

Jika untuk keseharian saya memilih aroma soft floral seperti vanilla, yasmin, musk, powdery. Khusus untuk pesta saya ingin wangi yang lebih berani.

FYI, HINT Fabrics Series Eau de Perfume diadapatasi dari berbagai tren fashion yang ada sebagai bentuk upaya HINT menjadi brand parfum pilihan masyarakat. Terdiri dari enam varian parfum, terdiri dari Jeans EDP, Cotton EDP, Silk EDP, Leather EDP, Velvet EDP, dan Naked EDP.

Poin unik dari HINT Fabrics Series EDP, yaitu mampu mengembangkan aroma berbalut fashion yang memiliki Scent Technology, tanpa mengenal gender atau unisex sehingga bisa dipakai perempuan atau pria.

Mencoba HINT SILK Fabrics Series EDP

Setelah bertanya dengan host di TikTok HINT Fragrance Mall dan memilih aroma favorit saya yaitu nuansa kebun bunga yang soft, saya memutuskan memilih HINT Silk Eau de Perfume karena diinfus dengan AttractScent TechnologyTM yang memiliki aroma soft-floral untuk menciptakan suasana santai dan perasaan menarik. Saya suka parfum dengan aroma bunga yang soft ala putri yang feminin.

HINT SILK EDP aroma soft floral scent

Parfum HINT SILK terinspirasi dari tekstur kain sutra lembut yang memiliki daya tarik dengan mengombinasikan aroma bergamot, silk, black pepper sebagai top notes. Lalu menggunakan aroma orchid, lily pink, dan orange blossom untuk middle notes, lalu base notes dari aroma patchouli, cashmere musk, dan white amber.

Karakter SILK, fokus merepresentasikan sosok menawan, smooth, elegan & sophisticated. Setelah saya coba semprotkan langsung ternyata benar, aromanya khas bunga namun soft sangat pas untuk dipakai saat acara formal, dan aromanya tak menyengat. Wanginya lumayan tahan lama hingga enam jam saya pakai di ruangan tanpa AC. Aromanya akan lebih awet kalau disemprotin di pakaian, dan berada di ruangan berAC.

Kesan pertama setelah saya semprotkan HINT SILK Fabrics Series EDP, aroma yang tercium adalah aroma bunga angrek dan cashmere musk, wangi floral yang nyegerin, dan ngga menyengat. Ala putri bunga manis yang cewek banget dan lugu. Kata suami wanginya lumayan enak.

Baru diluncurkan, HINT SILK jadi favorit penjualan ketiga terbanyak di TikTok

Saya lihat penjualan HINT SILK menempati posisi nomor 3 terlaris di live TikTok setelah HINT NAKED. Nggak salah pilihan orang yang memilih beli seri SILK karena aromanya aman untuk dipakai di segala acara formal baik pagi, siang, sore, maupun malam hari dan banyak yang suka.

Akan nampak cocok kalau dipadupadankan dengan hijab atau dress berbahan sutera atau silk. Auranya perempuan berkelas.

Kenapa harus coba HINT Fabric Series EDP?

Saya akan rangkum alasannya dalam 5 huruf dari kata W-A-N-G-I agar Teman KeluargaMulyana makin mudah mempertimbangkan wangi mana yang akan dibeli

Rate HINT SILK Fabric Series EDP versi keluargamulyana.com

W : Wearable, sangat terpakai di keseharian. Karena tema HINT Fabric series sudah tematik dari bahan kain yang biasa kita kenakan tiap hari yang notabene berbeda-beda, bisa disesuaikan dengan bahan pakaian yang dikenakan pada saat itu. Sehingga penggunanya tak perlu bingung atau menebak-nebak wangi mana yang cocok untuk dipakai saat acara tertentu. Tinggal disesuaikan saja dengan bahan pakaian yang dipakai.

A : Aromanya tahan sampai delapan jam di ruangan berAC. Aromanya akan lebih awet bila disemprotin di pakaian yang sedang dipakai saat itu karena ngga langsung kena keringat.

N : Nyaman dicampur dengan parfum HINT seri lainnya. Teman KeluargaMulyana bisa personalized bikin wangi sesuai selera dengan cara menggunakan dua seri parfum HINT Fabric Series berbeda seri. Misalnya, SILK disemprotin bareng sama VELVET, wanginya akan terasa lebih mewah dan cocok dipakai saat malam hari. Bisa juga SILK dicampur bareng LEATHER yang jadi favoritnya beauty influencer Claricutie. Atau SILK dicampur sama JEANS seperti favoritnya influencer dan aktis Paola Serena. Sehingga menciptakan wangi khas yang tak mirip dengan parfum lainnya.

G : Genderless, sehingga bisa dipakai sama pasangan. Untuk seri SILK memang lebih cenderung ke wangi feminin.

I : Iklan unik, gemesin, dan bikin penasaran pengen nyium masing-masing aromanya. Karena HINT Fabric Series parfum pertama yang terinspirasi dari trend fashion yang silih berganti, iklannya pun dibuat unik memakai model kucing yang lagi catwalk memakai baju dari kain yang berbeda-beda. Ada kucing orange pakai jaket jeans, syal merah yang merepesentasikan wangi JEANS, ada kucing persia putih pakai dasi hitam yang mewakili aroma COTTON, ada kucing belang cokelat pakai jaket kulit hitam yang mencerminkan aroma LEATHER, ada kucing abu-abu british short hair pakai syal merah yang mendefinisikan aroma VELVET, sedangkan kucing hitam memakai dress warna krem merefleksikan wangi SILK, yang terakhir muncul kucing sphynx yang menggambarkan aroma NAKED. Daripada penasaran kalian tonton videonya di instagram @hintofyou_ deh!

Oiya, sebagai tambahan kemasan boxnya cukup tebal dan ekslusif, cocok untuk dijadikan kado atau bingkisan ke orang tersayang.

Sebetulnya saya juga penasaran sama aroma seri NAKED, JEANS, dan LEATHER. Kedepannya saya mau beli kemasan kecilnya agar bisa dicampur dengan aroma seri SILK.

Kalau Teman KeluargaMulyana tertarik mau coba HINT SILK Fabrics Series EDP, bisa langsung check out di website HINT HintOfYou dan dapetin kesempatan diskon 10% di pembelian pertama. Bisa juga beli di HINT Official Store Shopee, Beauty Haul, Tokopedia, Zalora, Blibli, TikTok, Lazada.

Nah, kalau Teman KeluargaMulyana penasaran sama HintOfYou seri yang mana nih? Tulis di kolom komen ya..

Referensi :

1 : nusantics(dot)com

2: muri (dot)org

34 Replies to “Milih parfum HINT yang pas untuk ke kondangan”

  1. Wah samaan nih parfumnya. Aku juga pake HINT varian Silk yang ini. Suka deh sama wanginya. Seger. Mana tahan lama pula. Kapanpun abis pake rasanya selalu wangi. Itu nempel banget wanginya di baju. Keringetan yang ekstrem aja tetep wangi. Btw, aku penasaran dengan varian wangi yang lainnya. Nanti kepengen nyoba.

    1. Sama Mba, aku pun penasaran sama varian Metaverse, Naked, sama Jensn pengen beli kemasan kecilnya dulu. Hihi

  2. Aku udaaa ceki-ceki websitenya HintOfYou.
    Saking penasarannya sama parfum dengan teknologi wonderbiome. Dan bahkan sampai diakui oleh MURI. Ini keren siih.. Bangga banget sama produk Indonesia.

  3. Owalah ternyata yang namanya parfum Hint ini udah terkenal di jagad Tiktok tooo dna termasuk parfum terlaris. Jadi makin penasaran seenak apa wanginya dengan beragam pilihan wangi2 itu.
    Suka sama kemasannya yang simple dan elegan. Wangi2an seperti ini ternyata juga bisa memperbaiki kualitas tidur dan mekingkatkan mood kita yaa.

  4. Bayu Fitri says: Balas

    Kemasannya simple dan travel friendly ya jadi bisa dibawa berpergian jadi kepo sama aromanya

  5. Wah ini yang aku cari. Parfum yang gak cuma wangi aja tapi juga tahan lama. Apalagi HINT Fabric Series ini wanginya enak banget ya, mana botolnya gemeesss sekalii

  6. Nah, ini dia yang saya cari. Kondangan tuh wajib banget pakai parfum meski keseharian saya jarang banget pakai. Kalau kondangan tanpa parfum rasanya kok kurang pede, hihihi

  7. Silk ini ternyata ada blackpepper ya di top notesnya? Aku jadi penasaran karena biasanya jadi lebih spicy kan yaa. Ah pengen endus-endus semuanya fabric series terbaru!

    1. Ada cuma ngga seberapa mendominasi wanginya.
      Yang masih mendominasi wangi bunga tapi jadi soft karena mungkin ada campuran blackpeppernya itu kali ya..

Tinggalkan Balasan