Oleh-Oleh Garut Kesukaan Anak

OLEH OLEH GARUT

 

Kotak berwarna cokelat disodorkan ke saya. Tertulis jelas dodol di kemasan. “Katanya habis dari Bandung? kok oleh-oleh Garut yang dibawa?”, tanya saya penasaran. “Oiya, kemarin mampir ke Garut, sekalian aja beli oleh-oleh,” tanggapan santai teman. Demi menghargai pemberian teman, akhirnya saya makan juga oleh-oleh pemberiannya. Tak lupa dibagikan ke teman lainnya supaya cepat ludes.

Sebetulnya harapan saya, oleh-oleh yang datang berupa bolen atau brownies. Salah saya juga sih, kenapa sebelumnya ngga pesen dulu. Syukur-syukur udah dibeliin, masih aja protes. Dasar manusia! Hahaha

Hingga suatu hari, saat kumpul bersama ibu-ibu, ada ibu yang membawakan sale pisang. Bentuknya lain dari biasanya yaitu digulung menyerupai kue roll. Di kemasannya tertulis Banarolla, premium choco banana. Berhubung udah penasaran sama rasanya, saya makan satu bungkus. Rasanya ngga perlu diragukan lagi, enak! Idenya unik, baru kali ini makan sale pisang berbentuk roll.

Penasaran beli dimana, akhirnya nanya ke temen. Katanya, dia baru liburan dari Garut dan beli Banarolla disana. Baru tahu, selain dodol ternyata ada oleh-oleh seenak ini. Terus terang saya jadi pengen beli sendiri supaya lebih puas. Masa saya harus pergi ke Garut dulu supaya bisa borong oleh-oleh Garut yang bikin nagih. Mau nitip temen juga kelamaan, belum tahu kapan bisa liburan ke Garut lagi.

Lagi dan lagi mengandalkan si mbah google buat menelusuri oleh-oleh Garut yang baru saya temui lalu bikin kepicut. Oh, ternyata bisa di beli online melalui Kunikita.com. Ngga perlu ngerepotin orang lain, tinggal duduk manis di rumah menunggu pesanan datang. Tanpa pikir panjang langsung pesen.

Ternyata ada kisah inspiratif di balik pembuatan Banarolla. Awalnya sang pemilik ingin mencoba membuat camilan pisang aroma khas Garut. Sayangnya, pisang jadi sangat berminyak dan ngga tahan lama. Lalu mendapat ide untuk mengganti pisang mentah menjadi sale pisang. Karena sale pisang ini digulung dengan kulit renyah sehingga menyerupai bentuk banana roll makanya dinamakan Banarolla.

Yang saya suka dari Banarolla ini, tak memakai bahan pemanis buatan maupun pengawet. Dimakan anak-anak pun aman. Karena minim minyak Banarolla bisa tahan hingga 5 sampai 6 bulan loh! Ada 5 varian rasa Banarolla yaitu, classic, double choco, choco milky oreo, choconuts dan greentea. Saya pesen Banarolla mix family pax supaya bisa coba semua varian rasanya. Anak-anak juga doyan, pengen nambah terus. Hehe

Oleh-oleh Garut ternyata enak-enak

oleh oleh garut
Banarolla, sale pisang berbalut roll

 

Penasaran sama oleh-oleh Garut yang lainnya, saya coba telusuri website kunikita. Ternyata ada banyak! Disesuaikan sama selera zaman now. Ada keripik peuyeum Mr Pooe, Munies Banana Choco Brownies, Jitrex Garut dan Banana Bites.

Kunikita juga menyediakan camilan lainnya yang disebut dengan Cemilan Kunik. Tinggal pilih mau beli Ciomy Baso Aci Yummy, D’tella hot, Candied Manggo Manisan Mangga, Abonda Abon Ikan Peda Merah, Kepo Chips Keripik Pisang Kepok, Boncu Abon Ayam Cubit Rempah Bali, Opase Talas Chips, Jaje Bali, Casuga Caramel Susu, Halia Cookies dan Nasuwa Nasi Uduk Angkak.

Saya memesan Banarolla Family Pack, Munies, Mr Pooe, Banana Bites, Ciomy Baso Aci. Paket pesanan terbungkus rapi dan sampai di rumah dengan aman.

Baru kali ini saya mencoba brownies dengan cita rasa sale pisang. Rasanya unik tapi enak. Manisnya pas dan ngga bikin enek. Saya pesen ketiga varian rasa Munies Choco Brownies yaitu rasa coffee, dark dan milk almond.

Kalau biasanya peuyeum disajikan utuh panjang. Peuyeum milik Mr Pooe ini disajikan kering dalam bentuk keripik. Walaupun tanpa gula, rasanya sudah manis alami. Semoga kedepannya, Mr Pooe mengeluarkan peuyeum versi chips supaya lebih gampang dikunyah.

Banana Bites ini merupakan versi mungil dari Banarolla. Makannya sekali lahap. Untuk menjaga kualitas, banana bites dikemas satu persatu dalam kemasan plastik. Tersedia 4 varian rasa Banana Bites yaitu classic, greentea, mint dan strawberry. Saya pilih rasa yang greentea.

 

oleh oleh garut
Munies dan Ciomy Baso Aci juga tersedia disini

Pengen coba Ciomy Baso Aci soalnya penasaran sama rasanya. Soalnya beberapa kali muncul di instagram stories selebgram dan mereka sepakat bilang enak banget, gurih, tanpa pengawet dan tanpa micin atau msg. Ada 3 macam kemasan Ciomy Baso Aci antara lain, kemasan bantal, kemasan cup dan kemasan family pack. Saya pesan yang kemasan cup. Waktu buka kemasannya sempet surprise sama isi dan bumbunya yang beragam. Dalam satu cup ciomy berisi baso aci, tahu kering, siomay kering, d’tella hot, bumbu, cabai, bumbu kacang, minyak ebi lengkap sama jeruk limau. Emang bener kata selebgram, beneran enak, cara bikinnya juga gampang! Cocok dibawa saat liburan atau kemah. Rugi cuma pesen 1, bakal nambah lagi buat stok di rumah. Oiya, barusan ada varian baru Ciomy yaitu rasa spesial ayam, keju, jando dan mix. Kudu coba semua nih!

 

oleh oleh garut
Madu Albariyu

Selain itu, saya juga pesan madu dari Albariyu. 1 kemasan berry honey dan 1 kemasan nature honey untuk dikonsumsi tiap hari. Yang berbeda dari madu Albariyu yaitu dihasilkan dari lebah Apis Dorsata di hutan Indonesia. Lebah ini dikenal unggul dibandingkan madu ternak, sebab madu hutan langsung mengambil makanan dari 40 macam intisari pati beragam tumbuhan dan bunga. Tekstur madunya pas, tak terlalu pekat juga tak terlalu encer.

Ada beberapa jenis produk kesehatan dari bahan herbal di Kunikita. Bisa temans temukan di HealthyK. Macam produknya antara lain, Halawa Bumbu dan Pelengkap Masakan, Garam Kristal Himalaya, Habbats Drink, Lemonite.

 

oleh oleh garut
Handsock dari Bravka

Tak ketinggalan pula, pilihan fashion muslim di Bravka dan skin care berbahan herbal di Bia. 

 

Alasan Memesan Oleh-Oleh Garut Kekinian di Kunikita.

 

oleh oleh garut
Oleh-oleh Garut kekinian tersedia di Kunikita

Beberapa alasan saya memilih Kunikita sebagai tujuan belanja oleh-oleh Garut, camilan sehat dan fashion muslim, sebagai berikut :

1. Mengedepankan prinsip halal, sehingga tak ada perasaan cemas apalagi was-was saat mengonsumsi dan memakai produk di Kunikita. Semua produk sudah memperoleh sertifikasi halal dari MUI. Dalam proses jual beli mengedepankan prinsip syar’i.
2. Harga terjangkau. Saya udah coba bandingin sama toko sebelah dan emang harganya cukup terjangkau. Selain itu, Kunikita sering mengadakan promo dadakan, supaya tak ketinggalan info follow instagramnya @kunikitaofficial.
3. Terbuat dari bahan herbal. Mengedepankan prinsip healthy is back to nature. Produk Kunikita tak memakai pemanis buatan, msg dan pengawet. Sehingga aman dikonsumsi seluruh keluarga.
4. Berani kasih garansi uang kembali bila barang tak sampai tujuan.
5. Pengemasan pesanan rapi dan aman yang dikemas dalam kardus tebal.

Selain itu, Kunikita juga memberi kesempatan untuk temans yang ingin menambah penghasilan lewat produk Kunikita dengan menjadi dropship syar’i sesuai syariat islam.

Nah, sekarang mau cari oleh-oleh Garut kekinian ngga usah bingung lagi. Tinggal klik Kunikita.com, instagram @kunikitaofficial, @cemilankunik, @bravkaofficial.

Tinggalkan Balasan