Belajar Make Up Natural di LakmexIFB Beauty Class

make up natural beauty class lakme

Setelah sekian lama ngga ikutan beauty class, rasanya seperti dapet doorprize waktu terima email undangan beauty class dari Indonesia Female Blogger (IFB) dan Lakme Cosmetics di Noach Cafe, Minggu 1 Desember lalu. Terima kasih IFB dan Lakme.

Madam Yonna Kairupan sebagai Founder IFB dan MUA bilang, tujuan diadakan beauty class bareng Lakmé untuk belajar make up bareng-bareng. Karena tujuan make up sebetulnya bukan bertujuan untuk menjadi orang lain, melainkan menjadi the best version of your self.

Mba Pamela sebagai Brand Manager Lakme Cosmetics mengenalkan tentang produk terbaru Lakme 9TO5

Cara supaya make up terlihat bagus

Ada beberapa teknik make up yang saya dapetin disana dari Mba Palupi atau lebih akrab disapa mba Upay antara lain:

Kalo mau dapet hasil make up yang bagus kondisi kulit harus bagus. Maksudnya supaya make up nampak lebih kece, kulit juga wajah harus sehat.

Memang betul fungsi make up buat mempercantik wajah. Bila kondisi asli kulit sudah bagus, maka make up tipis pun hasilnya akan flawless, apalagi sekarang lagi ngetren tema make up natural seperti make up, no make up.

Selama beauty class mba Upay juga aktif menjawab pertanyaan peserta

Nah, cara supaya punya wajah sehat memang erat kaitannya dengan ritual merawat kulit wajah sehari-hari. Yang dimulai dari:

Cleansing

Banyak skin care expert yang bilang bahwa basic skin care atau cleansing itu penting, sebelum melangkah ke tahap selanjutnya. Skin care yang dipakai, hasilnya akan terlihat maksimal kalau proses cleansing sudah maksimal. Bila wajah bersih, akan membantu skin care menyerap ke kulit lebih baik. Selain itu, akan membantu make up terlihat lebih bersih.

Caring

Setelah wajah udah bersih, baru mulai ritual skin care untuk membantu kulit wajah lebih sehat. Berhubung kulit wajah saya kering, saya memilih skin care yang bisa melembabkan kulit, supaya hasil make up bisa menyatu sama wajah dan tahan lama.

Coloring

Banyak orang yang bilang bahwa make up itu seperti melukis wajah. Ibaratnya wajah seperti kertas putih yang siap dihiasi oleh sentuhan make up. Tapi perlu dipahami, tiap orang punya bentuk wajah yang berbeda-beda. Tentu ada teknik make up yang bisa menutupi kekurangan tiap orang. Namun tak mengubah wajah aslinya.

Langkah-langkah make up natural dan tips make up dari Lakme

Gimana hasil make up ku di beauty class? Kece kan :p

1. Karena masih pakai make up maka langkah awal harus bersihkan wajah lebih dulu dengan make up remover supaya make up waterproof sanggup terangkat bersih. Saya memakai Lakmé Absolute Reinvent Bi-Phased Makeup Remover. Caranya, semprotkan Lakmé Absolute Reinvent Bi-Phased Makeup Remover di kapas lalu usap ke arah atas pada seluruh wajah.

2. Supaya hasil make up lebih tahan lama, sebaiknya memakai primer Lakme Absolute Reinvent Blur Perfect Makeup Primer sebagai dasar make up. Selain itu, primer berfungsi supaya make up lebih awet dan menyamarkan pori-pori yang besar agar nantinya make up nampak halus nan mulus kaya orang Korea. *maunya

3. Memakai cushion terbaru dari Lakme yaitu Lakme 9to5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation . Setelah coba beberapa shade cushion Lakme, akhirnya saya pilih shade nomor 3 Medium Honey karena warnanya mendekati warna kulit wajah.

Cara memakai cushion atau foundation

Waktu pakai cushion atau foundation sebaiknya jangan diusap/ diseret/ ditarik sebab hasilnya tak bisa mencover wajah secara maksimal. Cukup di tepuk-tepuk saja. Supaya memudahkan, mulai dari salah satu sisi wajah lebih dulu. Bila sudah merata, baru beralih ke sisi wajah sebelahnya.

Cara menutupi mata panda

Bawah mata saya ini gelap jadi butuh usaha ekstra mencerahkannya. Tenang, bisa diakali sama make up kok! Mba Upay bilang, bisa dilakukan color correction. Bila belum punya produk color corretion seperti concealer, bisa diakali dengan lipstik oranye, Lakme Classic Liquid Matte Lipstik – Sunset. Caranya oleskan warna oranye tipis di bagian bawah mata yang berwarna gelap. Lalu baurkan cushion untuk menyamarkan warna lipstik oranye.

4. Beralih ke alis. Memakai Lakmé Absolute Reinvent x Anggie Rassly Precision Marble Eyebrow Pencil warna Marble Grey. FYI, Anggie Rassly pelopor sulam alis di Indonesia dan sudah jadi langganannya banyak artis yang mau mempercantik alis. Jadi kebayang dong, pensil alis kolaborasi bareng dia bakal seperti apa. Setelah saya coba emang pensilnya ngga terlalu keras dan ngga terlalu lembek jadi pas. Warnanya juga natural.

Sebelumnya bikin alis sisir alis lebih dulu agar rapi. Supaya membingkai alis lebih mudah, sebaiknya mulai dari ujung bulu alis yang menjorok di bagian paling atas, tarik sedikit dengan bantuan jari. Setelahnya, beralih bulu alis bagian bawah. Alis tak perlu diarsir dari depan, nanti hasilnya malah kurang natural, cukup disisir saja.

Tips memakai alis

Sebetulnya ngalis ngga harus tebel dan simetris, yang penting bentuk alis menjadi lebih terlihat dari sebelumnya.

5. Lalu ke kelopak mata untuk memoles eye shadow, memakai Lakme 9To5 Reinvent Eyecolor Quartet Eye Shadow –Desert Rose- Bold And Smokey Looks. Pertama, oleskan eyeshadow warna dessert rose atau peach di seluruh kelopak mata. Kedua, oleskan eye shadow warna smokey glam atau cokelat tua di sudut mata. Di bagian bawah mata, oles eye shadow warna silk route atau cokelat muda.

6. Pakai eyeliner Lakme 9TO5 Reinvent Eyeconic Eyeliner Pen Fine Tip. Saya suka sama aplikator eyeliner Lakme 9TO5 yang runcing dan mudah dioleskan ke kelopak mata. Cocok buat pemula yang suka bleberan pas bikin eyeliner kaya saya. Hahaha

Begitu dioles, warnanya hitam pekat dan tajam langsung terlihat. FYI, eyeliner Lakme 9TO5 bisa bertahan sampai 14 jam dan waterproof.

Cara menghapus eyeliner yang bleberan kemana-mana

Saya sering banget bleberan pake eyeliner liquid, jadi sekarang lebih milih pakai eyeliner pen. “Kalo bleberan, jangan langsung di hapus, akibatnya malah bleberan kemana-mana. Nunggu sampe kering dulu baru di hapus pake make up remover,” tips dari mba Upay.

7. Melentikkan bulu mata pakai Lakme Absolute Reinvent Flutter Secrets Dramatic Eyes Mascara. Setelah pakai Lakme Mascara bulu mata lebih bervolume, panjang dan lentik. Saya basuh air saat wudhu, mascara ngga luntur atau bleberan lho!

8. Supaya cushion awet, pakai bedak tabur Lakme 9 to 5 Naturale Finishing Powder Compac shade beige. Warnanya natural sesuai kulit wajah.

9. Contouring hidung, pipi dan tulang rahang memakai Lakme 9To5 Reinvent Rouge Blusher Matte Blush On shade rose crush.

Cara contouring wajah

Supaya terlihat natural, kuas disapukan searah. Kalo ke atas ya ke atas terus, kalo ke bawah ya ke bawah aja. Begitu pula saat contouring di hidung. Caranya tarik garis lurus lekukan hidung dalam dan alis bagian depan sekali saja. Jangan tebel-tebel yes supaya terlihat natural.

10. Supaya wajah kelihatan lebih seger, pakai Lakmé Absolute Reinvent Illuminating Shimmer Brick. Sapukan kuas di tulang pipi dan rahang.

11. Supaya wajah lebih glowing, shimmering, splendid pakai Lakme Absolute Reinvent Illuminating Moon-Lit Highlighter di hidung, bawah hidung, bawah alis dan tulang pipi.

12. Supaya pipi merona syantik, ulas pakai Lakme 9To5 Reinvent Rouge Blusher Matte Blush On shade peach affair sedikit aja. Waktu itu saya ngulasnya kebanyakan, pengennya kaya mba-mba di instagram gitu lho yang pipinya cetar. Berhubung Madam bilang, “Too much” , akhirnya di hapus. Hihi

13. Make up wajah dan mata udah beres. Sekarang beralih ke bibir. Dibikin ombre pakai dasar lipstik Lakme Classics Reinvent Liquid Matte Lip Cream warna nude shade Nectar. Lalu bagian dalam diolesi lipstik warna merah bata yaitu Lakme Classic Minimatte Lipcrayon shade Fierry.

Cara menyamarkan bibir gelap

Samarkan bibir gelap memakai cushion, memang terlihat pucat jadinya. Setelah pakai lipstick warna gelap di bibir jadi tak terlihat.

Gimana hasil akhir make up natural nya, kalian suka ngga? Aku suka bangets! Ikut seneng, ngelihat wajah temen-temen yang cantik natural dan flawless. Siap ke kondangan. *eh

Review produk terbaru Lakme Cosmetics


Setelah beauty class, saya dapet oleh-oleh dari Lakme Cosmetics yaitu cushion, eyeshadow dan primer terbarunya. Baru kali ini cobain produk kosmetik asal India, Lakme dan langsung sesuka itu.

Lakme 9to5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation

cushion lakme
Cushion terbaru Lakme 9TO5 shade 03 medium honey

Cushion Foundation terbaru dari Lakme 9to5, sudah dilengkapi primer untuk menghasilkan tampilan make up yang fresh, matte finish dan tak berminyak. Teksturnya ringan, sanggup menutupi noda hitam dan warna kulit yang kurang merata. Ada SPF 30 PA+ untuk melindungi wajah dari sinar UVA dan UVB.

Tersedia 6 shade Lakme 9to5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation yang bisa disesuaikan dengan warna kulit wajah orang Indonesia antara lain:

Lakme Primer + Matte Cushion Foundation 01 Nude Fair
Lakme Primer + Matte Cushion Foundation 02 Light Sand
Lakme Primer + Matte Cushion Foundation 03 Medium Honey
Lakme Primer + Matte Cushion Foundation 04 Golden Natural
Lakme Primer + Matte Cushion Foundation 05 Honey Bronze
Lakme Primer + Matte Cushion Foundation 06 Soft Tan

Setelah coba tiap shade di kulit wajah, saya cocok ke shade cushion nomor 3 medium honey yang berwarna kuning langsat.

Review Lakme 9to5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation

👌🏻 Warnanya pas di kulit wajah saya, warna cushion lainnya biasanya agak keputihan.

💦 Cukup tahan lama, saya pakai dari jam 10 pagi sampai jam 7 malem masih bagus. Padahal udah dibasuh air dua kali waktu wudhu.

✅ Praktis. Selama ini lebih suka pakai cushion ke acara tertentu. Soalnya lebih praktis dan bisa menkoreksi kekurangan di wajah seperti bekas jerawat, jerawat dan noda hitam.

✅ Sudah bersertidikasi BPOM: NA18190305292, tahan hingga dua tahun setelah segel dibuka.

Lakme 9TO5 Reinvent Eyecolor Quartet Eye Shadow

eye shadow lakme
Warna keempat palete eyeshadow Lakme 9TO5

Lakme 9TO5 Reinvent Eyecolor Quartet Eye Shadow hadir dalam 4 warna dalam 1 pallete. Bisa menggunakan warna yang lebih terang untuk day look, dan warna yang lebih gelap untuk night look. Ada 4 pallete dengan pilihan warna yang intens yaitu, Smokey Glam, Silk Route, Tanjore Rush, dan Desert Rose.

Review Lakme 9TO5 Reinvent Eyecolor Quartet Eye Shadow.

👁👁 Lakme 9TO5 Reinvent Eyecolor Quartet Eye Shadow menyajikan warna dasar eye shadow make up yang mudah diaplikasikan sebagai make up sehari-hari.

💖 Sekali ulas pigmentasinya langsung terlihat.

💦 Cukup tahan lama. Saya basuh pakai air sewaktu wudhu masih tetap nempel walau luntur sedikit.

👌🏻 Meski ada shimmernya, tetap cocok untuk riasan natural sehari-hari. Sebab shimmernya tak berlebihan.

✅ Telah bersertifikasi BPOM : NA17181200865, bisa bertahan hingga 2 tahun setelah kemasan di buka.

Lakme Absolute Reinvent Blur Perfect Makeup Primer

Primer Lakme

Inovasi makeup primer bertekstur krim dengan blurring effect. Menyempurnakan makeup, membuatnya lebih tahan lama, kulit matte bebas minyak. Formulanya ringan di kulit, terserap cepat, melembapkan tanpa membuat berminyak.

Review primer Lakme Absolute Reinvent Blur Perfect Makeup Primer

💬 Warnanya pink, setelah diulas warnanya menyatu dengan warna kulit. Masih aman dipakai oleh kamu yang punya warna kulit cenderung kuning atau sawo matang.

✅ Teksturnya cukup ringan dan mudah menyerap di kulit.

✅ Mampu menutupi pori-pori yang besar sehingga wajah nampak lebih flawless.

✅ Ada efek mencerahkannya. Setelah dipakai warna kulit terlihat lebih cerah.

✅ Sudah bersertifikasi BPOM : NA17170300824, masa berlakunya 2 tahun setelah kemasan dibuka.

beauty class lakme
Hasil make up natural saya dan temen-temen di LakmexIFB beauty class. Gimana kece ngga?

Dari hasil make up di beauty class, kalian paling suka produk kosmetik Lakme yang mana atau pengen coba produk Lakme yang mana? Boleh tulis di komen ya..

6 Replies to “Belajar Make Up Natural di LakmexIFB Beauty Class”

  1. Keren postingannya! Terimakasih ya mbak sudah berbagi pengalaman 🙂

  2. Hehe kalo buat keperluan foto emg harus tebel blush-nya mba. Bener kata bunda Yonna, kl IRL yg natural aja biar ga dikata menor 😂

    1. Bener juga sih. Wkwkw
      Pas ngeliat kaca serasa kaya habis ditabok malah. Gagal. Hahah

  3. […] Wardah Beauty Class, minggu lalu, 10 November yang bertepatan dengan hari pahlawan. Acara Wardah Beauty Class bertempat di kantor marketing Klaska Residence, jalan Jagir Wonokromo, bersebelahan dengan ITC […]

  4. Pantes aja, banyak beauty vlogger dan blogger yang bela-belain maskeran sebentar sebelum makeup. Ternyata emang bisa bikin awet yaa. Patut dicoba

    1. Sejak jalani ritual perskin carean. Kulit ku yang dulunya kering, sekarang jadi lembab dan bagusnya make up jadi lebih nempel, menyatu ke muka. Jadi udah kaya kulit beneran gitu, padahal make up an. Hihi

Tinggalkan Balasan