Laser wajah dan menghilangkan bulu badan di mall

review zap premiere

Saya sudah tahu klinik zap sejak lama, yang fokusnya ke mengilangkan bulu badan pakai laser. Nampaknya, sekarang Zap clinic sudah merambah ke segala permasalahan kulit wajah dan ditangani oleh dokter spesialis kulit dan kelamin yang tahu cara menangani 101 masalah kulit wajah dan badan masing-masing pasiennya. Mulai dari menuntaskan permasalahan kulit kusam, pori-pori besar, berjerawat, kerutan wajah, bekas luka atau keloid, stretch marks, melasma, menghilangkan tato permanen dan masih banyak lagi. Berhubung saya punya masalah kulit wajah kusam dan beberapa bekas jerawat yang ngga hilang-hilang meskipun sudah diolesi krim pencerah wajah, akhirnya saya memutuskan datang ke Zap Premiere aja.

Pertimbangan saya datang ke Zap Premiere karena alatnya lebih lengkap, ditangani langsung oleh dokter spesialis kulit dan kelamin agar permasalahan kulit saya bisa tuntas.

Perawatan ke Zap Premiere Clinic Tunjungan Plaza

Di Surabaya ada 3 lokasi Zap Clinic, 2 diantaranya adalah Zap Premiere yang bisa kalian kunjungi di Mall Tunjungan Plaza 6 dan Blambangan. Karena saya udah lama ngga jalan ke mall terbesar di Surabaya ini, akhirnya saya pilih Zap Premiere Tunjungan Plaza di lantai 4 yang memang dikhususkan untuk tempat klinik kecantikan.

Sambil menunggu masuk ke ruang treatment, saya minum teh tarik dulu.

Sebelum datang ke Zap Premiere, saya sudah lebih dulu reservasi via WhatsApp sehingga ngga perlu menunggu lama saat akan treatment zap. Zap juga konfirmasi untuk memastikan saya bisa datang pada waktu yang sudah saya pilih. Saya diminta datang 10 menit sebelum konsultasi untuk registrasi member zap karena saya belum pernah ke klinik Zap sebelumnya.

Perawatan Wajah dan Badan di Zap Premiere Clinic

Kesan pertama kali begitu sampai di Zap Premiere terasa suasananya mewah ala boutique, beda dengan Zap Clinic yang nuansanya minimalis. Tempat duduknya sofa panjang empuk, di tiap sofa diberi penanda agar tetap jaga jarak.

klinik kecantikan surabaya
Konsultasi dengan dokter Amel untuk memilih treatment yang pas untuk kulit saya.

Sebelum memilih perawatan apa yang cocok untuk kulit wajah dan badan, saya diminta konsultasi dengan dokter Amelia. Dokter yang akrab disapa dokter Amel selalu memakai APD lengkap.

Kemudian dokter Amel memeriksa kulit saya memakai kaca pembesar dan ring light. Terlihat pori-pori besar dan beberapa bekas jerawat. Dokter Amel juga menanyakan apakah saya punya riwayat alergi dingin, epilepsi, herpes, cacar air, mengonsumsi obat-obatan isotretinoin dan berefek fotosensitif, vitiligo, menjalani pengobatan penyakit berat tertentu, sedang hamil. Saya jawab semuanya TIDAK.

Dokter Amel menganjurkan perawatan photo facial glow dan under arm hair removal. Setelah perawatan saya dianjurkan tidak memakai skin care selain moisturizer dan sun screen selama 2 hari. Tidak dibolehkan memakai deodoran dan bedak ketiak selama 2 hari. Dilarang panas-panasan apalagi berjemur waktu siang hari, olahraga berat, berenang dan menscrub kulit.

Perawatan Wajah Zap Photo Facial Glow

Zap photo facial merupakan salah 1 perawatan andalannya Zap Clinic. Memakai 4 tahapan mulai dari Oxi Infusion, Face Toning, Face Rejuvenation. Baru-baru ini tindakan Oxi Infusion dilakukan 2 kali, yaitu di awal dan akhir treatment. Zap Photo Facial Glow bisa menembus hingga lapisan dalam kulit (dermis), lapisan epidermis dan lapisan kulit terluar.
Buat kalian yang berjerawat bisa akan dianjurkan melakukan Zap photo facial acne.

Setelah masuk di ruang perawatan, saya diminta untuk berganti pakaian dengan handuk putih berbentuk kemben panjang. Disediakan ruangan ganti pakaian tersendiri dekat wastafel. Ada loker tempat menaruh barang bawaan disamping tempat tidur treatment.

Selama perawatan memakai masker medis kecil untuk menutupi hidung dan mulut saya dan penutup kepala. Mata ditutup kapas dan diberi kacamata untuk melindungi dari cahaya sinar Alma.

Pertama-tama wajah dibersihkan dengan pembersih wajah dan diberi toner. Setelahnya wajah saya disemprot dengan oksigen supaya kulit wajah lebih segar, lembab dan membersihkan kotoran dan debu yang masih menempel.

Face Toning Zap

laser wajah di klinik kecantikan surabaya
Saat dilaser rasanya wajah sedikit cekit-cekit tapi ngga sakit.

Wajah sudah bersih dan lembab, saatnya tindakan laser toning. Face Toning Zap merupakan tindakan laser yang bertujuan untuk memperbaiki sel-sel pada lapisan kulit wajah. Bisa mencapai lapisan kulit dalam (dermis). Cara kerjanya yaitu memecah melanin dalam sel kulit agar kulit nampak lebih cerah dari sebelumnya.

Selain itu juga berkerja untuk mengecilkan pori-pori wajah sehingga kadar minyak di wajah akan berkurang. Selama di laser rasanya sedikit cekit-cekit dan bau gosong. Tapi ngga sakit kok. Pengerjaannya kira-kira sekitar 5 menit.

Face Rejuvenation Zap

laser wajah di klinik kecantikan surabaya
Prosedur face rejuvenation bikin kulit terasa hangat

Selesai di laser, wajah saya dibaluri gel pendingin baru kemudian disinari dengan alat Alma Beauty Rejuve yang katanya punya teknologi lebih modern ketimbang IPL (Intense Pulse Light) yang biasanya dipakai klinik kecantikan.

Teknologi cahaya ini mampu mengurangi hiperpigmentasi di lapisan kulit epidermis dan dermis, serta merangsang pembentukan kolagen. Sehingga flek hitam akan memudar dan mengencangkan kulit wajah.

Cahaya yang dipancarkan bisa memperkecil pori-pori kulit, sehingga produksi minyak di wajah berkurang dan mengurangi pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Waktu disinari, kulit terasa agak hangat. Pengerjaannya kurang lebih 5 menit.

Oxy Infusion zap

laser wajah di klinik kecantikan surabaya
Supaya wajah kembali segar, glowing dan lembab disemprotkan oksigen dan vitamin C

Setelah gel dibersihkan, saya disemprot kembali dengan oksigen dan serum vitamin C agar wajah tampak cerah. Serum yang disemprotkan ke seluruh wajah saya sebesar gelas kecil, kurang lebih 30 ml. Pengerjaannya kurang lebih 7 menit.

Habis disemprot kulit terasa lembab dan segar. Lalu mba therapist membalurkan moisturizer dan sun screen agar kulit saya tetap lembab dan aman dari sinar UV.

Bila kalian mengambil 3 treatment sekaligus ini, harganya lebih hemat dibanding ambil satu persatu perawatan. Hemat sampai hampir 250 ribu an.

Menghilangkan bulu badan di zap

Ke Zap Clinic rasanya ngga lengkap kalau ngga coba hair removalnya. Saya pilih menghilangkan bulu ketiak. Selain bulu ketiak, tersedia layanan menghilangkan bulu di area kewanitaan, bulu wajah termasuk kumis, bulu tangan, bulu kaki dan bulu-bulu mengganggu di sekujur badan.

Hasil treatment hair removal perlu waktu 2 sampai 3 minggu setelah perawatan. Memang butuh perawatan rutin tiap bulan agar rambut perlahan lahan semakin sedikit, tumbuh halus dan menipis hingga pertumbuhan rambut makin lambat dibandingkan sebelum perawatan.

Supaya hasilnya optimal, disarankan menjalankan 12 kali treatment. Untuk area kewanitaan dan ketiak butuh lebih dari 12 kali tindakan hair removal.

Laser ketiak di zap

Prosedurnya, area yang akan dihilangkan bulunya akan ditandai dengan pensil warna putih lalu dicukur dan disisakan sedikit rambut untuk menangkap sinar cahaya Alma. Setelah dibersihkan, dibaluri gel dingin yang fungsinya melindungi kulit dari energi panas saat dilakukan penyinaran.

laser bulu ketiak di klinik kecantikan surabaya zap
Menghilangkan bulu ketiak yang bikin risih.

Prosedur saat penyinaran ada 2 tahap, yaitu di geser dan di tap tap. Kulit rasanya hangat. Pengerjaan memakan waktu kurang lebih 5 menit. Saat penyinaran dimulai, energi cahaya yang dipancarkan akan diserap rambut. Energi cahaya berubah menjadi energi panas yang akan diteruskan ke akar rambut membuat akar rambut berhenti tumbuh.

Dilanjutkan laser ketiak, setelah gel pendingin dibersihkan. Dokter akan menembakkan laser satu persatu di tempat tumbuh bulu ketiak. Seperti biasa rasanya agak cekit-cekit, tapi masih aman ngga sakit. Setelahnya diolesi krim anti iritasi agar kulit ketiak lembab.

Disamping mengilangkan bulu ketiak, juga ada treatment Zap mencerahkan dan menghaluskan kulit ketiak lho!

Kesan perawatan kulit wajah dan badan di Zap Premiere

perawatan di zap premiere
Penampakan kulit wajah setelah Zap Photo facial glow. Ngga merah-merah kan?

✔ Usai tindakan saya langsung ngaca, kulit memang langsung glowing setelahnya. Ngga pakai bedak ngga terihat kusam sama sekali. Terus kulit saya ngga iritasi. Bila dibandingan facial biasa, masih berkali lipat lebih sakit facial.

✔ Protokol kesehatan betul-betul dijaga, semua therapist memakai APD, seperti masker, face shield, sarum tangan. Pelanggan yang belum vaksin disarankan memakai masker medis kecil yang menutupi hidung dan mulut selama perawatan. Ruangan perawatan selalu disterilisasi tiap pergantian pelanggan dan diganti alasnya. Dokter Alma juga bilang semua dokter dan therapist di Zap sudah di vaksin covid.

✔ Dokter maupun therapist selalu perhatian dengan pasiennya. Berkali-kali saya ditanyai, apakah ada rasa sakit? Apa ada rasa ngga nyaman? Kalau merasa sakit bilang ya. Mereka betul-betul mengutamakan kenyamanan dan kepuasan pelanggan. Saya juga dikirimi feedback form lewat e-mail.

✔ Menghilangkan bulu badan dengan laser ketiak tentu lebih aman dan ngga sesakit ketimbang menjalani waxing. Bisa jadi alternatif, untuk kalian yang ingin menghilangkan bulu tanpa rasa sakit.

✔ Dengan peralatan dan fasilitas yang diberikan zap premiere, harga masih masuk akal. Lebih hemat bila ambil paketan.

Gimana kalian pengen coba perawatan di Zap laser wajah dan menghilangkan bulu bagian mana nih?

32 Replies to “Laser wajah dan menghilangkan bulu badan di mall”

  1. FIRSTY UKHTI MOLYNDI says: Balas

    mauu banget perawatan di zap clinic. rasanya gimana tuh mbak? geli2 atau ckit2 gak? tapi serem juga ya wajah ditutupin gitu

    1. Rasanya cekit-cekit seperti kesemutan, cuma ini jauh lebih mending dibanding kesemutan waktu di anestesi. 😀
      Ngga sakit dibandingkan facial biasa, kalo facial sampai nangis sendiri

  2. Wah, meski saya bukan perempuan yang punya interest lebih dalam hal merawat wajah dan kulit, tapi pengen juga lho sekali2 perawatan kayak gini. Lebih ke urusan relaksasi gitu hihihi

    Salah satu konsen saya tiap ke dokter (atau menjalani perawatan) apapun adalah ditanya soal alergi. Ini gara2 anak saya yang alergi, akhirnya jadi kebiasaan siapapun anggota keluarga yang periksa ke dokter.

    1. Alerginya diturunkan dari siapa mba?
      Supaya selama perawatan ngga merasa nyaman dan ngga ada efek samping yang merugikan pasien

  3. Juara banget pelayanan di ZAP Premiere yaa..
    Aku sekarang kalau pengen ngilangin bulu, perawatan wajah, selalu keingetan sama perawatan istimewa yang dituliskan sahabat blogger yang sudah menuliskan reviewnya.

    1. Wah, cabut bulu ketiak tanpa rasa sakit. Boleh juga nih, alternatif buat yang mau perawatan wajah dan cabut bulu tanpa rasa sakit hehe. Ohya, Zap klinik ini selain di TP ada dimana lagi ya mbk

  4. Kalau prokesnya ketat kayak klinik Zap ini jadi tenang ya untuk perawatan mana perawatan laser wajah kayaknya ampuh buat mengatasi masalah wajah.. Mupeng. …

  5. aku juga sukaaa proses treatment yang ada di ZAP relatif nyaman banget, walauppun hasil di tiap kulit orang berbeda, jadi ya itulah pentingnya konsultasi jd bisa dapat perawatan ssuai kebutuhan kulit

  6. Duh kepengen banget ih ditreatment wajah. Huhu, usia 40-an begini udah kelihatan banget garis2 dan flek2 di wajah. Perawatan normal kayaknya kurang mempan. Kudu ke klinik gitu ya. Tapi di sini masih takut2 nih buat ke klinik.

    1. Disana masih zona merah ya mba?

  7. ZAP ini salah satu klinik fav aku, karena emang disana gak ada rasa sakit sama sekali.
    Aku seringnya treatmentnya untuk wajah, belum pernah badan atau bulu sih, masih agak takut hihi… kebayangnya rasa waxing..

    1. Ngga diwaxing mba Olin, jadi pas perawatan menghilangkan bulu di Zap itu dicukur terus dilaser begitu

  8. Sudah lama nih aku gak perawatan wajah, jadi kangen wajah dilaser cekit-cekit nyaman wkwkwk. Hasilnya bagus ya, itu juga bisa menghilangkan bulu di badan ya?

  9. Setiap beberapa saat, kondisi wajah bisa berubah dan setiap datang ke klinik ZAP, konsultasi dokter dulu lalu di-treatment. Kalau rajin datang, pastinya wajah sehat dan glowing ya Mbak.

  10. kalau zap itu terkenalnya emang pas ilangin bulu loh ternyata ya pakai laser
    kalau dah zap gitu masih kudu rutin waxing ketiak gt ya mak?
    enak banget me time <3

    1. Kalau udah pernah ngilangin bulu di Zap dianjurkan ngga waxing, cabut, cukur lagi. Sebaiknya lanjutin perawatan hair removal di Zap supaya lama kelamaan bulu menipis

Tinggalkan Balasan