Perjuangan agar kulit wajah cerah, sehat dan tidak kusam

kulit cerah dan tidak kusam

 

Siapa sih yang tak ingin punya kulit wajah cerah dan tidak kusam ?. Punya kulit wajah cerah dan glowing pasti bakal menambah rasa percaya diri. Waktu kuliah dulu, bermacam-macam produk yang klaimnya bisa mencerahkan dan memutihkan kulit wajah saya coba tanpa memperdulikan kualitas keamanannya. Hasilnya kulit saya malah beruntusan dan muncul jerawat.

Sejak saat itu saya mulai selektif saat mencoba produk skincare. Minimal sudah teregistrasi oleh BPOM. Selain itu juga suka membaca review skin care dari beauty expert, ataupun mendengar talk show perawatan kulit di sosial media sebagai referensi.

Ciri kulit sehat

“Ciri-ciri kulit wajah sehat antara lain :
✅ Kondisinya lembab. Ngga kering dan ngga berminyak.
✅ Warna kulit merata sesuai warna asli kulitnya dan tak kusam. Ngga ada flek hitam atau bekas jerawat. Punya kulit putih belum jaminan kulit wajahnya sehat lho !.
✅ Pori-pori kecil “, ungkap seorang dokter spesialis kulit dalam sesi talk show.

Sejak itu, saya sering bertanya pada diri sendiri sambil berkaca di depan cermin , “Apa iya kulit wajah aku udah sehat ?”

Saya coba mendekatkan wajah supaya lebih terlihat jelas. Terlihat ada beberapa bekas jerawat, wajah kusam, warna kulit yang ngga rata. Lebih cerah kulit badan dibanding kulit muka. “Duh ngga bisa dibiarin terus nih”, batin saya 😔

Memang sejak hamil sampai melahirkan, saya kurang begitu memperhatikan kondisi kulit wajah. Sehingga wajar bila wajah saya jauh dari kriteria kulit sehat. Ingin rasanya punya kulit wajah sehat dan cerah bak artis korea. 😍

Perjuangan agar kulit cerah dan tidak kusam

Meminimalisir terpapar sinar matahari

Saya paling ogah keluar rumah di waktu matahari sedang terik-teriknya. Kalaupun terpaksa harus ke luar rumah, biasanya selalu pakai masker wajah dan helm disamping memakai tabir surya. Kulit wajah harus benar benar terlindungi dari sinar matahari.

Rutin memakai skin care

Berhubung anak-anak masih susah ditinggal untuk sekedar menunaikan ritual me time, seperti datang ke klinik kecantikan untuk perawatan tindakan dokter atau hanya sekedar facial. Akhirnya saya memilih berusaha rutin memakai skincare harian di rumah.

Memakai serum vitamin c

Sebetulnya saya sudah mengenal serum vitamin c sejak kuliah. Waktu itu dikenalkan oleh seorang teman yang berkuliah di jurusan kesehatan. Kesan pertama waktu bertemu, wajahnya terlihat cerah dan segar. Bikin penasaran saya yang waktu itu belum mengenal serum vitamin c. Dia bercerita, sejak rutin suntik serum vitamin c kulit wajah lebih cepat terlihat cerah dan segar.

Jujur waktu itu, saya pengen mencobanya juga namun masih tersimpan keraguan sebab memakai jarum suntik. Agak ngeri gimana gitu. Lalu muncul serum vitamin c yang bisa dipakai langsung di kulit wajah. Akhirnya sejak itu, saya mulai berani memakai serum vitamin c di wajah.

Beberapa kali coba serum vitamin c, belum juga membuahkan hasil. Kulit masih kusam, bekas jerawat masih terlihat. Hingga suatu hari baca review salah seorang blogger tentang Erha TruWhite Activator Series.

Dari review yang saya baca, Erha TruWhite Activator Series terdiri dari 2 produk yaitu Erha TruWhite Activator C Serum dan Erha TruWhite Activator Day Cream. Klaimnya bila dipakai secara teratur kedua produk ini bisa mencerahkan kulit wajah, melembabkan kulit, memudarkan noda hitam di wajah.

Makin tertarik coba setelah tahu produk Erha di beli tanpa resep di seluruh cabang Erha, Erha Apothecary atau melalui online di Erhastore.co .id

 

erha gallaxy mall surabaya
Dateng ke Erha Apothecary di Gallaxy Mall
erha gallaxy mall surabaya
Segala produk perawatan rambut dan kulit bisa dibeli langsung di Erha Apothecary.

Definisi kulit cantik dan sehat perempuan Indonesia

Beberapa waktu lalu saya sempat menggadakan polling di instagram stories tentang kulit wajah. Pilihannya ada 2 yaitu ingin punya kulit wajah sehat atau ingin punya kulit wajah rupawan. Dan hasilnya 87% ingin punya kulit wajah sehat sedangkan sisanya 13% ingin punya kulit wajah cantik rupawan.

kulit cerah dan tidak kusam
Polling di instagram tentang kulit wajah yang diinginkan

 

Saya yakin, bila kulit wajah sudah sehat maka untuk membuatnya tampak cantik rupawan akan lebih mudah dan bisa bertahan lama. Sedangkan bila prioritasnya ingin punya kulit wajah cantik rupawan maka kadang mengesampingkan kualitas produk sehingga menimbulkan efek samping yang tak diinginkan seperti bruntusan, jerawat, proses pengelupasan kulit yang berlebihan hingga menyebabkan penipisan kulit wajah. Hal ini berkaca dari pengalaman saya waktu kuliah yaitu ingin punya kulit cerah namun mengabaikan keamanan produk dan kesehatan kulit wajah.

Nah, tahun 2017 Sigma Research mengadakan survei yang diikuti oleh 1.200 responden perempuan. Sebanyak 41,8 persen di antaranya menyatakan bahwa salah satu definisi cantik menurut perempuan Indonesia adalah kulit yang bersih, cerah dan bercahaya. Lebih spesifiknya, mereka meninginkan kulit yang mulus, tanpa noda hitam.

Tahun 2018, Jakpat.net mengadakan suvei yang diikuti oleh 1.193 responden perempuan. sebesar 56,8 persen responden menyatakan bahwa kulit yang sehat adalah kulit yang cerah bersinar.

Nah, “untuk menjawab keinginan masyarakat akan solusi mencerahkan kulit, Erha secara khusus mengembangkan kampanye Stay True melalui rangkaian lengkap produk dan treatment dari ERHA TruWhite,” kata Head of Business Development ERHA, dr. Norita Sembada di Jakarta.

“Dengan kampanye Stay True, Erha TruWhite memberikan inspirasi kepada para wanita untuk tampil jadi diri sendiri dengan kulit cerah dan glowing yang sesungguhnya tanpa harus ditutupi dengan make up,” ungkapnya.

Erha TruWhite Series hadir sebagai solusi yang tidak hanya merawat kulit, tetapi juga membantu memperbaiki kondisi kulit kusam, agar lebih sehat dan cerah secara nyata bukan cerah artifical. Seluruh rangkaian produk ERHA merupakan dermatologist formularies yakni setiap produk diformulasikan oleh para dermatolog yang bekerja sama dengan para scientist, formulator, dan pharmacist.

“Artinya, efektivitas produknya telah teruji secara klinis dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Tidak hanya itu, treatment yang disediakan juga ditangani langsung oleh para ahli kulit, sehingga ERHA benar-benar menyediakan kebutuhan lengkap untuk kulit cerah langsung dari para ahli,” imbuhnya.

 

Pengalaman memakai Erha TruWhite Activator Series

kulit wajah cerah dan glowing

kulit cerah dan glowing
Erha TruWhite Activator C Serum dan Erha TruWhite Activator Day Cream

Erha TruWhite Series terdiri dari tiga rangkaian pencerah kulit wajah yaitu Erha TruWhite Activator C Serum, Erha TruWhite Activator Day Cream dan Erha TruWhite Night Cream yaitu krim malam untuk memperbaiki dan mengembalikan warna cerah alami yang bila dipakai bersamaan ketiga produk Erha TruWhite Series maka akan memberikan 24 Hours Brightening System.

Nah, buat yang kepengen kulit lehernya cerah, bisa coba Erha TruWhite Activator Neck Cream SPF 25/PA++. Selain membantu membantu mencerahkan dan merawat kesehatan kulit leher TruWhite Activator Neck Cream berfungsi mengurangi kerutan, mengencangkan dan menyamarkan garis halus pada kulit leher.

Selain itu, Erha TruWhite Series juga punya produk pencerah untuk merawat tubuh. Terdiri dari TruWhite Activator Body Scrub dan TruWhite Activator Body Moisturizer. 

Kali ini saya akan fokus mereview dua produk Erha TruWhite Series, yaitu Erha TruWhite Activator C Serum dan Erha TruWhite Activator Day Cream.

 

Mengatasi kulit wajah kusam dengan Erha TruWhite C Serum

Erha TruWhite Activator C Serum mengandung 10% Vitamin C dan targeted whitening system, yang berfungsi menghambat pembentukan melanin (pigmen kulit), merangsang produksi kolagen, menghambat efek buruk radikal bebas, melembapkan dan mencerahkan kulit.

✅ Targeted whitening system bekerja langsung pada melanosit (penghasil pigmen kulit) untuk menghambat produksi melanin sehingga efek pencerahan lebih efektif.

✅ Moisturizer (Sodium Hyaluronate & D-Panthenol) untuk meningkatkan hidrasi, menjaga kelembaban dan kekenyalan kulit

✅ Soothing Agent (Alpha Melight & Sepicalm VG) untuk mengurangi inflamasi dan menenangkan kulit

 

kulit kusam
Sekilas tentang peptides
Sumber gambar : npcriz.co

 

✅ Mengandung peptides yaitu segmen dari molekul protein yang mempunyai fungsi memberikan beberapa perintah tertentu kepada sel. Di dalam kulit, peptida bisa menambah produksi elastin (elastin menolong kulit agar lebih kenyal) dan membantu pemulihan kerusakan kulit luka.

Cara kerja peptides yaitu akan masuk pada sel kulit, dan mengarahkan sel untuk melakukan beberapa hal seperti memproduksi kolagen, meringankan kulit merah atau membantu otot menjadi lebih relaks, sehingga bisa mengurangi kerutan. Serta berguna untuk membantu penyaluran zat lain agar lebih optimal.

✅ Selain itu, Erha TruWhite Activator C Serum sudah teruji klinis dalam 7 hari dapat mencerahkan kulit serta terdaftar di BPOM dengan nomor NA18181900336.

Harga Erha TruWhite Activator C Serum isi 20 gr yaitu Rp. 180.000,-

Cara pemakaian Erha TruWhite Activator C Serum

serum vitamin c
Oleskan Erha TruWhite Activator C Serum setelah membersihkan wajah tiap pagi dan malam hari.

Erha TruWhite Activator C Serum dipakai rutin pagi dan malam hari setelah membersihkan kulit wajah.

Karena mengandung Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang dapat meningkatkan sensitivitas kulit pada sinar matahari, maka sebaiknya disertai pemakaian tabir surya. Nah, berhubung Erha TruWhite Activator Day Cream sudah mengandung tabir surya dengan SPF 25 PA++ maka perpaduan kedua produk ini cocok digunakan di pagi hari.

ERHA TruWhite Day Cream

kulit cerah dan glowing
Oleskan Erha TruWhite Activator Day Cream setelah memakai Erha TruWhite Activator C Serum di pagi hari

Erha TruWhite Activator Day Cream yaitu pelembap dengan kandungan 4 Whitening Agent, salah satunya Arbutin (pencerah alami dari buah Bearberry) yang berfungsi sebagai zat pencerah sehingga efektif mencerahkan dan melembapkan kulit, mengurangi bintik-bintik (hiperpigmentasi) serta menghambat pembentukan melanin pada kulit.

✅ Mengandung glabridin dan niacinamide yang bekerja sinergis dengan cara menghambat pembentukan melanin dan mengurangi hiperpigmentasi.

✅ Mengandung glycosphere papaine yang berfungsi mengatasi kulit kusam dengan cara membantu mengangkat sel kulit mati.

✅ Mengandung Bisabolol yaitu soothing agent yang berfungsi untuk mengurangi iritasi akibat sinar matahari.

✅ Mengandung SPF 25/PA++ untuk menangkal sinar UVA dan UVB sekaligus exfoliating agent yang mengangkat sel-sel kulit mati serta menstimulasi pertumbuhan sel kulit baru.

✅ Aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Nah, kabar baik nih ibu ibu supaya kulit wajah tetep cerah dan glowing saat hamil sampai melahirkan.

✅ Sudah teregistrasi di BPOM dengan nomor NA 18180100562.

Harga Erha TruWhite Activator Day Cream isi 30 gr yaitu Rp. 198.500,-

Cara pemakaian Erha TruWhite Day Cream

Erha TruWhite Day Cream dipakai saat pagi setelah membersihkan kulit wajah. Setelahnya bisa dilanjut memakai sunscreen bila akan beraktifitas di luar ruangan.

Review Erha TruWhite Activator C Serum dan Erha TruWhite Activator Day Cream

Setelah 7 hari rutin memakai Erha TruWhite Activator C Serum di pagi dan malam hari, serta Erha TruWhite Activator Day Cream pada pagi hari, yang saya rasakan antara lain :

kulit wajah cerah
Tampak depan. Foto atas (sebelum memakai Erha TruWhite Activator C Serum dan Day Cream). Foto bawah, setelah memakai Erha TruWhite Activator C Serum dan Day Cream dalam 7 hari

 

kulit cerah dan tidak kusam
Tampak samping. Foto kiri (sebelum memakai Erha TruWhite Activator C Serum dan Day Cream). Foto kanan, setelah memakai Erha TruWhite Activator C Serum dan Day Cream dalam 7 hari

💛 Kulit menjadi lebih cerah dan bekas jerawat memudar

Sejak rutin memakai Erha TruWhite Activator C Serum dan Erha TruWhite Activator Day Cream, kulit wajah saya terlihat lebih cerah daripada sebelumnya. Setidaknya kulit kusam perlahan lahan memudar. Sebelumnya bekas jerawat saya berwarna merah gelap, sekarang warna bekas jerawat menjadi warna merah muda. Bila dirutinkan lama kelamaan akan semakin memudar. Nanti saya update kembali perkembangannya dalam waktu sebulan pemakaian.

💛Kemasan higienis dan travel friendly

Yang saya suka dari kemasan Erha TruWhite Activator Series ini semuanya travel friendly dan ringan. Kemasannya ramping, tentu memudahkan penyimpanan dan tak memakan banyak tempat di dalam pouch. Selain itu desain kemasan berbentuk pump sehingga lebih higienis. Karena lubang aplikatornya kecil, saya lebih mudah mengontrol serum saat akan dipakai.

💛 Mudah menyerap di kulit dan tak menimbulkan rasa perih di kulit wajah

Saat diusapkan di permukaan kulit wajah, tak ada sensasi perih. Teksturnya agak kental dan tak begitu cair sebagaimana serum vitamin c yang pernah saya temui. Justru dengan tekstur serum vitamin c yang lebih kental, serum tak mudah meluncur ke bawah dan lebih hemat pemakaian.

💛 No added perfume

Erha TruWhite Activator C Serum dan Erha TruWhite Activator Day Cream tak wangi. Cocok buat kamu yang kurang suka dengan skin care dengan wangi menyengat.

💛 Tak menimbulkan breakout dan kulit sensitif

Selama memakai Erha TruWhite Activator C Serum saya tak merasakan efek samping yang merugikan seperti reaksi breakout dan kulit sensitif. Bisa dibilang Erha TruWhite Activator C Serum cocok di kulit wajah saya. Meski mengandung asorbic acid yang sifatnya asam.

💛 Melembabkan wajah

Jenis kulit saya kering, sehingga butuh skin care yang dapat menghidrasi kulit wajah. Saat saya pegang wajah sendiri sekarang memang terasa lembab. Sehingga make up lebih mudah menempel dan awet di wajah.

Secara keseluruhan saya cukup puas memakai ErhaTruWhite Activator Series. Wajah cerah dan glowing dengan ERHA TruWhite Activator C Serum dan Erha TruWhite Activator Day Cream.

Treatment di Erha Clinic

 

perawatan rambut lebat
Erha Skin, Hair and Laser Expert. Tak hanya menyajikan perawatan kulit, Erha juga memberi solusi permasalahan rambut.
perawatan kulit rambut surabaya
Salah satu klinik Erha di kawasan Kombes Pol M Duryat Surabaya.

 

Selain memakai produk Erha TruWhite Activator Series, temans bisa mencoba perawatan wajah di erha clinic. Ada banyak pilihan perawatan yang bisa temans pilih sesuai kebutuhan. Bila ingin kulit lebih cepat terlihat cerah dan glowing, kamu bisa coba treatment Thruwhite Instaradiance by IPL. IPL adalah singkatan dari Intense Pulse Light. Kebetulan beberapa hari belakangan ini, banyak temen saya yang mencobanya.

Mereka bilang, treatment Thruwhite Instaradiance by IPL cocok buat kamu yang sibuk dan tak punya banyak waktu untuk perawatan di klinik. Hasilnya instan, kulit terlihat glowing alias cerah bersinar setelah treatment. Untuk hasil yang maksimal memang sebaiknya lakukan facial treatment lebih dulu, baru dilanjutkan dengan treatment Thruwhite Instaradiance by IPL.

Kalau masih belum jelas tentang perawatan wajah kulit kusam, temans juga bisa langsung baca informasi di website maupun sosial media Erha.

 

rambut lebat
Website     : https://www.erha.co.id/
Instagram : @erha.dermatology

 

Siapa nih yang pengen kulit wajahnya sehat, cerah, bercahaya dan stay true tanpa polesan make up tebal ? sekarang tak perlu pusing lagi ya kan udah ada solusinya dari Erha TruWhite Activator Series 👌🏻

 

28 Replies to “Perjuangan agar kulit wajah cerah, sehat dan tidak kusam”

  1. Sebetulnya day cream Truwhite Activator C ini menarik karena aku selalu senang produk pencerah yang didominasi vitamin C. Tapi aku masih menunggu sampai Erha mengupgrade sunscreen di dalam Truwhite ini hingga SPF-nya mencapai 30. Dengan produk sekarang yang SPF-nya hanya 25, aku masih perlu mengaplikasikan sunscreen tambahan, dan itu cukup memakan waktu.

  2. Ampuh yah menghilangkan bekas jerawat?
    Aku ingin ih krn bnyk bgt ini bekas jerawat hitam di wajah

  3. Aku juga rutin pake serum vit C dan zinc, kulit emang lebih cerah dan lembab. Goals banget emang punya kulit sehat. Tapi kalau aku lihat dari wajahnya kayaknya butuh penanganan dokter estetika deh mba, soale aku juga pernah ngalamin breakout lebih parah.

  4. Aku juga udh lama jd pasien erha mbak, produk diatas aku juga udh pernah cobain. Erha pnya produk yang teruji klinis jd aku merasa aman pakai produk mereka.

  5. Baca artikel ini aku langsung meragukan diriku sendiri, normal apa nggak hahaha
    Soalnya sebagai perempuan aku tuh cenderung cuek banget sama kulit. Tiba-tiba merasa aku ini jahat banget sama kulit sendiri ya huhuhu
    Aku mau ah nyobain perawatan dari erha
    Pengen juga punya kulit kinclong kayak dirimu

  6. SPF-nya belum di sampai di angka 30 ya.

    Hmm benar banget, lebih baik punya kulit sehat dan cerah dibandingkan berharap banget punya kulit putih sementara bawaan warna kulit yang dimiliki itu bukan putih.

  7. Serum vitamin C iya banyak yg merekomendasikan untuk kulit lebih cerah. Secara aku orangnya seneng beraktifitas di luar jadi gampang kusam deh terlihat kulit wajahnya. Masih cari yg cocok sih

  8. wahh ERHA josss tenan ki.. pengen kulitku kinclong cerah jg…

Tinggalkan Balasan