ASUS Business Intel V Pro untuk dukung B2B

ASUS Business untuk bisnis makin lancar

Setelah dua bulan lalu ASUS mengadakan Blogger Gathering laptop gaming di Surabaya, kini ASUS kembali meluncurkan laptop teranyar dengan segmen para pebisnis. Berbeda dengan laptop gaming yang menyasar langsung ke customer, ASUS Business lebih fokus ke segmen Business to Business (B2B), seperti ke perusahaan, perbankan, sekolah, pemerintah, perhotelan, dan sebagainya.

BACA JUGA : AI Gaming Laptop ASUS paling tipis dan ringan

ASUS Business fokus garap pasar B2B

Mungkin Teman KeluargaMulyana bertanya-tanya, apa bedanya ASUS Business? ASUS Business merupakan lini produk ASUS yang menawarkan perangkat komputasi terintegrasi melalui software khusus berstandar industri. Beragam produk ASUS Business ditawarkan serta dirancang khusus untuk membantu para pelaku bisnis seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya.

ASUS juga mendukung kebijakan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang diberlakukan pemerintah Indonesia. Yaitu dengan dibangunnya Local Manufacture yang berlokasi di Batam. Hal tersebut sebagai upaya untuk memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat Indonesia.

Tentang TKDN sempat ditanyakan saat sesi tanya jawab berlangsung, karena sempat menjadi pertanyaan bagi sebagian orang. “Untuk komponen dan perangkat dari laptop, motherboard, produk ASUS lainnya tetap dikirimkan dari pusatnya. Pabrik di Indonesia hanya dipakai untuk merakit komponen yang sudah dikirimkan dari ASUS.

Tak hanya segi spek saja yang berbeda, ASUS Business juga menawarkan pengalaman servis yang berbeda untuk kemudahan pelaku bisnis. Diantaranya didukung tingkat sekuritas lebih tinggi, sistem terintegrasi, garansi hingga 5 tahun untuk keseluruhan perangkat, layanan purna jual, custom logo, bahkan bisa memilih Operational System (OS).

Saya akan jabarkan agar lebih jelas tentang fasilitas ASUS Business.

Kelebihan ASUS Business

Tingkat sekuritas lebih tinggi

Dari segi sistem keamanan pada produk consumer, biasanya tingkat pengamanan hanya sebatas di device. Tapi pada ASUS Business, tingkat keamanan yang ditawarkan hingga “dalemannya”. Contohnya, data-data karyawan, data-data konsumen, hingga data-data keuangan, dan sebagainya.

Perlindungan data ini menggunakan teknologi Trusted Platform Module (TPM) 2.0. Yaitu teknologi enkripsi data yang disimpan pada perangkat ASUS yang sudah terintegrasi dalam ekosistem ASUS Business. Tujuannya untuk melindungi data-data penting tersebut dari segala ancaman digital seperti pembobolan data.

Selain itu, juga tersedia fitur fingerprint sensor, BIOS/ HDD password, dan pemblokiran pada port USB untuk mencegah malware atau aplikasi berbahaya melalui USB flash drive yang digunakan oleh pengguna.

Layanan Service Center

Jika terjadi kerusakan pada laptop, biasanya kita sebagai pembeli membawa unit yang mau diservis ke service center. Berbeda halnya dengan layanan konsumen ASUS Business. Tim dari Service Center ASUS akan datang ke lokasi untuk servis di tempat maupun pengambilan device jika diperlukan. Dengan catatan dalam radius 150 KM dari Servis Center terdekat, dan tak bisa ditangani melalui sistem jarak jauh.

Millitary US Grade

Tak hanya keamanan software, keamanan hardware pun tetap diutamakan. ada seluruh produk pada lini ASUS Business, ASUS memastikan setiap perangkat memiliki durabilitas yang tinggi. Seluruh jajaran produk pada lini ini sudah melalui uji ketahanan ekstrem berstandar militer hingga 28 item pengujian.

Sistem terintegrasi ASUS Control Central

Khusus untuk ASUS Business, semua perangkat dapat terintegrasi dengan sistem yang disebut ASUS Control Central. Sistem ini memungkinkan tim IT untuk mengontrol, memantau, dan memaksimalkan potensi seluruh perangkat di seluruh sistem tersebut. Dari sistem ini juga, kondisi perangkat bisa dipantau dari pusat. Misalnya, daya putar kipas, memori, penurunan performa, dan sebagainya.

Kelebihan dari integrasi sistem terpusat ini mampu mencakup seluruh device sekalipun jaraknya berjauhan. Misalnya, sebuah perusahaan yang berpusat di Jakarta memiliki beberapa kantor cabang di kota lain, maka tim IT pusat dapat mengontrol perangkat di semua kantor cabang. Dengan begitu, perusahaan dapat menekan biaya operasional. Misalnya SDM untuk tim IT tanpa perlu terlalu banyak, atau meringankan pekerjaan tim IT karena tak perlu datang ke setiap kantor cabang karena bisa dikontrol langsung dari pusat.

Kustomisasi logo, software, dan hardware

Tak hanya menawarkan custom logo saat perangkat baru dinyalakan, ASUS Business juga menawarkan ragam opsi kustomisasi spesifikasi lainnya. Misalnya software dan hardware, sehingga pelaku bisnis dan instansi dapat memaksimalkan produktivitas dengan biaya lebih minim. Pemilihan OS atau Operasional sistem juga tersedia.

ASUS Business pakai Intel V Pro untuk laptop dan PC terbarunya

ASUS Business menghadirkan convertible mobile workstation pertama di dunia dengan chip grafis NVIDIA Quadro RTX yang sudah didukung Intel vPro. Diantaranya adalah ExpertBook B6 Flip yang sudah dilengkapi fitur layar sentuh, ExpertBook B5 OLED, serta desktop PC minimalis ExpertCenter D9. Semuanya hadir sebagai solusi perangkat komputasi bisnis yang dapat membantu meningkatkan produktivitas bisnis secara keseluruhan.

Intel V Pro tak hanya sekadar Processor

Intel V Pro dibuat Intel untuk meningkatkan manajemen dan keamanan pada perangkat komputer khususnya PC bisnis. Tak hanya sekadar processor, platform ini lebih merupakan kombinasi dari fitur-fitur hardware dan teknologi yang bekerja bersama-sama untuk memberikan solusi yang lebih terintegrasi.

Intel vPro dirancang untuk memenuhi kebutuhan IT perusahaan dalam menghadapi tantangan manajemen dan keamanan yang semakin kompleks di era digital saat ini. Manfaat utama penggunaan perangkat Intel vPro adalah kemampuannya dalam manajemen jarak jauh. Dengan teknologi ini, tim IT dapat mengakses, memperbaiki, dan memperbarui sistem komputer tanpa harus berada di lokasi yang sama dengan perangkat tersebut.

Sangat berguna, terutama untuk perusahaan dengan banyak cabang atau untuk pekerja yang sering bekerja di luar kantor. Selain itu, fitur keamanan yang ditingkatkan pada platform vPro membantu melindungi data dan aset perusahaan dari ancaman seperti malware dan serangan phishing.

Selain itu, Intel vPro juga mendukung teknologi virtualisasi yang memungkinkan pemisahan sumber daya komputer sehingga dapat dijalankan beberapa sistem operasi secara bersamaan pada satu mesin.

Akan memudahkan perusahaan untuk menguji aplikasi atau sistem operasi baru tanpa harus mengganggu operasi sehari-hari. Dengan demikian, perangkat dengan Intel vPro tak hanya menawarkan kinerja yang tinggi, tetapi juga solusi manajemen dan keamanan yang canggih untuk
memenuhi kebutuhan bisnis modern.

Laptop bisnis ultra-portable berlayar OLED, ExpertBook B5 (B5602)

Layar OLED di laptop ExpertBook B5 (B5602) tak hanya sekadar pemanis, tapi juga fitur penting bagi para profesional yang membutuhkan kualitas visual terbaik.

Lewat reproduksi warna yang tajam dan tingkat kontras yang tinggi, layar ini sangat cocok untuk kebutuhan presentasi konten, mulai dari grafik bisnis hingga multimedia.

Keunggulan ExpertBook B5 (B5602) yaitu dari segi portabilitas. Berbobot hanya 1,4Kg dan ketebalan hanya 19.95mm, laptop ini menjadi pilihan yang tepat untuk para profesional yang sering bepergian. Bobot ringan dan desain yang ringkas memudahkan pengguna untuk membawa laptop ini ke mana saja, tanpa harus mengorbankan performa atau daya tahan baterai.

Dari segi performa, ExpertBook B5 (B5602) tak kalah kompetitif. Ditenagai oleh prosesor 13th Gen Intel Core dan dukungan Intel vPro, laptop ini mampu menangani berbagai tugas bisnis lebih efisien. Dengan kombinasi antara layar OLED, desain ultraportable, dan performa yang solid, ExpertBook B5 (B5602) menjadi pilihan yang tepat untuk memenuhi berbagai kebutuhan bisnis modern.

Expertbook B6 Flip B6602, convertible mobile workstation pertama yang ditenagai chip grafis NVIDIA Quadro RTX

Jika dilihat sekilas Expertbook B6 Flip (B6602) hampir sama dengan laptop pada umumnya, akan tetapi punya kelebihan dari segi kecepatan dan efisiensi yang memungkinkan pengguna dapat menangani tugas-tugas berat seperti rendering grafis, simulasi, dan analisis data menjadi lebih mudah.

Salah satu keunggulan dari ExpertBook B6 Flip adalah kapasitas memorinya. Dengan RAM yang bisa ditingkatkan hingga 128GB dan opsi penyimpanan hingga 2TB, perangkat ini menawarkan ruang yang lebih dari cukup untuk seluruh operasional bisnis.

Memungkinkan penggunanya untuk bekerja dengan beberapa aplikasi berat secara bersamaan tanpa mengalami penurunan performa. Pilihan yang solid untuk para profesional yang memerlukan banyak ruang untuk data dan aplikasi.

Fitur keamanan kelas enterprise ExpertBook B6 Flip akan memastikan data tetap aman. Dari enkripsi hardware hingga fitur autentikasi biometrik, perangkat ini dilengkapi dengan berbagai lapisan proteksi untuk mencegah akses yang mencurigakan.

Tak hanya performa dan kapasitasnya yang memenuhi kebutuhan para profesional, tetapi juga fitur keamanannya yang memastikan bahwa pekerjaan tetap aman terlindungi.

ExpertCenter D9 SFF (D900), Laptop desain minimal, produktivitas maksimal

Meskipun desainnya minimalis, perangkat ini menawarkan fitur keamanan kelas enterprise yang memastikan data dan informasi bisnis tetap aman. Didukung berbagai software bersertifikasi ISV (Independent Software Vendor) menambah keandalan sistem ini dalam menjalankan aplikasi bisnis lebih spesifik serta memerlukan sertifikasi khusus.

Performanya pun tak main-main, ExpertCenter D9 SFF (D900) ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-13 dan dukungan Intel vPro, desktop ini dirancang untuk menangani beban kerja yang berat sekalipun.

Desktop PC ini juga dapat tampil dengan kartu grafis NVIDIA GT1030 atau T600, menjadikannya pilihan yang solid untuk menjalankan aplikasi bisnis yang membutuhkan pemrosesan grafis ekstra.

Menjadikan ExpertCenter D9 SFF (D900) sebagai pilihan yang tepat untuk berbagai kebutuhan bisnis, mulai dari big data analytic hingga desain grafis. Salah satu kelebihan lain dari ExpertCenter D9 SFF (D900) adalah konektivitasnya yang sangat lengkap.

Dilengkapi berbagai pilihan port dan konektor, memungkinkan penggunanya untuk menghubungkan berbagai perangkat tambahan tanpa harus repot mencari adapter.

Desktop ini juga dirancang untuk mudah diupgrade. Baik itu memori, penyimpanan, atau komponen lain, tim IT bisa dengan mudah menambah atau mengganti sesuai kebutuhan, memastikan bahwa sistem ini bisa tetap up-to-date dengan kebutuhan bisnis.

Kenali kebutuhan bisnismu, tingkatkan produktivitas bersama ASUS Business

Bagi para pebisnis yang sedang mencari laptop dan motherboard yang mumpuni pilihannya ASUS Business saja.

Keunggulan Motherboard ASUS yaitu dedesain sangat mudah dibongkar pasang mandiri, hanya dengan menarik tuasnya langsung terbuka, sehingga lebih mudah dibersihkan tanpa bantuan obeng saat membukanya.

Dengan kelebihan yang sudah saya sebutkan diatas yaitu didukung Intel V Pro, convertible workstation powerful, berlayar OLED, desain minimal tapi produktivitas maksimal, yang terpenting layanan purna jual dan proteksi yang optimal.

Sebagai informasi, tahun 2023 ASUS berhasil memimpin pasar laptop di Indonesia dengan marketshare di atas 40%.

Buat Teman KeluargaMulyana yang ingin beralih ke ASUS Business, bisa cek web ASUS Indonesia.

8 Replies to “ASUS Business Intel V Pro untuk dukung B2B”

  1. Gokiill nih ASUS
    Selalu berusaha kasih yg terbaiiikk bagi para konsumen
    mantabb jaya ASUS Business 😍🙏

  2. Asus Intel V Pro B2B keren banget ini. Gadget compact yang kuat dan bisa dipakai buat kebutuhan perusahaan. Bobotnya juga tidak besar ya, hanya 1,4 kg aja buat fungsi sebesar ini.

  3. Laptop Asus bisnis ini sangat menunjang bisnis menjadi efisien ya kak. Performanya udah nggak diragukan lagi. Intel Core generasi ke-13 keren banget.

  4. Keren nih ASUS lebih dari 40% market share dikuasainya tentunya prestasi yang luar biasa, berhasil merebut hati pelanggannya

  5. ASUS selalu mendengar kebutuhan tiap Customer. Para pebisnis musti mencobanya, nih. Tenaganya nggak kenal kompromi. ❤️

  6. ASUS memang selalu keren, ya, Kak. Kemarin-kemarin kita menemukan produk yang pas buat pelajar dan mahasiswa. Sekang buat pekerja yang menjalankan bisnis.

  7. Para pelaku bisnis memang perlu laptop khusus untuk menunjang produktivitas sehari². Dan Asus ini udah terkenal ya dengan kualitas dan inovasinya. Jadi gak perlu bingung lagi

  8. Para pelaku bisnis memang perlu laptop khusus untuk menunjang produktivitas sehari². Dan Asus ini udah terkenal ya dengan kualitas dan inovasinya. Jadi gak perlu bingung lagi …. 🥳.

Tinggalkan Balasan