Kupas Tuntas Kunci Keluarga Harmonis di Hijup Blogger Meet Up x Arisan Resik

Menikah ternyata bukan hanya berbicara suka, melainkan juga duka dan lara. Keindahan pelaminan hanya bertahan sehari saja. Selanjutnya, dua anak manusia mulai mengarungi samudera kehidupan rumah tangga yang sebenarnya. Mereka menyempurnakan separuh agama, menggapai bahagia bersama – Kugapai Bahagia Bersamamu : 2017.

 

Memiliki keluarga harmonis merupakan dambaan tiap pasangan yang sudah menikah. Untuk mencapai tujuan tersebut, perlu usaha dan kerja keras dari kedua belah pihak yang tentu tidak terlepas dari segala problematika kehidupan. Awal menikah, gairah asmara terasa menggelora. Seiring berjalannya waktu, bisa saja terasa hampa.

Sejak dikaruniai tiga orang buah hati, pikiran kami selalu saja terfokus pada anak. Mana sempat menghabiskan waktu berdua saja untuk sekedar quality time. Waktu untuk diri sendiri saja terbatas.

Sejauh ini, sekolah untuk menjadi istri maupun suami yang baik kan tidak ada ya ? Makanya, sudah menjadi kewajiban bagi tiap pasangan untuk terus belajar dan mencari tahu tentang bagaimana cara membangun keluarga harmonis.

Beruntung saya bisa ikut acara yang diselenggarkan oleh Hijup dan Resik V di Yello Hotel Surabaya, serta akan mengupas tuntas tentang istri resik, kunci keluarga harmonis. bersama Sarah Sofyan, Dokter M. Ilham Aldika Akbar SpOG, dan Yuna Kristina selaku Brand Manager PT Kino Indonesia.

Peserta pada serius dengerin kunci menjaga kerharmonisan rumah tangga

Sarah Sofyan atau lebih akrab disapa Sarsof merupakan seorang ibu, influencer sekaligus founder dari Rumah Ayu. Sarsof akan cerita tentang bagaimana cara menjaga kemesraan bersama suami selama enam tahun pernikahan.  

Sara bercerita tentang proses perkenalannya dengan suami yang terbilang singkat. Berawal dari acara perjodohan yang dilakukan oleh orangtua kedua belah pihak yang mana merupakan teman sejak lama. Lalu berlanjut ke jenjang pernikahan. Perkenalan kilat hanya empat bulan saja!.

Awalnya sempat ragu, namun ada karakter suami yang membuat Sarsof tetap yakin melangkah ke jenjang pernikahan. “Sama siapapun baik, termasuk kepada orangtua. Jika kita ingin dicintai oleh laki-laki, cari lelaki yang mencintai ibunya”, begitu ungkapnya.

Kunci pertama : Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga ala Sarsof

Ketika ditanya tentang bagaimana cara menjaga keharmonisan dalam rumah tangga , begini jawabnya :

Sarah Sofyan membagikan kuncinya agar harmonis dengan pasangan

Harus punya quality time

Tidak dipungkiri sejak ada anak, segala perhatian  tertuju kepada anak. Ayah saya sempat berpesan pada suami, “Mungkin perhatian istrimu ke kamu akan teralihkan, karena istrimu akan lebih fokus ke anakmu, jadi bersabarlah ya.” Lalu ayah saya juga berpesan kepada saya, “Meski sudah punya anak, jangan lupa tetap melayani suamimu”.

Walaupun sudah ada anak meluangkan waktu untuk quality time berdua saja itu perlu. Bisa dengan cara nemenin suami saat dinas di luar kota, bisa juga dengan nonton atau makan berdua saja.

Cari tahu bagaimana cara berkomunikasi dengan baik

Setelah menikah, rasa kaget akan perilaku suami pasti ada, begitu pula sebaliknya. Karena laki-laki dengan perempuan punya cara berpikir yang berbeda. Akan lebih baik jika suami istri selalu mengutarakan maksud dan pemikirannya masing-masing, agar tidak salah paham. Jika suami ada perilaku yang kurang berkenan di hati istri, sebaiknya istri jangan diam dan dipendam saja. Lebih baik dibicarakan langsung kepada suami. Karena suami juga bukan seorang cenayang, yang bisa membaca isi hati istri jika tidak diungkapkan sendiri oleh istrinya.

Merasa bahagia

Kelihatannya sederhana, namun jika kita sebagai istri sering merasa depresi maupun stress, bisa berpengaruh ke suami loh. Biasanya nih ibuibu kalau lagi PMS, pusing, kerjaan nggak selesai-selesai bawaannya pengen marah-marah, ngomel terus sama siapa aja yang ada di rumah, termasuk suami. Paling tidak istri harus bisa mengontrol diri, membuat dirinya merasa happy.  

Melayani suami dengan baik

Suami akan senang jika merasa diperhatikan dan dibutuhkan oleh istri. Dan yang tidak kalah penting, jika suami mengajak untuk berhubungan intim, sebagai istri harus menyambutnya dengan suka cita. Bukannya menolak, males-malesan atau ditunda nanti dulu. Kalau lama-lama dia jadi males, dan cari yang lain siapa yang repot ? *naudzubillahimindzalik,  amit-amit jangan sampai*.

Setelah melahirkan, kadang istri merasa tidak PeDe dengan area kewanitaannya. Biasanya berwarna lebih gelap, dan tidak sekencang saat pertama kali dulu.  

Menjaga pola hidup

Dengan mengikuti senam seperti pillates yang juga berguna untuk mengencangkan organ kewanitaan. “Gerakannya sama seperti menahan pipis,” tambahnya.  

Dijelaskan lebih lanjut oleh Dokter M. Ilham Aldika Akbar SpOG tentang beberapa faktor yang dapat menyebabkan area organ intim perempuan menjadi gelap dan tidak kencang lagi.

  1. Secara natural seiring bertambahnya umur area kewanitaan akan cenderung gelap dan tidak kencang lagi.
  2. Proses kehamilan dan persalinan, bisa membuat organ kewanitaan menjadi longgar.
  3. Pola hidup dan pola makan yang kurang sehat. Kurang higienis memperlakukan organ kewanitaan, dan suka konsumsi makanan berlemak.
  4. Menggunakan pakaian yang ketat tidak tembus udara, sehingga area kulit organ kewanitaan cenderung lembab dan tidak bisa bernafas dengan baik.
  5. Gesekan kulit di bagian lipatan dengan pakaian dalam maupun kulit.
  6. Faktor hormonal. Saat hamil, perubahan hormon estrogen dan progesteron kerap terjadi, yang akan mempengaruhi pembentuk pigmen kulit sel-sel melanosit. Bagian-bagian kulit yang biasanya menjadi lebih hitam adalah bagian puting payudara, areola payudara (daerah sekitar payudara yang lebih gelap), wajah, leher, punggung belakang, ketiak, selangkangan, paha bagian dalam, daerah sekitar pusar dan garis tengah perut. 

Kunci kedua : Merawat Keluarga Harmonis dengan Resik V Manjakani Whitening

Untuk area kewanitaan, dianjurkan untuk tidak dibasuh menggunakan sabun mandi biasa, karena PH dalam sabun mandi tidak sesuai dengan PH area kewanitaan. Pilih sabun pembersih kewanitaan yang sesuai dengan PH miss V , yaitu 3,5 – 4,5.

Resik V secara konsisten memberikan serangkaian produk pembersih dari ekstrak herbal alami, yang masih dipercaya hingga kini. Karena dipercaya ampuh membersihkan area kewanitaan. Jika sebelumnya telah ada pembersih Resik V Manjakani, kini muncul varian terbarunya dengan formula tambahan bengkoang yaitu Resik V Manjakani Whitening.

Kenapa memilih Resik V Manjakani Whitening ?

  1. Diperkaya dengan ekstrak bengkoang, yang berfungsi untuk mencerahkan area kewanitaan secara alami. Sudah sejak lama, bengkoang dipercaya untuk mencerahkan kulit.
  2. Dengan khasiat manjakani yang terkandung di dalamnya, antara lain :                                                                                        Tanin berfungsi untuk mengencangkan, anti imflamasi mencegah radang setelah melahirkan. Astringent meredakan iritasi kulit yang disebabkan oleh infeksi jamur sebagai pengencang kulit, mencegah keputihan.                                      Sebenarnya sudah sejak dulu, manjakani digunakan untuk perempuan paska melahirkan. Biasa ditumbuk dengan rempah-rempah, lalu dioles ke area kewanitaan.
  3. Telah teruji klinis, sebelum produk dipasarkan Resik V Manjakani lebih dulu diuji coba kepada 200 perempuan. Dan hasilnya terbukti ampuh memutihkan dan mengencangkan area kewanitaan setelah seminggu pertama pemakaian.
  4. Telah mendapat sertifikasi halal dari MUI dan lolos BPOM. Untuk mendapatkan sertifikasi halal dari MUI butuh proses yang panjang, harus terjamin kehalalannya mulai dari cara pembuatan, bahan yang digunakan, proses produksi hingga pemasaran. Tentu akan diaudit tiap beberapa tahun.

“ Salah satu investasi penting untuk menjaga keharmonisan rumah tangga yaitu dengan mempercantik area kewanitaan. Formula Resik V Manjakani sudah lengkap dan menjawab permasalahan ibuibu yang sudah menikah,” ungkap Yuna Kristina selaku Brand Manager PT Kino Indonesia.

Pengalaman setelah mencoba Resik V Manjakani

Cara pakai Resik V Manjakani. Travelling kemana pun dibawa yaa..

Teksturnya seperti sabun berwarna putih, ketika dibaurkan dengan air dan digosok sebentar lalu berbusa. Suka dengan wanginya yang seperti wangi kamar pengantin dulu. *duh kan jadi inget*.

Cara pakainya cukup mudah :

  1. Tuang Resik V Manjakani Whitening ke telapak tangan,
  2. Busakan dengan sedikit air,
  3. Diamkan 1 – 2 menit,
  4. Bilas dengan air.

Memang terasa perbedaannya, miss V jadi tidak lebab dan harum. Semoga area kewanitaanku makin cantik dan wangi abis ini. Hihihi

Kunci ketiga : Membingkai kenangan bersama pasangan

Terima kasih ilmunya mbak Mieta

 

Salah satu cara mengingatkan kembali masa-masa romantis dulu bersama suami dengan cara memandangi foto kita berdua. Peserta diajak berkreasi membuat pigora berhiasan pop art dengan nuansa decoupage sendiri bersama mietaheartwork. Pulang ke rumah bawa oleh-oleh pigora cantik hasil kreasi saya ke suami.

Untuk kreasi terbaik dihadiahi bingkisan oleh Hijup, sayang kreasi di bagian block tulisan saya kurang rapi. Butuh banyak latihan sepertinya.

Sebelum pulang, foto bersama dulu. Sampai ketemu di Arisan Resik X Hijup selanjutnya.

Kunci keempat : Selalu tampil cantik di hadapan suami

Sudah menjadi kewajiabn istri untuk selalu tampil cantik dengan menghias diri ketika ada suami di rumah. Jangan pakai daster yang robek-robek ya. Hahah

Nih salah satu contoh baju busui

 

Koleksi busana di Hijup bisa jadi rekomendasi tempat belanja online. Biasanya tempat langganan belanja online ya Hijup, soalnya mewakili style saya banget! Simple, casual, elegan. Koleksinya lengkap mulai dari hijab, aksesoris, mukena, kosmetik, skin care, kaos kaki, pakaian pria, manset, ciput, sepatu, tas, pakaian olahraga, pakaian menyusui dari beberapa desainer lokal ternama. Bisa dibilang Hijup salah satu e-commerce lengkap yang menjual hampir keseluruhan kebutuhan muslim. Packagingnya dikemas cantik.

Baru tahu butik Hijup sekarang udah ada di Surabaya yeay!. Ada voucher potongan belanja di Hijup.com sebesar Rp. 50.000,- untuk minimum pembelanjaan Rp. 250.000,-. Caranya, tinggal masukin kode voucher HIJUPRVMSURABAYA, berlaku sampai dengan 30 November 2018.

Silahkan klik gambar diatas agar terhubung dengan promo HIJUP.COM

 

Ada yang punya tips menjaga keharmonisan dengan suami ? Yukk ceritain di komen yaa..

 

#ArisanResik, #ResikVManjakaniWhitening #IstriResik #HIJUPbloggersmeetup

 

23 Replies to “Kupas Tuntas Kunci Keluarga Harmonis di Hijup Blogger Meet Up x Arisan Resik”

  1. Aih ini lengkap banget ulasannya.. Selain seru berfaedah sekali acaranya ya mbak

    1. Iya, banyak dapet pencerahan setelah ikutan acara Arisan Resik kemarin

  2. Oo gitu ya. Semakin tercerahkan jadinya tentang keluarga harmonis. Tercerahkan juga itunya 😀

  3. Biasanya aku ResikV pake yang merah .. Next coba yang manjakaninya ah.. Biar cerah hehe thanks mba pencerahannya ttg tips keluarga harmonis

  4. salfok sama voucher HIJUP-nya mba duh jadi pengen belanja hahaha

    1. Mumpung ada voucher lo, borong aja hihi

  5. Keluarga harga nis dari mulai dari kebutuhan sex saling membutuhkan , buhan hanya satu pihak saja. Resik v manjakani bikin PD berhadapan dengan suami

  6. Ayahnya pengertian banget mba, menyarankan ikut suami dinas, hihii… Dan ini ulasannya lengkap sekaliiii jadi pengen coba resik v manjakani.

  7. Saya setuju mba ama semua point di atas. Tapi dari semua poins di atas yang masih terus belajar adalah cara berkomunikasi dengan suami. Biasalah ya perempuan itu kalau baper, suka ngerasa benar sendiri dan selain dia semua salah. Apalagi kalau bapernya pas lagi dapet. Udah itu mah. Sensi wkwkkw. Nah, klo lagi kayak gitu, saya biasanya diem dulu sebentar khawatirnya menyakiti pasangan. Klo udah tenang baru deh ngomong

  8. Acaranya benar inspiratif dan informatif bagaimana membina keharmonisan suami istri, ditambah produk Resik V Manjakani dijamin semakin sayang misuanya. Hehe

  9. Supaya tambah disayang suami mesti pinter jaga kebersihan organ intim ya mbak. Selain itu pakai produk hijup biar tambah kece. Jadi deh cantik luar dalem hihi.

  10. voucher..voucher..bisa dipakai nih, biar cantik di depan suami hihihi
    Btw, thanks for sharing Mbak..Tipsnya mau dijalankan nih

    1. Semoga bermanfaat yaa dan tambah romantis dengan suami

  11. Tapi harus bisa bedain juga antara mencintai ibunya, atau manja ke ibunya 😀 pernah liat suami yang manja ke ibunya. Apa-apa cerita ke ibunya, sampai ngeluh soal istri ke ibunya. Jadi istrinya dinilai jelek sama mertuanya. Terjadilah perang dingin, wkwk

    1. Ini yang harus diwanti-wanti, memang harus sering saling mengingatkan karena aib suami istri harus dijaga kedua belah pihak.

  12. Selain menjaga pnampilan luar organ intim. Samgat penting y mba.. mnjaga sejak dini agar trhindar dr sgl pnyakit yg ada di daerah sekitarnya.. aku juga pake mba😊

  13. Seneng ya kalo udah nikah dan punya anak 3 dan masih mesra dan harmonis gitu sama suami. Btw, produk sabun kewanitaan ini kalo dipakai buat yang belum nikah boleh nggak sih?

    1. Untuk yang belum nikah mending pakai Resik V daun sirih. Soalnya yang manjakani fungsinya buat merapatkan miss V juga, lebih cocok buat ibuibu yang sudah pernah melahirkan.

  14. Aku jg pakai resik V mbak, cocok. Pas dipakai rasanya agak2 semriwing trus pas kering hasilnya keset dan merasa bersih gtu.

    1. Semriwing adem gitu maksudnya kak? jadi gak lembab lagi ya

  15. Bener juga ya harus ada quality time berdua suami aja. Selama ini gak pernah kepikiran untuk berduaan pergi hehe kami selalu gak tega harus ninggalin anak-anak

  16. salah fokus sama mba nya, cakep benerrr ya… hehehe… anyway, si manjakani ini emang wanginya enak ya. fresh gitu.

  17. Wah, klo ikutan acara ini aku mlh bakalan baper deeh hahaha

Leave a Reply