Produktif di rumah dengan cara ikutan kelas online

kelas online terbaik bersertifikat

Produktif di rumah dengan cara ikutan kelas online – Wow… udah setahun di rumah aja. Gimana rasanya, masih betah di rumah? Kalau saya pada dasarnya anak rumahan jadi enjoy aja. Bisa bercocok tanam, bisa banyakin konten, bisa nyobain berbagai menu masakan, bisa ikut kelas online terbaik bersertifikat dan kesibukan lainnya. Untungnya di era sekarang ada teknologi digital, bersyukur masih bisa produktif selama di rumah.

Saya bisa milih kelas online mana yang bisa ningkatin kemampuan blog dan sosial media, ikutan kelas fotografi biar feed instagram enak dilihat, yang ngga kalah penting juga nambah pemahaman tentang pola asuh anak selama di rumah biar emaknya bisa makin sabaarr nemenin anak belajar dan bermain di rumah. *sambil elus dada.

Bisa dibilang, ini hikmah selama pagebluk. Alhamdulillah, bisa dapet banyak wawasan meskipun dari rumah aja.

Saya tahu, banyak yang terdampak akibat pandemi. Sulit nyari kerja, banyak pengusaha gulung tikar, otomatis tingkat penggangguran meningkat. Belum lagi masih banyak sarjana yang belum dapet kerja sampai sekarang.

Mencoba mencari solusi dari permasalahan pengangguran, pemerintah bikin kebijakan kartu prakerja sejak April 2020 lalu.

Harapannya supaya terus produktif di rumah, skill juga makin nambah sehingga peluang dapet cuan masih terbuka dengan keahlian yang kalian punya. Daripada terus nungguin seleksi penerimaan pegawai baru yang belum jelas kapan waktunya.

Jangan salah pilih kelas online! Pilih kelas online terbaik

Sekarang waktunya pilih kursus online terbaik, supaya ilmu yang dibutuhkan sesuai, ngga buang-buang duit dan kuota percuma.

Biasanya yang bikin saya tertarik untuk ambil pelatihan online dilihat dari judul pelatihannya. Saya harus tahu apa aja materi yang akan saya dapetin sebelum ikut pelatihan online. Sesuai sama yang saya butuhin kah?

Terus saya lihat waktunya, kira-kira saya sanggup nyimak materi dalam kurun waktu yang telah ditentukan ngga? Takut rebutan gawai sama anak akibat jamnya bentrok sama jam sekolah anak euy. Atau waktunya fleksibel, bisa diakses kapan aja.

Baru saya lihat siapa pembicaranya. Dilihat dari pengalaman kerjanya, konten yang ia hasilkan, cara penyampaian sekilas materi dan prestasi yang sudah ia dapatkan.

Harga. Masuk ngga sama anggaran yang saya punya. Sekarang bertebaran pelatihan gratis yang diselenggarakan dari berbagai instansi. Tinggal bagaimana memanfaatkan peluang semaksimal mungkin. Jangan mentang-mentang gratis, nyimaknya ngga maksimal.

Ada pula pelatihan yang berbayar. Dari harga ramah kantong sampai puluhan juta. Sebetulnya saya rela bayar mahal buat pelatihan yang memang manfaatnya besar buat saya dan pas ada duitnya. 😌

Kemudahan akses. Setelah mengikuti berbagai kelas online saya jadi tahu penggunaan platform kelas online juga berpengaruh penting. Berhubung sekarang pengguna internet kebanyakan dari hape, sebaiknya pilih yang kelas online yang bisa diakses lancar lewat hape juga.

Saya lebih suka kelas online yang ada visualnya supaya lebih mudah mengerti pemaparan pemateri. Lebih bagus lagi bila ada sesi tanya jawab, supaya segala pertanyaan yang ada di kepala bisa terpecahkan.

via GIPHY

Kriteria saya ribet yak? Maklum emak-emak kudu selektif manfaatin waktu, biar waktu pelatihan bener-bener fokus, ngga direcokin anak-anak kaya meme di atas. Hihi

Nah, dari beberapa kriteria kelas online di atas, kira-kira mana yang memenuhi kriteria?

Pelatihan online terlengkap untuk Prakerja

Beberapa kali ikut kursus online, ada satu platform yang jadi favorit saya. Soalnya tentor dari praktisi berpengalaman, harganya terjangkau, malah saya sempet dapet kelas gratis pas promo, ada rincian materi, durasi pelatihan, alur pelatihan yang jelas sebelum ikut pelatihan, kudu pre test yang bisa ngetes sejauh mana pemahaman atas materi yang udah disampaikan. Waktunya fleksibel, bisa diakses kapan aja, dengan kurun waktu yang disediakan.

Supaya lebih meyakinkan, ada testimoni dari para peserta yang sudah mengikuti pelatihan.

Udah bisa nebak apa nama kelas onlinenya? Yap, Skill Academy by Ruang Guru.

Ada banyak kelas menarik yang bisa kalian ikuti. Tinggal pilih mau fokus memperdalam wawasan di bidang apa. Nih, saya kasih bocoran kelas online buat

Rincian materi dan durasi waktu kelas Cara dapat penghasilan dari blog di Skill Academy

Kalo kalian pengen dapat cuan dari blog seperti saya, bisa ikut kelas “Cara Dapatkan Penghasilan Melalui Blog” sama seorang blogger dan penulis konten, Tedy Rizkha Heryansyah.

Pengen jadi YouTuber mending ikut kelas “Langkah menjadi YouTuber profesional” bareng Gita Savitri.

Supaya jualan online kalian makin laris manis, coba ikutan kelas “Laris manis berjualan di e-commerce” mentoring oleh Carissa Mashita, Senior E-Commerce Manager Wunderman Thompson, Ex Lazada, Ex Unilever.

Kelas SEO 101: Cara membuat website eksis di halaman depan google.

Berhubung saya sedang ingin membenahi SEO di artikel blog sendiri, saya pilih ikut kelas “SEO 101: Cara Membuat Website Eksis di Halaman Depan Google” oleh Praktisi SEO, Ilman Akbar.

Selain itu, bisa dapet bonus panduan career mentoring. Membantu teman keluargamulyana yang baru pertama kali atau sedang mencari pekerjaan. Di career mentoring kalian akan dapet wawasan tentang

✔ Cara menulis surat lamaran
✔ Cara membuat surat lamaran
✔ Cara menulis e-mail yang benar dan follow-up notes
Cara menyusun profil di LinkedIn
✔ Cara mengasah soft skill yang dibutuhkan di dunia kerja
✔ Trik jitu menghadapi interview

Teman keluargamulyana juga bisa konsultasi sama fasilitator dan bertukar info lowongan kerja dengan sesama pengguna career mentoring lainnya di grup telegram supaya peluang dapet kerja makin gede.

Testimoni setelah ikut pelatihan di Skill Academy by Ruang Guru

Setelah ikut pelatihan SEO yang disampaikan sama bang Ilman, saya jadi tahu bagaimana cara menerapkan SEO di blog.

Pemaparannya bertahap dan mudah dimengerti oleh pemula seperti saya. Memang saya masih belum hafal bener istilah dalam SEO. Kudu sering dipraktikkin langsung biar makin jago.

Oiya, mereka juga sering ngasih promo diskon kelas, sering cek email dari skill academy.

Nah, udah tahu kan tempat kelas online terbaik bersertifikat buat ngasah kemampuan dan memantaskan diri supaya bisa lolos tes masuk ke perusahaan. Kira-kira Teman keluargamulyana udah punya gambaran pengen ikut kelas online tema apa?

25 Replies to “Produktif di rumah dengan cara ikutan kelas online”

  1. Kemarin ngobrol sama anak abegeku. Ta kasih tahu tentang penanganan pandemi ini yang masih panjang penyelesaian di Indonesia. Jadi memang kudu mencari celah untuk menambah keahlian dari rumah

Tinggalkan Balasan