8 Alasan Memilih Jasa Pengiriman Paxel yang Perlu Diketahui Seller Online

jasa kirim murah paxel

Paxel, Jasa Pengiriman Paket Sameday

Sebagai seller online, transaksi melalui dunia maya menjadi andalan saya. Sejak resmi menjadi ibu dari tiga tahun lalu, beraktifitas di luar rumah menjadi lebih terbatas. Terutama ketika sedang ditinggal suami dinas. Biasanya saya harus nungguin sampai anak tertidur pulas, lalu secepat kilat menyelesaikan urusan ke kantor jasa pengiriman. Beruntung saya hidup di zaman digital yang mana banyak kemudahan ditawarkan. Beragam kemudahan sekarang ditawarkan dengan adanya aplikasi jasa pengiriman barang online melalui smartphone seperti Paxel. Nanti saya bakal cerita lebih banyak kenapa Paxel ini bener-bener jadi solusi terbaik saat ini.

Agar pelanggan merasa senang dan puas saat berbelanja, selain memberikan produk terbaik, saya harus memperhatikan kecepatan dan ketepatan dalam hal pengiriman barang ke pelanggan.  Ketika mereka menanyakan, “barangku udah dikirim belom ?”.

Saya punya jawaban tepat berupa nomer resi pengiriman barang.

Kendala terbesar sebagai seller online saat ini adalah saat akan mengirimkan barang dan meninggalkan anak – anak di rumah. Saya baru bisa mengirimkan barang ketika suami pulang kantor, atau menunggu anak – anak tertidur pulas, atau ada orang lain yang bisa dimintai tolong untuk menjaga anak- anak sebentar. Mau keluar rumah sebentar aja ribetnya minta ampun ya ibu – ibu ?

Saya harus secepat kilat mencari agen ekspedisi terdekat. Setelah sampai di lokasi permasalahan tak berhenti sampai disitu. Belum lagi kalau harus mengantri dengan pengunjung lainnya yang tak kalah banyak paket kiriman barangnya. Daripada nunggu antrian lama, saya lebih memilih cari agen lain terdekat aja.

 

Kirim Paket Jadi Lebih Mudah Melalui PAXEL

Tak lama kemudian, beberapa teman blogger di Jakarta datang ke acara peluncuran Paxel. Setelah saya cari tahu ternyata Paxel merupakan jasa pengiriman yang bisa mengirim paket dengan cepat (same day) melalui aplikasi online.

Syukurlah mulai pertengahan Februari, Paxel sudah beroperasi di Surabaya. Selain wilayah Jabotabek dan Surabaya, Paxel sudah ada di Bandung, Jogja, Solo, Semarang, kini Paxel telah di Surabaya. Yey!. Kedepannya Paxel juga akan hadir di Denpasar, Bali.

Tanggal 14 Februari lalu, saya berkesempatan mengikuti blogger gathering yang diselenggarakan oleh Paxel, berlokasi di Satu Atap Coworking Space Surabaya.

Terus apa bedanya sama ekspedisi yang sudah ada ?

Paxel memberikan pengalaman berbeda, dari kebanyakan logistik yang sudah ada. Lebih tepatnya menyempurnakan sistem ekspedisi menjadi lebih mudah dan praktis, melalui gadget. Supaya lebih jelas tentang fasilitas yang disediakan oleh Paxel, saya uraikan menjadi 8 alasan memilih Paxel sebagai jasa kirim paket.

Baca juga : Pindahan rumah jadi lebih mudah

 

jasa kirim murah paxel
Bapak Bryan Christanto sebagai CEO Paxel.co menjelaskan berbagai fitur kemudahan Paxel.

1. Pick Up Anytime & Anywhere

Zaman sekarang punya bisnis sendiri di rumah semakin mudah. Semua bisa dilakukan dari rumah. Apalagi setelah ada paxel, Happiness Hero (sebutan kurir Paxel). Nama ini dipilih Paxel, sebab mereka mengantarkan kebaikan ke setiap pelanggan dengan suka cita. Sesuai dengan tagline Paxel yaitu Antarkan Kebaikan.

Pengiriman paket dapat kita atur sendiri melalui gadget. Hemat waktu dan tenaga, tanpa harus keluar rumah lalu antri di tempat logistik.  

 

2. Sameday Delivery Service

Paxel memberikan kemudahan bagi pelanggan yang ingin mengirimkan barang, satu hari aja sampai dalam kurun waktu 8 jam dari barang diberikan kepada Happiness Hero.

Dengan catatan, kita sudah create shipment di aplikasi Paxel sebelum jam 2 siang untuk dalam kota dan sebelum jam 12 siang untuk kiriman paket antar kota.

Apalagi di zaman yang dituntut serba cepat ini, kehadiran Paxel memudahkan seller online untuk memperlancar bisnis agar lebih efisien. Angin segar nih terutama bagi pebisnis makanan yang harus cepat sampai seperti  frozen food, cookies dan camilan lainnya.  

Semisal barang sampai ke tangan penerima melebihi estimasi waktu yang telah diperkirakan Paxel sebelumnya, maka Paxel bersedia memberikan garansi atas keterlambatan barang. 

 

3. No Cancelation

Pernah punya pengalaman ketika pesan ke babang ojol lalu tiba – tiba di cancel sama abang ojolnya ?.

Beberapa kali saya sempet ngalamin. Butuhnya cepet kok malah di cancel, sebel sih harus ulang atur pesanan pengiriman lagi dari awal sampai dapat driver.

Di Paxel tidak ada sistem cancel, semua paket yang sudah di create shipment oleh pelanggan pasti akan di pick up oleh Happiness Hero pada hari yang sama.

 

4. No Distance & Weight Limit

Jika jasa kiriman lain menetapkan ongkos kirim barang berdasarkan jarak tempuh atau berat  kiriman paket. Paxel menetapkan ongkos kirim berdasarkan ukuran paket barang. Tarif bisa diketahui langsung ketika memilih menu di opsi parcel size yang terbagi dalam kategori small, medium, large, maupun bisa dicustom sendiri.

Batasan barang yang bisa dikirimkan melalui Paxel maksimal beratnya 10 kg.

Ketika Happiness Hero datang, ia akan memastikan kembali kesesuaian pilihan paket dengan aslinya. 

 

5. Preferred Time Slot

paxel
Histori pengiriman paket di Paxel.

Kita dapat mengatur waktu kapan paket kiriman akan diambil. Di aplikasi Paxel semua terlacak mulai dari kapan paket kiriman akan diambil dan estimasi barang akan sampai di tempat tujuan. Jadi tak perlu kuatir nungguin seharian Happiness Hero datang untuk ambil paket kiriman barang kita. Semua notifikasi dari paket dikirim hingga diterima ada di dalam aplikasi Paxel.  

 

6. Money Back Guarantee

Demi menjamin keamanan pelanggan, Paxel rela memberi garansi ganti rugi atas barang yang hilang. Pengirim dan penerima paket kiriman akan terlihat jelas di aplikasi beserta foto dan tandatangannya.

 

7. Free Insurance up to 10 million IDR

Paxel juga memberikan asuransi hingga 10 juta rupiah jika terjadi kehilangan atau kerusakan paket.

 

8. Provide Locker

Dari berbagai pengalaman Bapak Johari Zein terdahulu di dunia logistik. Banyak paket kiriman yang tak sampai ke tangan penerima. Bisa disebabkan banyak faktor, seperti penerima tak ada di rumah, salah alamat, alamat penerima tak dapat ditemukan. Lalu paket kiriman barang menumpuk di kantor logistik.

Paxel memberikan solusi dengan menyediakan locker untuk penyimpanan barang, sampai dengan barang bisa diambil oleh penerimanya. Ketika paketan tak sampai ke tangan penerimanya, maka paketan tersebut akan otomatis dimasukkan ke dalam locker. Selanjutnya locker akan memberikan pesan kepada penerimanya, agar segera diambil. Cara pakai locker dengan mescan kode di dalam aplikasi.

jasa kirim murah paxel
Bapak Johari Zein sebagai Co Founder Paxel.co menceritakan asam garam dunia logistik.

“Zaman sekarang orang bergerak terus, nggak selalu ada di satu tempat. Akibatnya paket-paket yang ngga terkirim ke penerima akan menumpuk banyak menjadi snowball. Cara sortirnya pun juga susah. Untuk mengatasi hal ini Paxel menyediakan alat yang bisa menghadle urusan seperti itu melalui locker. Locker ini ngga hanya sekedar menitipkan yapi bisa merespon tiap perubahan yang terjadi,” ungkap pak Johari.

  

Saat ini locker hanya tersedia di lingkup perusahaan dan hunian apartemen. Rencana kedepannya, Paxel akan menambah jumlah locker di berbagai lokasi.

 

Cara mengirim barang melalui Paxel

jasa kirim murah paxel
Unduh paxel di Play Store atau App Store
  • Unduh Paxel di Play Store maupun App Store.
  • Pilih opsi log in. Bisa menggunakan email, facebook maupun akun google.
  • Pilih create shipment di bagian bawah.

 

jasa kirim murah paxel
Isi data pengirim dan penerima. Sekarang tak perlu lagi menyantumkan label di paket yang akan kita kirimkan.
  • Masukkan alamat kita dan alamat tujuan. Pilih parcel size sesuai dimesi paket kiriman barang. Lalu klik continue.
  • Isi data lengkap alamat dan nomor telepon kolom pengirim dan penerima. Pilih item types, sesuai kategori barang yang telah disediakan. Lalu menyetujui syarat dan ketentuan jenis barang yang dikirimkan. Jika ada info tambahan tentang perlakuan pengiriman barang, bisa dituliskan di kolom keterangan. Klik continue.
  • Pada shipment summary berisikan informasi pengirim, penerima dan jadual antar jemput paket. Kita bisa atur sesuai keinginan. Kapan aja bisa sesuai kebutuhan kita. Ketika estimated pick up sudah terisi, maka estimated arrivalnya secara otomatis berubah. Sesuai dengan garansi pengiriman Paxel, yaitu 8 jam dalam kota.    

 

jasa kirim murah paxel
Pemberitahuan paket sudah sampai ke penerima.
  • Setelah paket sampai ke tempat tujuan penerima, maka otomatis akan mendapat notifikasi di aplikasi Paxel beserta keterangan si penerima.

Mengenal Paxel.co

Bapak Johari Zein sebagai Co Founder Paxel.co juga bercerita tentang latar belakang ide awal membangun Paxel. Beliau percaya bahwa dengan menebar kebaikan lebih dulu, maka akan datang kebaikan lebih banyak di kemudian hari. Maka tak heran, di usianya yang masih terbilang baru Paxel telah bekerjasama dengan beberapa yayasan seperti yayasan Pita Kuning di Jakarta Selatan, Indonesia Street Children Organization (ISCO) di Jakarta Barat, yayasan Nara Kreatif dan yayasan Pengembangan Perpustakaan Indonesia (YPPI) di Jakarta Timur.

Kerjasama dengan yayasan kanker anak, tiap 25 pengiriman yang dilakukan Paxel sama halnya memberikan harapan keberlangsungan hidup bagi 1 anak penderita kanker yang berasal dari keluarga tidak mampu. Super sekali ya misi mulianya.

 

jasa kirim murah paxel
Bapak Alexander Zulkarnaen sebagai Head of Marketing Paxel.co menjelaskan sistem yang digunakan Paxel yaitu IronMan Analogy.

Brand essence yang ingin diangkat oleh Paxel dalam move the nation, yaitu gerakan dalam industry logistik, gerakan dalam berinovasi, gerakan dalam berinovasi, dan gerakan untuk meningkatkan pengalaman kurir dan pelanggan,” terang Bapak Alexander Zulkarnain.

 

Logo Paxel menggambarkan :

Moving : hidup senantiasa bergerak, tak ada yang konstan, dan dinamis.

Parcel    : Paket. Menggerakkan ekonomi melalui paket kiriman.

Target   : Paxel menargetkan menjadi yang terbaik.

Digital Technology : Memanfaatkan teknologi di genggaman untuk mendukung pengiriman paket.

 

Pengalaman mengirim paketan melalui Paxel

Setelah mengunduh dan memasukkan kode referral milik teman, saya mendapatkan saldo awal sebesar 100 ribu rupiah.

 

jasa kirim murah paxel

 

Opini setelah menggunakan Paxel.

User friendly :

Setelah saya coba mengirim paket melalui Paxel tak banyak menemukan kendala. Cukup mudah dan data yang harus diisi tak terlalu banyak. Hanya ada sedikit kendala dalam menemukan alamat seorang teman yang tidak tertera di maps. Sepertinya kendala ada di pencarian maps. Solusinya saya cari alamat terdekat teman saya, lalu keterangan alamat lengkap saya ketik di keterangan.

Beneficial :

Sesuai dengan misinya yang ingin menghadirkan service excellent. Setelah saya create shipment jam 7 pagi, sekitar pukul 9 Happiness Hero datang ke rumah untuk menjemput paketan (sesuai waktu pemesanan).

Setelah barang diukur dan ditimbang oleh Hero, lalu saya difoto dan dimintai tanda tangan.

Kita juga bisa meminta cetak fisik resi pengiriman jika perlu.

8 jam kemudian dalam sehari, ada notifikasi di Paxel bahwa kiriman sudah sampai ke tujuan. Ada foto dan tanda tangan juga. Paketan juga dibungkus rapi kembali oleh pihak Paxel. Jempol 5 buat Paxel.

Buat saya keberadaan Paxel sangat membantu sekali. Berbagai fiturnya mengerti kebutuhan banyak seller online masa kini. Hanya dari rumah saya bisa melakukan pengiriman dalam waktu same day  mengandalkan smartphone . Top idenya.

Paxel juga lagi ada promo ekstra saldo 20 %, bagi yang melakukan top up melalui transfer bank. Saya sudah buktikan sendiri kemudahan kirim paket melalui Paxel, sekarang giliran teman – teman yang mencobanya. 

Setelah mengunduh Paxel, jangan lupa masukkan kode referral SYARIFANI untuk mendapatkan saldo awal sebesar 100 ribu rupiah. Mantep banget kan..

Semoga kedepannya Paxel bisa selalu menjadi jasa pengiriman barang untuk AntarkanKebaikan ke seluruh seller online di seluruh Indonesia.

 

  

 

24 Replies to “8 Alasan Memilih Jasa Pengiriman Paxel yang Perlu Diketahui Seller Online”

  1. Saya pernah beberapa kali pakai paxel memang bagus banget sih

  2. Sukaa juga sama paxel ini. Sejak launching di jkt lalu paket2 jualan onlineku pake aplikasi ini. Lumayan banget free saldonya, menguntungkan juga buat pembeli kalo mereka pake paxel ini

Tinggalkan Balasan