Pakai Internet Keluarga agar Lolos Beasiswa 2022

cara lolos beasiswa s1

Pakai Internet Keluarga Indihome TelkomGroup untuk Aktivitas Tanpa Batas Berburu Beasiswa 2022. Sebentar lagi seleksi penerimaan mahasiswa baru 2022 akan segera dibuka. Ada tiga jalur masuk perguruan tinggi yang akan dibuka, yaitu jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan jalur mandiri. Selain itu, ada juga jalur beasiswa. Teman KeluargaMulyana sudah punya gambaran ingin masuk lewat jalur apa?

Merdeka Belajar, Kuliah gratis pakai beasiswa

Sekarang banyak instansi pemerintah dan swasta baik di dalam maupun di luar negeri yang membuka peluang beasiswa untuk berbagai jenjang pendidikan. Sebut saja, beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi dari Kemendikbudristek, beasiswa S1 Pertamina, beasiswa Astra, beasiswa Quipper, beasiswa Aperti BUMN, beasiswa Tanoto Foundation, dan masih banyak lagi. Tergantung kampus idaman Teman KeluargaMulyana.

5 Cara Lolos Beasiswa

Berikut beberapa hal yang harus dipersiapkan agar Teman KeluargaMulyana berhasil mendapatkan beasiswa:

1. Kumpulkan portofolio selama sekolah

Prestasi saat di bangku sekolah, akan jadi poin plus di dalam portofolio Teman KeluargaMulyana saat akan mendaftar beasiswa. Lalu bagaimana nasib Teman KeluargaMulyana yang belum berprestasi selama sekolah? Nilai akademis selama sekolah juga akan menjadi nilai tambah bagi pemberi beasiswa.

Lagipula prestasi tak harus selalu dikaitkan dengan prestasi akademik atau organisasi yang punya gelar tertulis saja. Lebih dari itu, prestasi merupakan cara seseorang menyelami sebuah proses dengan sebaik-baiknya. Contohnya, menjadi seorang ibu. Ibu punya tanggung jawab besar untuk mendidik anak-anak zaman now menjadi karakter anak yang tangguh sampai mereka sukses. Lengkap dengan segala problematika mengasuh anak.

2. Teliti baca persyaratan

Baca persyaratan beasiswa dengan teliti dan ikuti petunjuknya di website resmi penyelenggara beasiswa. Jangan sampai ada berkas dokumen pendaftaran beasiswa yang terlewat. Pastikan memakai Internet Keluarga Indihome dari TelkomGroup agar proses pendaftaran beasiswa lancar yang mampu mendukung Aktivitas Tanpa Batas di rumah.

Beberapa dokumen yang dibutuhkan, yaitu ijazah, transkip nilai, surat rekomendasi, uji kemampuan bahasa inggris untuk beasiswa ke luar negeri, essay, dan motivation statement.

Sebaiknya segera urus dokumen, tak mendekati tanggal penutupan pendaftaran.

3. Membuat essay yang menarik

Cara membuat essay beasiswa yang menarik
Bagus saja tak cukup, essay harus terlihat menarik

Saat menulis essay, tulislah mengapa Teman KeluargaMulyana sangat menginginkan dan membutuhkan beasiswa ini. Lalu tunjukkan minat dan bakat yang dimiliki Teman KeluargaMulyana. Jelaskan bagaimana kontribusi Teman KeluargaMulyana pada masyarakat sekitar dan juga pada pihak penyelenggara beasiswa. .

4. Persiapkan motivation statement

Motivation statement adalah semacam essay singkat yang ditulis untuk menunjukkan kepada panitia seleksi bahwa Anda adalah orang yang paling tepat untuk menerima beasiswa tersebut.

Bisa dimulai dari penyajian fakta tentang pencapaian Teman KeluargaMulyana. Dalam tulisan motivation statement, Teman KeluargaMulyana harus menuliskan dengan jelas passion masing-masing terhadap bidang yang ingin ditekuni dan perlu ditunjukkan buktinya agar lebih meyakinkan.

Sebaiknya motivation statement dibuat padat, tak bertele-tele, singkat di dalam satu halaman.

5. Persiapkan diri untuk sesi wawancara

Sesi interview merupakan tahapan akhir sebelum akhirnya calon penerima beasiswa diterima atau tidak. Sebelum interview sebaiknya Teman KeluargaMulyana sudah menyiapkan beberapa kemungkinan pertanyaan interviewer, sehingga saat sesi wawancara Teman KeluargaMulyana lebih percaya diri menjawab pertanyaan yang akan dilontarkan.

Berikut beberapa poin yang harus disiapkan agar lancar menjawab pertanyaan saat sesi wawancara.
– Riset ke bidang studi dan kampus tujuan, Teman KeluargaMulyana harus tahu daftar struktur kuliah di kampus tersebut. Pastikan rencana study sesuai dengan target yang akan dicapai.
– Mampu menjelaskan secara konkret, tujuan masa depan selepas lulus sarjana untuk diaplikasikan dalam kehidupan. Tak berputar pada teori saja.
– Gunakan pakaian rapi dan formal.
– Jujur dalam menjawab pertanyaan, biasanya pewawancara akan tahu mana perkataan yang bohong maupun jujur.
– Tidak menjelaskan apa yang tidak di tanya.
– Menjawab dengan lugas dan tidak mengada-ngada.
– Usahakan menatap mata dan sesekali coba tersenyum.
– Gunakan bahasa yang sopan dan mudah dimengerti.
– Sebelum berangkat ke tempat wawancara, pastikan sudah meminta restu orang tua. Agar mendapatkan bantuan energi positif dari keluarga.
– Perbanyak berdoa dan coba rileks dengan cara tarik nafas dalam-dalam dan hembuskan.

Aktivitas Tanpa Batas dengan Indihome Internet Keluarga

Sebelum melaju ke medan tempur, tentu Teman KeluargaMulyana butuh amunisi agar proses pendaftaran dan pengumpulan berkas untuk beasiswa berjalan lancar.

Ngga asik banget, saat proses pendaftaran tiba-tiba layar ngeblank akibat koneksi internet ngga stabil. Teman KeluargaMulyana tak perlu khawatir, soalnya sekarang ada paket Internet Keluarga Indihome dari TelkomGroup yang akan mendukung segala Aktivitas Tanpa Batas berburu beasiswa.

Koneksi internet menjadi kebutuhan primer selama pandemi untuk menjalankan berbagai aktivitas penting, mulai dari Pembelajaran Jarak Jauh, Work From Home suami, zoom meeting, dan berbagai pekerjaan saya.

paket internet murah
Paket Spesial IndoHome untuk Merdeka Belajar

Bersyukur koneksi internet tak pernah tersendat waktu sekolah daring, tidak perlu terpental dari zoom meeting maupun google meet. Sebab kami setia memakai Indihome dari TelkomGroup demi dukung Aktivitas Tanpa Batas di dunia digital.

Sekarang giliran Teman KeluargaMulyana memanfaatkan waktu untuk berburu beasiswa dan menyiapkan segala berkas yang dibutuhkan. Mumpung masih ada waktu, yuk segera mantapkan niat, siapkan mental agar lolos beasiswa di kampus idaman.

28 Replies to “Pakai Internet Keluarga agar Lolos Beasiswa 2022”

  1. Memang harus sejak di bangku sekolah nih ngumpulin berbagai prestasi. Biasanya dengan portofolio ini, ada banyak kesempatan mendapatkan beasiswa.
    Anakku pas banget nih masuk kuliah tahun ini. Belum jodoh dengan SNMPTN, lagi nungguin hasil tes SBMPTNnya saat ini. Semoga lolos di tahapan ini, mohon doanya yaaa…

  2. Dulu zaman mau kuliah, ntah kenapa ga kepikir mau cari beasiswa ๐Ÿ˜…. Yg lebih kepikiran harus lolos aja ujian msuknya biar bisa kuliah. Eh udah lolos, malah 3 semester doang, trus pindah ke Malaysia hahahaha. Jadi malah cari kampus di sana. Suamipun pas ambil S2, juga lewat jalur biasa yg mandiri

    Tapi kepengiiin banget anak2 ada yg bisa lolos beasiswa gini. Ga akan maksa, tapi kan seneng Yaa kalo ada yg bisa ๐Ÿ˜.

    Indihome buatku provider yg terbaik sih. Memang masih ada kekurangan, tapi diikutin Ama respon teknisi dan cs yg cepat. Jadi jaringan kembali stabil lagi. Dan itu juga jarang bgt erornya. Dr awal nikah Ampe skr, berarti udh lama juga aku pakenya. Masih puas dan blm mau ganti ๐Ÿ‘

  3. Amir Mahmud says: Balas

    Seorang teman blogger lolos PTN karena menang lomba blog. Buat yang cari beasiswa boleh juga tuh. Btw kalau soal essay, artis Maudy Ayunda dulu pas masuk Stanford sampai bikin essay selama sebulan. Dan akhirnya diterima. Kudu totalitas emang sih.

  4. Putriku baru-baru ini daftar untuk mendapatkan beasiswa, tetapi gagal. Akan saya rekomendasikan tulisan ini kepada dia, agar tahun depan coba lagi memburu beasiswa. Oh yah, kemarin itu anakku mengikuti semua tes dengan cara daring, jadi sangat bergantung pada jaringan internet. Mungkin itu kali yah salah satu sebabnya dia tidak lolos, jaringan internetku kurang mendukung.

  5. Nanti ada waktunya juga aku nyari beasiswa buat anak-anakku. Pengennya kuliah di luar negeri. Biar ringan biaya, mesti cari beasiswa ya. Emang butuh dukungan internet cepat.

  6. Nah betul terkadang pas semua persiapan sudah matang ehh Internet mogok ya udah dehhhh sebel sendiri akhirnya

  7. Memang cocok nih dan sudah banyak yang menggunakan nya, tidak di ragukan lagi

Tinggalkan Balasan