Alasan Memilih Mobil Honda sebagai Mobil Pertama Kami

asuransi untuk mobil honda

Ada yang sudah punya daftar mobil impian sejak kecil ? Iya, berawal dari rasa kagum dengan mobil tertentu, lalu menjadikannya sebagai mobil idaman. Bercita-cita memilikinya setelah merasa punya cukup uang sendiri. Pernah merasa seperti itu ? 

Saya pernah ngalamin sendiri. 

Berawal dari suka nebeng ke mobil orangtua temen saat berangkat les. Dari beberapa mobil yang pernah saya tumpangi, ada satu mobil yang membuat saya jatuh hati. Terlebih saat menatapnya langsung di salah satu pameran mobil saat akhir pekan. Mobil terlihat elegan meski dilihat dari kejauhan. Dalam batin, “Suatu hari nanti mobil pertamaku kamu ya”. 

Bertahun-tahun lamanya keinginan itu terpendam. Setelah menikah, hamil, dan punya anak. Keinginan punya mobil sendiri kian membuncah. 

Saat berdiskusi dengan suami tentang daftar mobil idaman yang ingin dibeli, nama itu kembali muncul. Bukan dari mulut Saya, melainkan dari mulut suami. Nama yang sudah bertahun-tahun lamanya tersimpan rapi hanya di angan-angan. 

“Aku pengen beli mobil Honda CR-V”

“Dari dulu udah jatuh cinta sama mobil Honda CR-V”, kata Suami

Nggak nyangka. Kok pas banget sama keinginan Saya dulu. Jatuh cintanya malah lebih dulu sama si mobil ketimbang Saya. Hahaha

Meski kami berdua memiliki karakter yang jauh berbeda, untuk urusan memilih mobil kami sepakat satu selera. Bisa dibilang mobil juga bisa berjodoh. Lucu ya. 

Benar saja pada saat memilih mobil waktu terasa singkat.  

asuransi untuk mobil honda
Yeyy.. nyetir mobil sama ayanh, naik mobil impiannya ayah bunda

Ada beberapa pertimbangan kenapa kita lebih milih mobil Honda sebagai mobil pertama kami ketimbang mobil merek lainnya. 

1. Muat banyak 

Ini syarat wajib yang nggak bisa ditawar. Semua anggota keluarga termasuk eyang kakung dan eyang putri kudu bisa duduk nyaman, gak pake drama himpit-himpitan ala penumpang angkot. Bye..bye mobil keren yang cuma ada dua kursi.

2. Desain eksterior dan interior elegan 

Pertama menatap langsung Mobil Honda CR-V  langsung suka sama desainnya. Dilihat dari kejauhan juga keren dan sporty. 

Menurut saya, rata-rata mobil Honda unggul dari segi desainnya sih. Jadi inget jaman SMA dulu. Waktu itu sedang tren mobil mini berwarna-warni. Honda menciptakan peluang pasar dengan mengeluarkan seri Honda jazz. Warna yang ditawarkan juga nggak naggung-nanggung bikin mata jadi melek. Ada hijau, kuning, orange. 

Mewakili jiwa anak muda banget deh. Nggak heran Honda jazz jadi mobil incerannya banyak anak muda. 

3. Tetap nyaman meski berkendara jarak jauh

Masuk dalam kategori mobil SUV (Sport Utility Vehicle) atau yang lebih dikenal  sebagai mobil Jip, menjadikan mobil honda CR-V sebagai mobil yang nyaman ditumpangi kemana saja. 

Goncangan terasa minim ketika berada di jalanan yang permukaannya kasar dan berbatu. Jarak yang lumayan tinggi dari tanah membuat penumpang bisa bernafas lega meski banjir datang tanpa permisi. 

4. Bengkel resmi mudah dijangkau

Jika terjadi kerusakan sewaktu-waktu tidak perlu khawatir. Tinggal bawa aja ke dealer resmi Honda yang sudah tersebar di berbagai kota seluruh Indonesia. 

Ketika mudik ke Madiun mobil pernah dibawa ke dealer Honda terdekat karena ada mesin yang harus diperbaiki. Syukurlah permasalahan segera diatasi, sehingga tidak mengganggu perjalanan pulang ke rumah.

5. Harga jual stabil 

Suatu hari nanti jika ada rejeki lebih, keinginan berganti mobil pasti ada. Siapa sih yang nggak kepengen punya mobil keluaran tahun terbaru.  

Merawat mobil agar kondisinya tetap prima sudah menjadi tanggung jawab kami. Rajin perbaikan berkala sudah pasti. Tidak hanya sampai disitu, upaya memperkecil risiko menjadi hal yang penting dengan tujuan agar harga jual tidak turun drastis misalkan terjadi turun mesin.

Sadar banget, biaya perawatan mobil jika kerusakannya parah bisa mengganggu kondisi keuangan keluarga. Solusinya kami harus jeli saat memilih asuransi untuk mobil Honda.

 

Setelah browsing mencari asuransi untuk mobil Honda, saya bertemu dengan futuready yang merupakan website penyedia berbagai macam produk asuransi berlisensi OJK. Futuready tidak membuat produk asuransi sendiri, melainkan hanya sebagai supermarket yang menyediakan banyak pilihan produk dari berbagai perusahaan asuransi. Tidak hanya asuransi mobil saja, futuready juga menyediakan berbagai pilihan untuk produk asuransi kesehatan, asuransi perjalanan, dan asuransi kecelakaan.

asuransi untuk mobil honda
Tinggal pilih asuransi mobil mana yang sesuai kebutuhan kita

Prosesnya cukup cepat dan mudah. Kita bisa membandingkan harga premi mobil lebih dulu hanya dengan mengisi kolom harga mobil, tahun kendaraan, kode plat mobil, jenis perlindungan yang diinginkan serta perluasan proteksi jika memang dirasa perlu. Setelah itu akan muncul berbagai produk asuransi sesuai dengan kendaraan kita, premi per tahun, dan bengkel rekanan. Tinggal pilih aja produk asuransi yang dirasa pas di hati. Urusan mencari asuransi untuk mobil Honda jadi terbantu banget berkat adanya futuready.


asuransi untuk mobil honda
Cek premi mobil kita dulu yuk. Tinggal ngisi harga mobil, tahun mobil, plat mobil, dan jenis proteksi yang diinginkan. Beres

Tidak terasa sudah dua tahun bersama mobil pertama kami. Syukurlah tidak ada kerusakan serius dan selalu terlindungi. Terima kasih sudah menjadi mobil yang berkesan meski waktu silih berganti. Dari awal bertemu hingga nanti.   

Punya mobil impian juga ? Share di komen yukk..

13 Replies to “Alasan Memilih Mobil Honda sebagai Mobil Pertama Kami”

  1. CRV emang impian banyak orang, meski belum bisa nandingin mobil sejuta umat hahahaha…

    Dan emang Honda, beda banget dengan merk lain ya, bahkan baru denger namanya, udah terbayang kenyamanan 🙂

    1. Memang mobil sejuta umat masih merajai di Indonesia. Soalnya spare part terjangkau & harga jual stabil.

  2. Aku juga pengen CR-V tapi belum terbeli sekarang semoga next bisa aamiin kalau kakakku pake adeknya BR-V itu juga uda cucmey banget interiornya apalagi kakanya ya mb CR-V mantul kayaknya

    1. Yaa masih sodaraan kan yaa.. adek kakak hihi

  3. Dan untuk mobil, terasa lebih berkelas kalo pny merek ini, misalny dibandingkan merk lain pada kelas yang sama

    1. Oo gitu ya bang, baru tahu Saya. Saya kira yang berkelas itu seperti lambang kuda jingkrak itu. Hihi

  4. untuk awal aku mobil yang bisa bawa aku kemana aja.. harga terjangkau 😀

  5. Saya juga suka desain dari mobil ini, elegan sekali dan ruang didalamnya cukup besar menurut saya 🙂

  6. banyak pertimbangannya dan tentunya yang paling banyak keuntungannya ya

  7. brand image honda cukup bagus dan berkelas

  8. Karakter berbeda dipertemukan dalam selera mobil yang sama, hehe.

  9. mobil yang masih saya juangkan untuk mendapatkanya juga ini mb, mobilnya juga elegan powerfull… doakan saya juga segera dapat membeli mobil crv dengan Cash mbk.

    1. Semoga segera kesampaian ya.

Leave a Reply