Deliveree, Aplikasi Pengiriman Barang Murah Kini Ada di Surabaya

Berpindah tempat tinggal dari satu tempat ke tempat lain selalu menyisakan cerita tersendiri. Pengalaman beberapa tahun lalu, harus pindahan dari Surabaya ke Madiun lumayan membuat saya dan keluarga kerepotan. Papa sampai harus membeli sebuah mobil pick up untuk mencicil barang-barang yang akan dibawa. Tujuannya agar tidak terlalu repot di saat mengosongi rumah nantinya. Kenyataannya tetap saja repot.

Mulai mengepaki barang, mencari jasa logistik yang aman dan terpercaya. Untungnya papa punya kenalan sewa truk fuso. Walaupun sudah punya kenalan sewa truk, urusan logistik masih belum beres. Sebab truk yang disewa sudah punya jadwal rutin dari konsumen lain. Yang artinya, jika kita ingin memesan truk, harus atur waktu dan menyesuaikan jadwal dari si pemilik truk lebih dulu. Kekurangannya, kita tidak bisa memesan truk sewaktu-waktu.

Nah, baru-baru ini saya melihat ada kendaraan hijau dengan stiker Deliveree bersliweran di jalanan Surabaya. Sempat bertanya-tanya, Deliveree itu apa ya ? Setelah googling ketemu deh jawabannya.

Apa itu Deliveree ?

Deliveree merupakan layanan logistik dengan teknologi canggih pada aplikasi smartphone atau web yang membantu memenuhi kebutuhan konsumen untuk memesan dan mengatur pengiriman barang, kargo, dan muatan lainnya. Tujuannya untuk menghubungkan kebutuhan teman-teman dengan pengemudi dan berbagai pilihan armada yang lengkap, aman, dan terjangkau.

Sebenarnya Deliveree sudah hadir di Indonesia sejak tahun 2015, dan saat ini telah menjangkau area Jabotabek, Bandung, Surabaya, dan seluruh pulau jawa. Untuk jangkauan wilayah penjemputan di Surabaya saat ini meliputi Surabaya, Sidoarjo, Gresik.

Andai waktu pindahan dulu ada Deliveree

Pada 11 Oktober 2018, Deliveree aplikasi pengiriman barang telah resmi hadir di Surabaya, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan jasa logistik Surabaya yang aman, mudah, dan terjangkau.

“Kami sangat senang membawa layanan logistic darat kami yang memiliki harga terjangjau dan jasa pengiriman yang fleksibel di Surabaya dan sekitarnya. Kami berharap, layanan kami dapat membawa penghematan besar untuk bisnis hingga 30% dibanding harga pasar. Ini yang kami sebut layanan bintang 4 dengan harga bintang 2”, ungkap CEO Deliveree Tom Kim.

Kirim Barang Sesuai Kebutuhan

Deliveree aplikasi pengiriman barang, menyediakan berbagai jenis armada yang disesuaikan dengan kebutuhan barang yang akan teman-teman kirimkan. Mulai dari kapasitas 150 kg sampai dengan 2 ton.

Armada Deliveree yang telah hadir di Surabaya antara lain :

Engkel Box

Kendaraan engkel box dapat menampung barang hingga berat 2 ton dengan tarif harga awal Rp. 210.000,- dan tarif km berikutnya dikenakan Rp. 7.000,-. Jika pesan seharian (hingga 10 jam) dikenakan tarif. Rp. 900.000,-.

Pick up

Kendaraan pick up dapat menampung barang hingga berat 600kg dengan tarif harga awal Rp. 65.000,- dan tarif km berikutnya dikenakan Rp. 5.000,-. Jika pesan seharian (hingga 10 jam) dikenakan tarif. Rp. 600.000,-.

Van

Kendaraan van dapat menampung barang hingga berat 600 kg dengan tarif harga awal Rp. 65.000,- dan tarif km berikutnya dikenakan Rp. 5.000,-. Jika pesan seharian (hingga 10 jam) dikenakan tarif. Rp. 550.000,-. Bisa diupgrade ke kendaraan box yang dapat menampung hingga 800 kg.

Ekonomi

Kendaraan engkel box dapat menampung barang hingga berat 150 kg dengan tarif harga awal Rp. 28.000,- dan tarif km berikutnya dikenakan Rp. 4.000,-. Jika pesan seharian (hingga 10 jam) dikenakan tarif. Rp. 450.000,-. Bisa diupgrade ke kendaraan MPV yang dapat menampung hingga 300 kg.

Kelebihan menggunakan aplikasi pengiriman Surabaya Deliveree

Pak Reza Pahlevi, Head Of Fleet Deliveree sedang menjelaskan berbagai layanan Deliveree

Ada berbagai kelebihan yang dapat teman-teman peroleh jika menggunakan aplikasi logistik Deliveree yang antara lain :

  • Dapat mengirim barang ke banyak lokasi dalam sekali jalan.
  • Harga transparan, harga pengiriman dapat teman-teman ketahui lebih dulu dengan jelas dan rinci. Berlaku harga tetap untuk pilihan pemesanan seharian (hingga 10 jam).
  • Pilihan waktu fleksibel, teman-teman dapat memesan armada untuk pengiriman segera atau dijadwalkan hingga dua minggu ke depan.
  • Layanan tambahan, teman-teman bisa memilih layanan tambahan seperti lokasi pengiriman tambahan, bantuan pengemudi, dan bantuan tambahan. Gratis bantuan pengemudi, untuk pilihan armada yang besar seperti engkel box.
  • Monitor kendaraan, teman-teman bisa memonitor perkiraan waktu tiba dan lokasi pengemudi kapan saja.
  • Gratis parkir dan tol untuk pilihan pemesanan seharian.
  • Pembayaran bisa dilakukan secara tunai kepada pengemudi maupun melalui transfer bank.
  • Tersedia layanan pelanggan, teman-teman bisa menghubungi langsung pengemudi atau customer service melalui telepon atau kirim pesan online.
  • Histori lengkap, setelah barang selesai diproses, teman-teman akan mendapatkan informasi lengkap yaitu tanda tangan, foto, bukti bayar, rute pengiriman, dan info pengemudi.

Cara pesan armada Deliveree cukup mudah, cukup dengan 6 langkah

Langkah pertama : unduh dan install aplikasi Deliveree melalui play store bagi pengguna android atau app store bagi pengguna apple. Bisa juga dengan website Deliveree.

Langkah kedua : masukkan alamat lokasi pengambilan barang dan pengiriman barang. Lihat jumlah armada yang tersedia di sekitar lokasi. Bisa ditambahkan hingga sepuluh lokasi pengiriman per pemesanan.

Langkah ketiga : tentukan jadual keberangkatan, mulai dari pengiriman segera atau dua minggu ke depan.

Langkah keempat : setelah mendapat pengemudi, teman-teman akan mendapatkan kontak dan perkiraan waktu tiba pengemudi ke tempat penjemputan barang.

Langkah kelima : setelah barang diambil dan diproses, teman-teman bisa memonitor lokasi dan waktu tiba pengemudi dari aplikasi. Untuk bantuan langsung dapat menghubungi telepon maupun kirim pesan online.

Langkah keenam : setelah barang selesai dikirim, teman-teman akan menerima tanda tangan digital dari penerima. Jika ada beberapa pengiriman, aka nada laporan dari tiap lokasi. Cek tanda tangan, foto, alamat, bukti bayar, hingga rincian lainnya di histori pengiriman yang ada di menu kiri aplikasi.

Bersama teman blogger Surabaya di peluncuran Deliveree Surabaya

Deliveree juga menyediakan program bisnis, dengan berbagai keuntungan :

  • Pendaftaran mudah, bisa melalui website Deliveree maupun telepon.
  • Pilihan sistem pembayaran. Deliveree menyediakan dua sistem pembayaran yaitu, prabayar dan pasca bayar.
  • Keuntungan sistem prabayar :
  • Saldo tidak kadaluarsa,
  • Maksimal saldo 100 juta,
  • Pembayaran melalui transfer bank atau cek,
  • Laporan transaksi lengkap.
  • Keuntungan sistem pasca bayar :
  • Periode penagihan 30 hari,
  • Pembayaran melalui transfer bank atau cek,
  • Laporan transaksi lengkap.
  • Pengembalian cash on delivery (COD) tersedia dari Senin – Jumat, pukul 07.00 – 18.00. Uang tunai dijamin 100%. Pengembalian dalam waktu 2-3 hari kerja.
  • Jaminan, keuntungannya :
  • Pertanggungan lebih tinggi untuk barang komersil,
  • Kebijakan klaim asuransi lebih luas,
  • Tanpa biaya asuransi.
  • Pengemudi bisnis, keuntungannya :

Pengemudi lebih berpengalaman, telah mengikuti pelatihan khusus, dan rating pelanngan di atas 4,25.

  • Manfaat tambahan :

Ada halaman dasbor bisnis, dan ada program bonus referral.

Deliveree Menyediakan Layanan Antar Kota dengan Harga Tetap ke Seluruh Jawa

Bersamaan dengan peluncuran layanan Deliveree aplikasi pengiriman barang di Surabaya, aplikasi logistik ini juga meluncurkan layanan FTL (full truck load atau satu truk penuh). Antar kota ke 23 kota di seluruh pulau Jawa yang meliputi : Balaraja, Bandung, Banjarnegara, Brebes, Cilegon, Cirebon, Jabotabek, Karawang, Lamongan, Magelang, Malang, Mojokerto, Purwakarta, Purwokerto, Semarang, Serang, Solo, Subang, Sukabumi, Surabaya, Tegal, Tuban, Yogyakarta.

Armada FTL Deliveree aplikasi pengiriman barang yang telah hadir, adalah :

Berbeda dengan layanan Deliveree sebelumnya, layanan FTL Deliveree menyediakan kendaraan dengan kapasitas lebih besar mulai dari 600 kg hingga 7 ton!. Armada yang disediakan juga lebih variatif ada truk engkel hingga fuso.

Layanan yang disediakan layanan FTL Deliveree, antara lain :

  • Harga sudah termasuk armada, pengemudi, bahan bakar mesin, biaya tol, dan parkir.
  • Layanan lengkap jemput dan kirim barang.
  • Pesan 24 jam hingga 2 minggu ke depan.
  • Layanan pengembalian dokumen.
  • Layanan customer service 24 jam.
  • Layanan ekstra kernet.
  • Gratis asuransi hingga 400 juta.
  • Tagihan bulanan.

Harga yang ditawarkan cukup kompetitif khususnya bagi pemilik bisnis. Harga kirim antar kota yang ditawarkan Deliveree rata-rata 20-30% di bawah harga pasar. Berikut contoh harga beberapa rute dengan truk double engkel long :

Jakarta – Surabaya Rp. 5.700.000,-

Bandung – Semarang Rp. 3.500.000,-

Surabaya – Bandung Rp. 5.400.000,-

Yogyakarta – Jakarta Rp. 4.300.000,-

“Kami sangat senang dapat menghadirkan layanan FTL antar kota ke 23 kota di seluruh pulau Jawa dengan harga tetap termasuk semua biaya dasar yang terbaik di Indonesia. Sebagai wujud komitmen kami untuk memberikan layanan populer bintang 5 dengan biaya bintang 2 ke seluruh pelanggan di Indonesia,” tutur Tom Kim, CEO Deliveree.

Gimana teman-teman, tertarik dengan layanan yang disediakan Deliveree ?

Supaya tidak ketinggalan info, promo terbaru, jangan lupa follow sosial media Deliveree di :

Facebook : DelivereeID

Instagram : deliveree_id

Twiter : DelivereeID

Oiya, lagi ada promo nih dari Deliveree Surabaya. Ada cashback 100% untuk pengiriman di wilayah Surabaya dan sekitarnya menggunakan kode diskon DLVRSBY. Sedangkan untuk pengiriman antar ke seluruh Jawa kota ada cashback 50%. Yuk segera manfaatkan kesempatan langka ini.

29 Replies to “Deliveree, Aplikasi Pengiriman Barang Murah Kini Ada di Surabaya”

  1. Waaahhh, jadi ini tho Deliveree?
    Iyaaa aku beberapa kali juga ketemu mobil pick up dgn stiker Deliveree di jalan.
    Now, I understand!
    Thanks for sharing ya
    kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

  2. Semoga layanan Deliveree menyentuh kota-kota kecil di Indonesia, seperti Lamongan dan Bojonegoro

    1. FTL sepertinya bisa mbak. Semoga yaa

  3. Kirim-kirim barang sekarang jadi mudah ya pakai Deliveree. Tinggal install aplikasinya, pesan, barang langsung dikirim! Gak capek angkat2 lagii..

    1. Ga pake pegel angkat-angkat kerdus segaban-gaban ya mbak. Biarlah Deliveree yang bekerja. Hihi

  4. Itu yang ekonomi kayak grab gocar gitu mbak? Atau cuman untuk angkut-angkut barang aja?

    1. Husshh dilarang sebut merek sebelah yaa. Spesialisasi Deliveree lebih ke jasa angkutan barang

  5. Yang paling menarik layanan antarkota di Jawa yang harganya all-in dan fixed. Coba dulu pas pindahan udah kenal Deliveree. Bakal asyiik deh….

  6. Semakin banyak sekarang jasa bidang logistik ya mba. Dan masing2 memberikan pelayanan yg terbaik. Sudah ada blm di Jabodetabek? Ehehe

    1. Justru Jabotabek lebih dulu ada dibanding Surabaya

  7. Asyik nih, jadi kalau pindah ke Jakarta udah ga bingung lagi ya.
    Ongkosnya lumayan bersaing pula.
    Gak repot2 juga angkat2 barang 🙂

    1. Kita tinggal terima beresnya aja deh. Hemat energi

  8. Waaah ada di Jogja juga ya? Asyik nih. Kebetulan mertua mau pindahan dalam waktu dekat, jadi bisa nyobain deliveree 🙂

  9. wah asli enak banget ya ada aplikasi buat pindahan rumah kayak gini.. beberapa tahun lalu sempet bingung cari transportasi buat bawa barang2 pindahan antar kota.. saking bingungnya suamiku langsung ke pintu masuk tol, dan ngeberentiin truk yang tertutup gitu (biar gak kehujanan, karena segala bawa sofa, tempat tidur dan motor, wes smua lah) wat disewa, gak gampang karena kebanyakan udah ada isinya..

  10. Kalau ada riwayat pengiriman dan informasi pengemudi konsumen merasa lebih aman ya… Barang bisa ditelusuri sudah sampai mana dan siapa yang bawa. Keren inovasinya…

    1. Solusi kebutuhan konsumen masa kini 👍

  11. Ini kayaknya baru ya, Mbak? Keren ih ada aplikasinya plus banyak promo juga. Kira-kira kalo pakai Deliveree untuk angkut barang dari Kendal ke Semarang bisa nggak ya?

    1. Di Surabaya baru bulan Oktober ini. Bisa mbak coba aja ke webnya, mumpung ada promo.

  12. wah asyik nih, aku sempat ribet saat pindahan dari Medan ke Jakarta tahun 2007 lalu..semoga segera menjangkau seluruh Indonesai ya Deliveree ini..biar bisa dinikmati semua

  13. Irra Octaviany says: Reply

    Kirim barang jadi mudah ya.. dulu pernah pake tapi cuma buat kirim dokumen doang. Ternyata sekarang makin banyak ya jenisnya nya..

  14. sudah ekspansi kesana rupanya, tapi deliveree emang bisa diandelin sih untuk perjalanan jauh.

  15. Wah sejak 2015 ya?
    Aku malah gak tau kalau sebelumnya ada di Jabodetabek mbak.
    Tau gtu pas pindahan kmrn aku pakai jasanya ini 😀

  16. sekarang jadi lebih mudah untuk mengirim barang ya, mom.
    harganya pun cukup murah ya. terima kasih untuk sharingnya, mom

  17. Adikku di Surabaya kerap kali alami kesulitan pengiriman barang. Teryata asik nih kalau di Surabaya ada pilihan seperti ini. Harganya juga terjangkau 🙂

    1. Bisa dicoba aja mbak kalo gitu

  18. Aku takjub dengan layanan asuransi yang mencapai 400jt.
    Senggaknya ini memberikan jaminan rasa aman bagi konsumen.

  19. wah ada lagi nih. aku baru denger malah padahal aku pengguna jasa serupa juga. coba nanti ku cek-cek lagi dan kurekomendasiin ke sodara yang selalu butuh jasa ini ya mba.

  20. Suami jadi kebantu mau ngirim barang ke sesama Surabaya. Nggak perlu antri lama di ekspedisi.

  21. kota Surabaya yang supersibuk emang wajib punya jasa delivery khusus untuk membantu masyarakatnya kirim barang agar sampai dengan cepat.. Thanks to Deliveree yg udah ngasih solusinya 🙂

Leave a Reply