Sehat dan Cantik Saat Hamil Bersama Mandasia Bodycare

Sehat dan Cantik Saat Hamil Bersama Mandasia Bodycare

Saat hamil Kimika, sahabat saya main ke rumah. Biasa yaa cewe-cewe kalo udah pada ngumpul ngobrolnya pasti ngalor ngidul (kemana-mana). Mulai dari gossip artis terkini, ngomongin update terbaru kabar temen-temen SMA, sampai ke perkembangan kehamilan saya. Waktu itu saya barengan dengan seorang teman yang juga sedang hamil.

Sebut aja namanya Fika.

Fika cerita, supaya persalinannya nanti berjalan lancar, dia konsumsi minyak kelapa. Lalu terjadi obrolan penasaran saya sama si Fika.

Fika : Supaya pas lairan lancar, kata Ibuku juga rajin minum minyak kelapa.

Aku : Minyak kelapa bikin sendiri apa beli ?

Fika : Bikin sendiri bisa cuma yo kudu telaten. Aku beli kok, pas jalan-jalan ke Ampel bareng masku.

Aku : Waduh jauh banget belinya di Ampel, aku nitip donk. Berapaan sebotol ?

Fika : Sekitaran IDR 150k lumayan dapet botol gede.

Aku : Ternyata mahal juga yo .. *kemudian mikir-mikir mau beli*

Sampai pada waktu lahiran tiba, saya ndak sempat sama sekali ngerasain yang namanya minyak kelapa. Waktu nungguin pembukaan kelahiran, mama saya juga komen.

Mama : Dulu waktu hamil ndak minum minyak kelapa yo ?

Aku : Ndak ma, ndak ada yang bikini aku sih *sambil merengut*

Ibu mertua ikut komen

Ibu : Iyo-yo ndak sempet pikiran bikin minyak kelapa

Hening –

via GIPHY

Baca juga : Camilan Favorit Selama Menyusui

Sejak saat itu saya jadi mikir, kehamilan selanjutnya harus minum minyak kelapa nih, siapa tau tiap pembukaan berjalan lebih cepat dan waktu ngeden bayinya langsung meluncur keluar. Wuzz..

Tapi ada yang bilang itu mitos dan ada yang bilang fakta. Terlepas dari itu semua setelah baca-baca, manfaat minyak kelapa ini banyak manfaatnya juga untuk perempuan yang sedang hamil dan menyusui.

Berhubung sekarang saya udah hamil (lagi), ritual minum minyak kelapa ini harus saja jalankan supaya nggak ada penyesalan di kemudian hari.

Beruntung seorang teman, mengenalkan saya kepada Mandasia VCO.

mandasia vco
Supaya BAB lancar tuang 1 sdm Mandasia VCO dicampur dengan air putih. Rasanya segerkaya air kelapa

Sebelum lebih jauh membahas tentang manfaat minyak kelapa untuk ibu hamil dan menyusui, saya mau jelasin dulu perbedaan antara minyak kelapa dengan minyak kelapa murni atau biasa disebut Virgin Coconut Oil (VCO). Agar manfaatnya lebih terasa di kemudian hari.

Bedanya terletak pada teknik ekstraksinya.

Minyak kelapa atau kopra (kelapa kering yang telah diambil serabut dan batoknya) bisa diekstraksi atau diambil minyaknya dengan cara penggilingan atau komprasi. Dalam proses ekstraksi, mengikutkan beberapa bahan kimia seperti bahan pelembab sekitar 6% di dalamnya. Proses ini yang menjadi kemurnian dari minyak kelapa diragukan.

Sedangkan Mandasia VCO terbuat dari santan kelapa segar menggunakan 100% kelapa organik, diproses menggunakan metode cold-pressed yaitu proses pengeluaran santan dari buah kelapa tua segar, tanpa mengalami proses pemanasan sehingga kesegarannya tetap terjaga, tidak berbau tengik, dan mempertahankan sifat alami minyak dan metode unrefined yaitu mengalami sedikit penyulingan dan masih mempertahankan kekayaan minyak kelapa. Proses yang tidak dipanaskan menggunakan bahan kimia ataupun pengawet tambahan membuat Mandasia VCO memiliki lebih banyak nutrisi dibandingkan dengan minyak kelapa biasa serta bertujuan mendapatkan kualitas terbaik.

🌴Manfaat VCO bagi bumil dan busui🌴

👍Mengatasi mual (morning sickness) dan sembelit

Beberapa bumil pasti ada donk yang pernah mengalami mual-mual, biasanya terjadi di trisemester pertama. Alhamdulillah saya nggak pernah mual-mual selama hamil, seperti mama saya dulu istilahnya ngebo. Makan apa aja sikat, tapi rada milih-milih juga sih maunya yang enak-enak (baca pizza, steak, dsbetc).

Kendala saat ini datang dari susah BAB. Padahal waktu hamil Kimika BAB lancar jaya, nah sayangnya yang sekarang ini nggak selancar dulu, bisa sampai 30 menit duduk di toilet. Dengan adanya Mandasia VCO jadi lumayan ketolong.

👍Mencegah dan mengatasi stretchmarks

Selain menggunakan minyak zaitun, VCO bisa meminimalisir timbulnya stretchmark. Dan sudah terbukti saat hamil dan paska Kimika lahir stretchmark minim sekali munculnya. Sempat muncul sedikit di pangkal paha sebentar kemudian hilang tak berbekas.

👍Mengatasi iritasi

Saat usia kehamilan mendekati hari kelahiran, di bagian perut sering terasa gatal. Rambut bayi yang sudah tumbuh lebat dapat membuat perut terasa gatal. Ada juga yang memang bawaan bayi, sedari awal kehamilan sudah sering merasa gatal. Tanpa sadar, karena ngga kuat sama gatelnya kita garuk-garuk sehingga menimbulkan iritasi.

Dengan mengoleskan VCO di bagian tubuh yang gatal, akan bermanfaat untuk mengatasi rasa gatal yang sering timbul sewaktu-waktu. Karena sifat VCO yang dapat melembabkan kulit.

👍Mencegah flu dan pilek

Kandungan antivirus, antifungi, dan anti bakteri yang terdapat dalam VCO dapat membuat sistem kekebalan tubuh (imunitas) bumil lebih tahan untuk mencegah pathogen penyebab flu masuk ke dalam tubuh.

👍Merangsang produksi ASI

Asam laurat yang terkandung dalam VCO memiliki manfaat yang sama dengan daun katuk. Saat memasuki trimester ketiga, asam laurat akan membantu tubuh merangsang produksi ASI. Selain produksi ASI menjadi lebih banyak, kualitasnya pun lebih baik karena dapat membantu memperkuat daya tahan tubuh si kecil dari berbagai serangan penyakit.

Baca juga : Cara Atasi Anyang Anyangan Saat Hamil

mandasia vco
Serangkai produk dari Mandasia Bodycare

💋LIP & BODY TREATMENT💆

mandasia lip balm

Mandasia juga mengeluarkan produk perawatan untuk bibir dan kulit tubuh yaitu Mandasia lip & body treatment balm. Terbuat dari bahan-bahan alami, seperti virgin coconut oil, almond oil, beeswax, dan essential oil sehingga aman digunakan oleh siapa aja sekalipun ibu hamil dan anak-anak.

Manfaat Mandasia lip & body treatment balm

Melembutkan dan melembabkan bibir

Melembutkan dan melembabkan bagian badan lain, seperti area mata yang kering/ sembab, kutikula (pangkal kuku), tangan, siku, lutut, tumit kaki.

Melembabkan bagian wajah yang kering atau terkelupas karena iritasi.

Ada 2 macam varian Mandasia lip & body treatment balm

Wangi Lavender dan Lemon

Baca juga : KARADENTA SKINCARE : KULIT WAJAH MULUS, SEHAT, CERAH, BEBAS BAHAN KIMIA BERBAHAYA

🌴REVIEW MANDASIA BODYCARE🌴

mandasia vco

🌴Mandasia Virgin Coconut Oil (VCO)

Texture : Berwarna bening dan teksturnya tidak terlalu encer dan tidak terlalu kental. Ketika saya campurkan dengan air terasa seperti air kelapa segar. Enak deh..

Fragrance : Khas buah kelapa segar. Sudah saya coba pakaikan ke rambut Kimika, dan wanginya nempel terus di kepala (awet).

Price : IDR 45k dengan isi 100 ml, menurut saya terjangkau sekali.

Packaging : Praktis dan aman karena terbuat dari botol plastik sehingga mudah dibawa di tas dan bersih dengan dominasi warna putih. Di bagian belakang ada keterangan cara pakai, ingredient,storage, expired date. Yang disayangkan tanggal expired date kurang jelas dan mudah hilang.

My Opinion

Suka dengan kemasan dan rasa Mandasia VCO, selain itu harganya juga terjangkau dengan manfaat yang banyak sekali. Setidaknya butuh stok 1 botol Mandasia VCO di rumah, dan sepertinya saya akan beli lagi ketika sudah habis.

💋Mandasia lip & body treatment balm

Texture : Berbentuk balm berwarna bening, Ketika dioles di bibir tidak terlalu lengket dan berminyak karena tekturnya ringan.

Fragrance : Untuk aktifitas pagi saya menggunakan wangi lemon karena wanginya seger dan bikin semangat, sedangkan untuk malam hari pakai yang lavender karena wanginya menenangkan. Sejauh ini wanginya tidak mengganggu karena ketika sudah dioles wangi tidak begitu tercium.

Price : IDR 49k dengan isi 10 gr. Menurut saya juga terjangkau karena tidak hanya berfungsi untuk melembabkan bibir saja namun bisa untuk melembabkan bagian kulit tubuh yang lain.

Packaging : Suka sama kemasan yang terbuat dari seperti seng bulat mungil terlihat ekslusif dan kokoh.

My Opinion

Selain saya gunakan sebagai pelembab bibir dan kulit, saya pakai juga untuk relaksasi dengan cara membaui wanginya. Recommended banget nih buat bumil.

Serangkaian produk dari Mandasia Bodycare dibuat dan diracik oleh produsen lokal, PT. Trimatari Bio Persada Recovery. Dengan membeli produk Mandasia, secara nggak langsung ikut mendukung produk lokal.

Mandasia bodycare bisa dibeli via online di

Instagram @mandasiabodycare

Facebook Mandasia Bodycare

Shopee Mandasia Bodycare

WhatsApp 0822-1757-8338

Line Mandasia Bodycare

12 thoughts on “Sehat dan Cantik Saat Hamil Bersama Mandasia Bodycare

  1. Wah ternyata bnayak manfaatnya minum VCO ini buat ibu hamil ya, baru tau aku
    Dulu sempat disuruh minum juga pas hami, tapi akunya gak berani, ngebayangin minum minyak kok agak2 gimana gitu deh hehe

    Aku simpen ah linknya
    Buat referensi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *