5 Berkah Menjadi Blogger

5 Berkah Menjadi Blogger

Masih dalam suasana hari Blogger Nasional dan memenuhi permintaan temen-temen blogger di KEB Surabaya. Tahun ini pengen ikut meramaikan suasana dengan cara bikin postingan spesial (pake keju meleber-leber) bertema masih nggak jauh-jauh dari dunia perbloggingan. Karena saya termasuk anak baru kemarin di blog (dibanding temen-temen blogger di komunitas yang udah malang melintang), tapi manfaat plus berkah yang saya dan pembaca blog keluargamulyana.com rasain ternyata nyata adanya tanpa rekayasa. *Alhamdulillah*

Beberapa hari lalu ada pembaca yang komen di postingan lama. Rasanya kayak, “waah postingan lamaku masih rame dikomenin orang lain ternyata (bukan blogger)”. Semisal dibaca aja kan udah biasa ya.

Hari blogger nasional
Postingan lama yang dikomen pembaca detailnya di Perlukah vaksin tambahan ? Vaksin IPD/ Pneumokokus (PCV) dan Rotavirus

Agar “berkah” nya lebih terasa, saya jabarin aja detailnya yaa . . .

πŸ‘­ Berkah banyak temen

Ini saya rasain bener sejak ikutan komunitas blogger KEB Surabaya. Nambah daftar kontak di smartphone, nambah follower di sosmed *penting*, nambah jumlah pengunjung dan komen di blog, nambah rejeki *otomatis*.

Ketemu temen-temen baru sama halnya ada energi seger masuk buat saya. Bisa saling update informasi, ilmu, pengalaman, curhat hore, bagi-bagi rejeki, dsbetc.

hari blogger nasional
Pertama kali ikut kopdar bareng KEB

Saling like dan follow di sosial media, saling komen di blog, kolaborasi di blog, yang penting nggak saling hujat udah jadi kerjaan sehari-hari kita. Ada rasa kebersamaannya dan saling dukung.

Oya.. udah pada follow sosmed saya belum ? kalo belom di follow yaa. . pasti di follow balik kok. *sekalian promo* HIHI

✨ Berkah rejeki

Gusti Allah SWT memang nggak tutup mata ya, bener-bener baik sama hambaNya. Dulu, sewaktu masih kerja, sempet ngerasain berada di titik terendah. Sampe bingung sendiri, kok saya ini seperti nggak bisa sukses bener kerja kantoran. Ada aja problemnya, belum lagi rasa nggerundel dalem ati yang kudu diempet-empet. Hati nggak bisa bener-bener lapang, damai, sejahtera, enjoy. Sampai bingung sendiri, sebenernya aku cocoknya kerja dimana sih?.

Mungkin ini yang dinamakan belum menemukan passion. Harusnya kerja bisa buat diri sendiri happy, selain income bertambah. Saya akui bagaimana pun juga pengalaman menjadi pekerja kantoran menjadikan saya sebagai pribadi yang punya integritas, bertanggung jawab, professional, berilmu.

Sampai akhirnya menikah, hamil lalu resign. Sedih sih jadi jobless. Apa boleh buat, daripada nggak diridhoi Pak Suami.

Kok beruntung banget, ditengah-tengah situasi dan kondisi yang tidak berdaya, justru saya ditemukan di dunia blog. Awalnya aktifitas ngeblog saya jadikan pengisi waktu luang di rumah supaya lebih produktif dan eksis.

Seiring berjalannya waktu, jadi pengen diseriusin dan setelah ngelihat temen-temen blogger yang udah lebih dulu sukses terjun di blog. Pak Suami akhirnya ngelihat keseriusan dan semangat ngeblog saya yang pada akhirnya kasih hadiah modal buat domain sekaligus sama hosting pribadi, tepat saat setahun ngeblog. *Jingkrak-jingkrak*

via GIPHY

Bersyukur setelah ganti domain banyak tawaran proyek mengalir indah ke rekening. Mayan buat beli baju baru, sepatu baru, make up pake duit sendiri. *Alhamdulillah*

πŸ‘£ Berkah refreshing

Pak suami itu tipikal orang yang nggak suka jalan-jalan nggak jelas. Keluar rumah harus jelas ada tujuan dan keperluannya. Sebenernya ada efek positifnya sih, jadi menghemat pengeluaran. Tapi ibu-ibu rumahan juga perlu hiburan kali .. 😭 *maap curhat*

Buat perempuan rumahan seperti saya, bisa menghabiskan waktu di luar rumah bersama teman-teman, ngemall sekalian nongki cantik, ikut kegiatan seru (baca : seminar, senam yoga, gathering, workshop, dsbetc) itu sesuatu yang mewah.

Makanya saya happy banget ketika ada acara buat blogger. Jadi punya alesan keluar rumah, sekalian jalan-jalan, cuci mata sekaligus pikiran, hati pun riang gembira.

πŸ‘ Berkah ilmu

Menjadi blogger itu kerjaannya nggak hanya sekedar nulis aja, saat ini banyak aspek yang kudu dikuasai. Seperti :

β–ΆGimana cara ciptain konten yang oke, yang bikin pembacanya betah lama-lama baca meskipun artikelnya panjang sampai 3000an kata.

β–ΆMembuat artikel yang menarik pembaca.

β–ΆOptimasi SEO

β–ΆMempercantik tampilan blog, dan masih banyak lagi.

Selain itu jadi blogger jaman millenial, dituntut menciptakan foto yang bening dan video yang kece, supaya artikel makin TOP.

πŸ‘« Berkah jodoh

couple blogger
Salah satu muslim travel bloggers di offthebeatentrails.com

Kondisi ini tidak terjadi pada saya sih, namun terjadi pada teman-teman blogger bahkan ada istilahnya “couple blogger“. Suami istri saling dukung mengembangkan blog mereka. Rasanya seperti punya asisten pribadi, bisa nulis artikel, menggarap konten, sesi foto OOTD bareng. Seru . . .

Buat para blogger yang masih jomblo semangat yaa. . siapa tau orang yang sering komen di blog adalah jodohmu 😍

Mungkin ada yang mau nambahin berkah apa yang udah kalian terima selama ngeblog ?

Boleh tulis di komen 😁

Selamat hari Blogger Nasional, dan semangat berkarya untuk menebar manfaat.

19 thoughts on “5 Berkah Menjadi Blogger

  1. Kalo aku nulis di blog kadang kujadikan ”stress released” mbak hihihi. Btw berkah banyak telan, kita belum oernah bertemu tapi stay connected yaaa *senengnya*

    Dan vaksin ipd jd inget kmrn baby Yusuf barusan imunisasi ini juga, kuintip ah….krn emg byk tmn yg tny buat apa sih vaksin itu. Tfs ya πŸ˜‰

  2. Alhamdulilah semenjak jadi blogger aku berhenti ke klinik tong fang mba wkwkwk..
    semuanya ada sisi positif karena kita selalu berpositif memaknainya y mba semoga aku, kamu, dia senantiasa rajin menulis yeay πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *