Onni Kitchen Surabaya

Onni Kitchen Surabaya

Rasanya udah lama banget ya nggak ngereview tempat makan.

Nah.. kali ini mau cerita pengalaman makan di Onni Kitchen saat menghadiri acara cathy doll beberapa waktu yang lalu. *sebenernya udah waktu bulan Ramadhan kemarin*HEHE

Baca juga : Cathydoll Break Fasting Gathering

Restaurant yang dikenal bernuansa “unik dan beda”.  Konsep yang dihadirkan adalah Backyard Kitchen dengan nuansa Homey. Berada di belakang  flower market dan home living, begitu masuk ke bagian restaurant kita seperti berada di rumah dengan suasana santai dan akrab.

onni kitchen surabaya
Pintu masuk Onni Kitchen

Onni Kitchen surabaya

Sebelum masuk ke restaurant, pengunjung harus melewati flower market dan home living yang masih satu manajemen dengan orchid grup. Banyak barang-barang unik dijual disini mulai dari fresh flower, bunga kering, kaktus mungil, berbagai home decor unik, yang jelas buat mempercantik hunian rumah. Biasanya disini juga mengadakan kelas untuk merangkai bunga dan membuat terrarium. Yang jelas pas banget buat pepotoan deh . . .

Onni Kitchen surabaya Onni Kitchen surabaya Onni Kitchen surabaya Onni Kitchen surabaya Onni Kitchen surabaya Onni Kitchen surabaya Onni Kitchen surabaya

Setelah asik ngeliat bunga-bunga sama barang-barang di flower market dan home living. Sekarang waktunya makan . . .

onni kitchen surabaya
Pintu masuk restaurant

Terbagi menjadi 2 menu dengan harga IDR 220k dan IDR 275k. Saya kebagian menu dengan harga IDR 220k. Menu yang disajikan sudah terdiri dari Salad, Appetizer, Mains, Dessert, sekaligus  Drinks.  Kita sudah memesan menu dari hari-hari sebelumnya, jadi ketika datang diberi note dan tertulis menu yang sudah dipesan.  Sebelumnya saya bingung banget mau pilih menu makanan yang mana, untung aja ada temen yang udah duluan kesana. Thanks yaa ghi . .

Onni Kitchen surabaya menu
Pilih yang mana yaa ?

 

Onni Kitchen surabaya menu
Menu pilihanku

 

Onni kitchen surabaya menu
Kudapan pembuka ( garlic bread dikasih sayur sama irisan jeruk )

Onni Kitchen surabaya menu

Salad : Hawaiian macaroni pineapple mayo

Rasanya lumayan enak dan seger, cuma awalnya sempet dikasih sosis ham, untung aja ada temen yang nyadar dan belum sempet kemakan. Lalu saya minta diganti sama beef (sapi). Fyi, aja sosis ham berwarna lebih terang dan pucat (berwarna nude pink) dibandingkan beef (berwarna pink).    

Onni kitchen surabaya menu

Appetizer : Chicken Cheese Ball with Salted Egg Sabayon

Walaupun jumlahnya Cuma 3 biji, lumayan bikin perut kenyang loh. Teksturnya lembut dan rasa asinnya juga pas.

Onni kitchen surabaya menu

Mains : Salmon Head Curry with Steamed Rice

Awalnya saya kira bagian kepala pasti dagingnya sedikit, setelah dimakan dagingnya banyak juga meskipun makannya rada sulit (harus krokot-krokot tulang kepala ikan). Rasanya gurih enak deh, porsi nasi pun pas.

Onni kitchen surabaya menu

Dessert : Coconut Pudding and Sorbet

Setelah makan yang berat-berat, dessertnya saya pilih yang bener-bener ringan aja. Karena perut udah nggak bisa nampung lagi.

Drinks : Es jeruk sama air mineral yang dikasih daun mint

Oke saatnya penilaian yaa . .

TASTE (4/5)

Overall, puas sama menu pilihan saya, buat kamu yang muslim sebaiknya teliti dengan menu bernuansa ham, bacon, escargot ya.. Atau lebih amannya, bener-bener ditanyakan dulu ke chefnya. Karena Onni Kitchen masih satu saudara sama Platinum Grill yang berlokasi di Surabaya Barat, masalah rasa nggak perlu diraguin lagi ya . .

AMBIENCE (5/5)

Buat kamu yang pengen makan dengan suasana berbeda dan vintage, kayanya wajib coba makan disini deh. Ruangannya sendiri tidak begitu besar dan bisa menampung banyak orang, perkiraan sekitar 40 orang. Sebaiknya reservasi lebih dulu supaya kebagian seat, karena biasanya sudah di pesan untuk acara tertentu.

Cocok banget buat foto prewedd, atau OOTD.

Tempat yang pas buat mengadakan private lunch atau dinner, seperti acara ulang tahun, reunian, gathering. 

PRICE (3/5)

Dari segi harga sepertinya memang agak sedikit pricey, tapi sebanding kok sama suasana unik yang akan kalian rasain.

Onni Kitchen

Jl. Opak No. 56, Darmo

Open hour : 10 am – 9 pm

Phone : 081213130771

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *