Prita Amiroh, ciptakan batik kombinasi yang nyaman untuk anak-anak

Prita Amiroh, ciptakan batik kombinasi yang nyaman untuk anak-anak

Corak Batik merupakan salah satu warisan kekayaan budaya dari leluhur yang harus kita jaga kelestariannya. Masih inget donk sama peristiwa negara tetangga yang mau ngeklaim batik sebagai hasil kesenian mereka ? Untung Indonesia cepat tanggap dan segera mengambil upaya mendaftarkan batik ke dalam hak paten.

Nah..salah satu cara agar kain batik tetap hidup dan dicintai oleh generasi penerus bangsa, jadi tugas kita nih berusaha mengenalkan berbagai corak batik minimal ke anak-anak kita dulu aja deh.

Peluang ini yang dilihat oleh Prita Yusdiantoro yang akrab disapa Bunda Prita. Perempuan asal Surabaya, punya mimpi agar batik bisa disukai segala usia utamanya dari usia balita. Tentunya dengan corak berwarna-warni dan kain yang nyaman dipakai oleh balita.

Prita Amiroh
Bunda Prita menyambut hangat kedatangan kami

Cita-cita saya, Prita Amiroh bisa menjadi pihak ketiga yang mengambil peran untuk mengedukasi anak, setelah rumah (keluarga) dan sekolah”, tuturnya.

Tujuan Bunda Prita mengedukasi batik untuk mengajarkan anak sejak dini agar mencintai kain khas Indonesia, tapi tetap nyaman dipakai, karena dikombinasikan dengan kaos.

Prita Amiroh
Corak cantik kain batik Prita Amiroh dan Nayla-Nayli

Yang menjadi ciri khasnya adalah batik yang dipadu dengan kaos. Coraknya sendiri kebanyakan diambil dari batik khas Bali yang identik dengan warna cerah dan motif sembur. Namun tidak menutup kemungkinan menggunakan kain batik dari berbagai daerah lain di Indonesia.

Buat saya batik udah jadi pakaian harian saya (baca: daster). Abis nyaman banget plus adem. Pengen sih kembaran batik sama Kimika. Tapi biasanya kudu jahit sendiri. Belom lagi bingung nyari coraknya yang oke. Mana sempet..πŸ€”

Prita Amiroh juga punya loh kolesi batik couple anak dan orangtua yang warnanya kece-kece pastinya.

Prita Amiroh
Koleksi batik anak cowoknya juga kece-kece kan . . cocok buat kondangan nih

Prita Amiroh

Produk batik yang telah diproduksinya ada 2 brand, yang dilabeli Prita Amiroh dan Nayla-Nayli. Prita Amiroh fokus pada pakaian batik muslimah, sedangkan Nayla-Nayli fokus pada pakaian batik umum, jadi bisa dipakai siapa saja.

Prita Amiroh dan Nayla-Nayli telah merambah hingga pasar mancanegara loh..

“Kami berkerjasama dengan pihak Indonesia Trade Promotion Center yang ada di Hamburg, Jerman. Jika ada pembeli yang ingin memasarkan produk Prita Amiroh bisa datang langsung ke lokasi”, jelasnya.

Prita Amiroh
Mengunjungi langsung ke rumah jahit Bunda Prita di Pondok Candra

Oiyaa.. saat ini Prita Amiroh sedang mengadakan kontes foto anak di instagram dengan hadiah jutaan rupiah. Info lengkapnya bisa dilihat di instagram @pritaamiroh atau website resminya di pritaamiroh.com Pengen liat koleksinya langsung ? Kunjungi langsung gerai Prita Amiroh yang ada di :

πŸ‘‰ Butik Prita Amiroh, Penjaringan Asri XVII – PS 1E No. 30 Penjaringan Asri Surabaya

πŸ‘‰ Syariah Trade Centre Pasar Turi Baru Surabaya lantai 4 Blok C4 No. 1-2

πŸ‘‰ Agen-agen terdekat di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Malang, Nganjuk, Yogyakarta, Denpasar dan Samarinda


Rencananya mau hunting batik muslimah buat Kimika juga nih buat nambah koleksi, sekalian ikutan kontesnya. Doakan yaak 😁

Unyu yaa . . kayaknya bakal repurchase lagi buat nambahin koleksi baju muslim batiknya Kimika, apalagi dia nyaman banget makenya.

19 thoughts on “Prita Amiroh, ciptakan batik kombinasi yang nyaman untuk anak-anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *