Pixy Cosmetics Gelar Express Your Truly Asian Beauty di Surabaya

Pixy Cosmetics Gelar Express Your Truly Asian Beauty di Surabaya

Sabtu, 9 April lalu saya menjadi salah seorang peserta beruntung yang diundang oleh Surabaya Beauty Blogger untuk mengikuti acara Express Your Truly Asian Beauty yang diselenggarakan oleh Pixy Cosmetics bertempat di Royal Plaza Surabaya. Surabaya menjadi kota terakhir dari rangkaian roadshow yang telah diadakan di beberapa kota antara lain Medan dan Palembang.

pixy lip cream nude

Setelah acara dibuka oleh MC, lalu dilanjutkan sambutan oleh Dian Utari perwakilan dari Divisi Advertising dan Promoting Pixy Indonesia. Beliau menjelaskan serangkaian produk Pixy Cosmetics hadir disesuaikan dengan jenis kulit perempuan Asia, dengan dikeluarkannya seri terbaru Pixy Lip Cream warna nude diharapkan mampu memenuhi kebutuhan perempuan Indonesia karena warnanya pun disesuaikan dengan skin tone perempuan Indonesia.

Saya pribadi telah sudah sejak dulu menggunakan produk dari Pixy Cosmetics, mulai dari Lipstick, Cleansing Express, hingga Lip Cream. Yang saya suka dari produk Pixy Cosmetics, menggunakan bahan yang ringan sehingga relatif cocok dipergunakan oleh jenis kulit wajah apapun, serta harganya yang terjangkau, selain itu mudah pula didapatkan karena produk Pixy Cosmetics tersedia juga di minimarket. Ketika mengetahui, Pixy Cosmetics akan mengadakan acara di Surabaya saya termasuk orang yang sangat exited.

Acara Pixy Cosmetics kali ini juga turut mengundang Miharu Julie dan Mikha Tambayong. Miharu Julie adalah seorang beauty blogger yang juga menekuni cosplay sejak dulu, sedangkan Mikha Tambayong udah pada tahu donk kalo dia menjadi Brand Ambassador Pixy Cosmetics.

SHARING SESSION WITH MIHARU JULIE

miharu julie

Sebagai beauty blogger dan influencer, Miharu Julie akan banyak kasih tips bagaimana caranya memaksimalkan blog dan sosial media (terutama instagram). Miharu Julie telah sukses menjadi blogger sejak tahun 2011 hingga saat ini, dan seringkali menjadi guest speaker blogger serta aktif di berbagai kegiatan bernuansa negeri sakura.

Oke.. langsung aja ya saya jabarin satu persatu tips ngeblog ala Miharu Julie :

  1. Menentukan judul tulisan di blog

Kelihatannya sepele ya..namun dari judul tulisan pertama kali orang lain akan melihat dan tertarik untuk membaca blog kita. Posisikan diri sebagai orang awam, dengan begitu kita dapat menilai apakah judul yang kita pergunakan sudah menarik minat baca orang lain atau tidak.

  1. Keyword SEO

Agar tulisan di blog kita dapat dengan mudah terdeteksi oleh google, mencari keyword yang banyak dicari oleh orang lain. Usahakan diselipkan satu sampai dua keyword dalam satu paragraf tulisan di blog.

  1. Foto yang menarik

Tidak jarang juga pengunjung blog tertarik dengan foto yang kita tampilkan di judul maupun diantara artikel, dengan tujuan agar pembaca tidak merasa bosan karena hanya melihat tulisan kita saja. Untuk foto produk usahakan fokus pada produk dan produk terlihat jelas (tidak blur) komposisinya. Biasanya Miharu suka menggunakan background foto berupa karton warna-warni lalu ditambahkan sedikit aksesoris seperti bunga, camilan warna-warni yang lucu, atau jepit rambut yang unyu-unyu agar komposisi fotonya pas dan menarik.

  1. Blog walking

Saling meninggalkan komentar kepada sesama blogger atau dikenal dengan istilah blog walking, merupakan salah satu cara mengundang orang lain untuk membaca dan meninggalkan komentar di blog kita. Istilahnya saling bersillaturahmi lah ya..meramaikan blog masing-masing.

  1. Share tulisan ke sosial media lain

Salah satu cara ampuh untuk mengundang minat pengunjung blog adalah dengan cara membagikan artikel blog ke berbagai sosial media seperti facebook, instagram, dan twitter. Sebagai influencer, Miharu juga selalu memaksimalkan akun instagramnya agar mengundang follower dan pengunjung di blog. Tidak jarang pengunjung blog berasal dari follower di instagram. Miharu juga kasih tips gimana caranya mengisi konten feed di instagram agar terlihat menarik.

  • Teknik pengambilan gambar : gambar harus jelas, tidak blur, dan menarik,
  • Lighting : baik outdoor mauppun indoor. Kalo saya saat ini masih mengandalkan lighting alami dari cahaya matahari, jadi kalau pas mendung atau indoor yang minim pencahayaan ya wassalam..
  • Selalu selingi foto : maksudnya jangan hanya foto selfie saja, kadang-kadang orang yang ngelihat lama-lama jadi bosen juga kan ya..Miharu selingi dengan foto OOTD, produk, atau video tutorial make up.
  1. Bergabung ke dalam komunitas blogger

Miharu sendiri sudah tergabung dalam komunitas Indonesia Beauty Blogger dan Indonesia Female Blogger di Fanpage. Manfaat join dengan komunitas blogger itu banyak loo.. selain menambah teman baru, nambah ilmu, nambah relasi, kita juga dapat saling berbagi tulisan kita agar dikunjungi sesama teman blogger.

  1. Mengadakan giveaway

Saat awal ngeblog, setiap bulan sekali Miharu sering mengadakan giveaway, dimulai dari awal bulan hingga akhir bulan tujuannya untuk mengundang follower dan pembaca di blog.

  1. Menghadiri suatu acara dan berkenalan dengan teman baru

Jangan malu untuk berkenalan atau memulai perkenalan dengan teman baru, hafalkan namanya, follow sosial medianya. Kebetulan mindset saya sama dengan Miharu, banyak teman = banyak rejeki. Dan emang bener terbukti sih. HIHI

  1. Mengikuti berbagai kontes

Dari awal ngeblog hingga saat ini Miharu seringkali mengikuti berbagai kontes, baik di blog maupun sosial media. Tidak penting akan kalah atau menang, yang terpenting ialah akan menambah portofolio yang dapat ditulis di blog. Beberapa brand saat ini, ketika ingin mengajak kerja sama dengan blogger juga mempertimbangkan hal ini.

  1. Membatasi niche blog

Ketika Miharu menulis artikel mengenai beauty traffic blog akan terlihat lebih banyak dibanding ketika menulis artikel tentang food. Karena spesialisasi blog Miharu banyak menuliskan artikel mengenai beauty. Jadi ketika orang search di google tentang beauty blog Miharu akan lebih mudah untuk ditemukan di halaman awal google.

With miharu julie 💕

Pixy Lip Cream Nude Series Favorit Miharu

Tampilan make up Miharu sehari-hari suka menggunakan warna yang natural dengan nuansa make up perempuan Asia. Warna favorit pixy lip cream nude series Miharu adalah gaudy orange dan mild peach. Kedua warna pixy lip cream tersebut memang bernuansa orange dan cocok dengan skin tone Miharu.

DEMO MAKE UP WITH PIXY COSMETICS

pixy lip cream nude pixy lip cream nude

Diperagakan oleh Robi Yanaguchi, makeup artist ditemani oleh Mikha Tambayong dan Miharu Julie. Tema makeup kali ini adalah Asian Beauty Looks, yang didominasi dengan warna-warna natural. Menggunakan produk Pixy Cosmetics yang tahan hingga 12 jam.

Robi memberikan tips, untuk tampilan eyebrow jangan terlalu tebal, tegas dan kaku, disesuaikan dengan ketebalan alis, mengikuti bulu alis, dan tetap terlihat natural. Sebagai base eye shadow memakai sedikit bb cream Pixy Cosmetics, lalu eyeshadow menggunakan Pixy warna coklat di balur dengan warna peach. Di bagian bawah mata menggunakan eyeshadow warna coklat. Eyeliner menggunakan eyeliner pensil. Bagian bibir menggunakan pixy lip cream warna (09) glam coral.

MAKE UP CHALLENGE

Peserta yang hadir ditantang untuk makeup challenge, yang dibagi menjadi beberapa kelompok. Satu kelompok terdiri dari tiga orang yaitu saya, Ika, dan Chelsea. Kita ditantang menggunakan warna Pixy lip cream nude series dengan tema coklat, pink dan orange. Saya menggunakan Pixy lip cream warna (07) vintage rose, Ika menggunakan warna (12) mild peach, dan Chelsea menggunakan warna (10) sweet choco.

Kelompok yang berhasil menangin makeup challenge adalah ce Mindy, Caroline, dan Nessya. Alhamdulillah saya dan mbak Fika kecipratan hadiah juga karena menangin live report di instagram. Yeay..

pixy lip cream nude pixy lip cream nude

Selain itu pengunjung bisa menikmati berbagai fasilitas di area Pixy Your Truly Asia, dengan hanya membeli produk Pixy Cosmetics, pengunjung dapat bermain Virtual Reality (VR), purikura photo booth, dan art painting. Sedangkan di hari Minggu tanggal 10 September, ada spesial live music bersama Rizky Febrian.

pixy lip cream nude pixy lip cream nude pixy lip cream nude

Thank you Pixy Cosmetics sudah mengadakan acara seru di Surabaya, semoga acara seru ini bisa diadakan rutin tiap tahunnya yaa..

7 thoughts on “Pixy Cosmetics Gelar Express Your Truly Asian Beauty di Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *