Nggak Sempat Perawatan Ke Klinik Kecantikan ? Konsultasi Online Aja

Nggak Sempat Perawatan Ke Klinik Kecantikan ? Konsultasi Online Aja

Tiap orang pasti pengen punya kulit wajah yang sehat, terawat, kencang bebas kendur, kerutan, awet muda, bersih dari noda apalagi jerawat. Dulu kulit wajah saya tidak secerah sekarang dan sempat berjerawat kemudian beberapa waktu saya rajin merawat muka dan perawatan di klinik kecantikan , hasilnya saat ini kulit wajah saya saat ini terlihat lebih cerah dan minim jerawat. Saudara dan teman-teman pada penasaran dan nanya, kamu pake produk apa ?, perawatan dimana ?.

Temen-temen cowok juga gitu, ada jerawat aja bingungnya setengah mati. Nggak heran sekarang baik cewek maupun cowok sama-sama rajin merawat wajah supaya kelihatan enak dipandang dan otomatis meningkatkan kePeDean mereka ketika bertemu dengan banyak orang. Klinik kecantikan saat ini, pasiennya nggak hanya dari kaum hawa, kaum adam pun banyak. Tidak hanya sekedar konsultasi dengan dokter dan membeli produk perawatan kulit wajah aja, nggak jarang yang facial, peeling, dsb etc. Apalagi jika profesinya sebagai public figur atau model pasti wajah itu jadi aset penting.

Klinik Estetika

Minggu, 27 Agustus Klinik Estetika dr. Affandi mengundang Surabaya Beauty Blogger untuk beauty blogger gathering dan clinic tour. Acara dibuka dengan pengenalan Klinik Estetika dr. Affandi yang dijelaskan langsung oleh Agus Widada yang menjabat sebagai Kepala Cabang Klinik Estetika Surabaya.

Klinik Estetika dr. Affandi pada awalnya dirintis oleh almarhum dr. Moch. Affandi, Sp. KK(K) di Semarang sejak tahun 1988. Ngga nyangka ya usianya saat ini memasuki 29 tahun dan tetap konsisten. Hingga saat ini, Klinik Estetika selalu berpegang pada filosofi penggagasnya, yaitu antara kecantikan dan kesehatan kulit berhubungan erat dengan kebahagiaan seseorang. Istilahnya Beauty Outside Happy Inside.

Hingga saat ini Klinik Estetika dr. Affandi telah mempunyai 15 cabang , yang dilanjutkan oleh generasi penerusnya oleh dr. Diana Nurhayati Affandi, MM, M. Kes, Sp.KK, dr. Yetti N. Affandi, Sp. KK, dan dr. Hengky Nurhidayat Affandi. Khusus untuk cabang Surabaya Klinik Estetika buka setiap hari dari Senin – Minggu. Tujuannya agar kita tetap bisa melakukan perawatan, jika di hari kerja tidak ada waktu luang untuk berkunjung ke Klinik Estetika.

Perawatan wajah di Klinik Estetika terbilang lengkap, meliputi

  1. Ultherapy by Ulthera

Perawatan yang mampu mengatasi permasalahan kerutan di area wajah, leher, dan dada yang telah teruji klinis dan tanpa menimbulkan efek samping.

  1. Laser

Berfungsi untuk menghilangkan tattoo (pigment removal), mengatasi acne scar, dan hair removal.

  1. Botox

Berfungsi untuk mengurangi kerutan : antar alis, garis senyum, dahi, tepi mata; menaikkan alis, menghilangkan kantong mata, mengurangi produksi keringat berlebihan di ketiak, tangan, dan bagian tubuh lain; meniruskan rahang yang besar.

  1. Filler

Merupakan teknik perawatan estetis non-bedah, untuk mengkoreksi kekurangan di kulit secara lokal, sehingga tidak beresiko seperti bedah.

  1. Dermaroller

Metode meremajakan kulit dan scar treatment untuk menyempurnakan kulit yang bopeng akibat jerawat atau cacar.

  1. Face Lifting Radio Frequency

Prosedur pengencangan wajah non bedah, ditujukan untuk membentuk lekuk wajah dan mengencangkan kulit.

  1. Estetika Brightening Peeling

Proses pengelupasan kulit dengan larutan kimia dalam bentuk cairan yang dioleskan pada kulit.

  1. Mikrodermabrasi

Berfungsi membuang kulit mati, mengexpose kulit baru hingga kulit tampak lebih cerah dan lembut.

  1. Electro Cauter

Berfungsi menghilangkan tahi lalat dan kutil.

  1. Jet Peel

Peeling non-invasif menggunakan bahan-bahan alami, tanpa menimbulkan rasa sakit di kulit, dapat dilakukan sejak usia remaja.

  1. Ionthophoresis

Proses memasukkan obat-obatan dan produk perawatan kulit menggunakan teknologi terapi ion. Biasanya menggunakan Pro-Vitamin C.

  1. Minor Surgery
  2. Brightening Injection

Injeksi pencerahan dengan vitamin c + kolagen.

  1. Acne Injection

Metode untuk menghilangkan jerawat dalam satu hingga dua hari .

  1. Acne Peeling

Metode aman untuk mengatasi jerawat dan bekasnya serta mengatasi kulit kusam, kerutan halus, pori kulit-pori kulit yang membesar.

  1. Micropeel

Merupakan kombinasi dua perawatan kulit wajah, yaitu mikrodermabrasi dan peeling.

  1. Facial

Baca juga : Warna Baru! Pixy Lip Cream In The Mood For Nude

Klinik Estetika Klinik Estetika

Dilanjutkan penjelasan dari Diajeng Maratila yang menjabat sebagai wakil kepala cabang Klinik Estetika dr. Affandi Surabaya tentang Konsultasi Online Dokter Kecantikan melalui website resmi Klinik Estetika.

Sebagai upaya untuk meningkatkan kepuasan pasien, Klinik Estetika saat ini telah menyediakan layanan konsultasi online dengan menggunakan teknologi Live Video Consultation. Bisa juga melalui photo consultation, pasien cukup memberikan foto tampak depan, tampak samping kanan dan kiri, serta area kulit yang bermasalah. Hasil konsultasi akan dikirim via email dalam waktu 1-2 x 24 jam setelah foto dikirim.

Dengan adanya fasilitas ini, kita dapat tetap berkonsultasi dengan dokter kulit secara langsung, dan membeli produk perawatan secara online tanpa harus datang ke Klinik. Fasilitas ini memudahkan bagi mereka yang tempat tinggalnya jauh, tidak memungkinkan untuk datang langsung ke Klinik.

Prosesnya pun mudah. Bisa diakses melalui website Klinik Estetika maupun mengunduh aplikasi Estetika Mobile di play store maupun apple store.

Klinik Estetika

Acara dilanjutkan dengan pemaparan dari dr. Diah ira heriwati, Sp. KK yang mmerupakan salah satu dokter kecantikan di Klinik Estetika Surabaya. Dr. Diah banyak menjelaskan tentang treatment dan demo laser rejuvenation. Treatment laser rejuvenation merupakan salah satu treatment unggulan di Klinik Estetika, karena aman dipergunakan bahkan untuk perempuan yang sedang hamil serta minim efek samping.

Laser rejuvenation bermanfaat untuk meremajakan kulit (merangsang kolagen sehingga dapat mengatasi keriput halus, mengencangkan kulit, dan mengatasi acne scar ringan), mengatasi masalah pigmentasi kulit (sun spot, freckles, melisma, dsb), tattoo removal (kecuali warna tinta hijau), dan menghambat pertumbuhan rambut-rambut halus.

Prosedur laser memakan waktu ± 60 menit . Tahap pertama, wajah akan dibersihkan terlebih dulu, lalu dioleskan krim anestesi untuk tattoo removal atau pigmentasi epidermal. Sedangkan untuk pengencangan kulit atau pigementasi dermal tidak membutuhkan krim anestesi. Kemudian dilakukan penembakan sinar laser di bagian kulit yang ingin diterapi. Setelah selesai, wajah dikompres dengan NaCl dingin dan dioleskan krim khusus serta sunscreen.

Klinik Estetika
Proses laser
Klinik Estetika
Penampakan kondisi kulit setelah proses laser

Sebelum melakukan terapi laser, sebaiknya pasien berkonsultasi dulu dengan dokter mengenai permasalahan kulit yang ingin diatasi, sebaiknya berapa kali treatment harus dilakukan agar hasil terlihat maksimal.

Usai melihat treatment laser secara langsung, kami diajak berkeliling di Klinik Estetika dr. Affandi Surabaya.

Klinik Estetika
Ruang konsultasi dokter

Klinik Estetika

Klinik Estetika
Ruang treatment
Klinik Estetika
Ruang spa

Klinik Estetika Klinik Estetika

klinik estetika
Bersama staf Klinik Estetika dr. Affandi dan teman-teman Surabaya Beauty Blogger

Kemudian saya datang di hari Jum’at untuk melakukan perawatan. Karena saya belum pernah melakukan perawatan di Klinik Estetika, jadi saya harus isi form terlebih dahulu di ruangan khusus sebelum berkonsultasi dengan dokter kecantikan.

Klinik Estetika
Konsultasi dengan dr. Ira
Klinik Estetika
Pengencekan kondisi kulit oleh dr. Ira

Setelah form terisi dan dikembalikan ke resepsionis, kemudian menunggu panggilan untuk masuk ke ruang konsultasi dengan dokter kecantikan. Hari itu, saya berkonsultasi dengan dr. Diah Ira Heriwati, Sp. KK. Saya ditanyai tentang produk apa saja yang dipakai selama ini, kemudian kondisi kulit saya diperiksa.

Dari hasil pengecekan kulit saya berwarna kusam dan ada 1 jerawat yang sudah matang. Jerawatnya tinggal disuntik aja itu biar hilang, kata dr. Ira. Sebenarnya saya pun gemas pengen saya pencet sendiri, namun saya tahu kalau tetap dilakukan pasti akan berbekas dan bekasnya susah hilang. Jadi saya biarkan saja sambil diobati. Selain itu, saya disarankan untuk rutin memakai sunscreen walaupun berada di dalam rumah.

Treatment kulit wajah yang akan saya jalani adalah micropeel. Prosesnya tidak membutuhkan waktu lama hanya ± 20 menit.

Klinik Estetika
Proses treatment micropeel

Tahap pertama, kulit dibersihkan terlebih dahulu dari makeup.

Tahap kedua, dilakukan tindakan microdermabrasi, yaitu proses pengikisan bagian kulit terluar dengan menggunakan bahan bertekstur, seperti diamond atau bubuk kristal yang digosokkan lembut di atas permukaan kulit yang bertujuan membuang sel kulit mati sehingga menstimulasi pertumbuhan sel kulit baru yang lebih cerah dan lembut. Mikrodermabrasi dapat meningkatkan produksi kolagen sehingga wajah terlihat lebih kencang.

Tahap ketiga, mengoleskan cairan peeling ke seluruh wajah. Peeling ini mengandung asam amino yang cukup kuat sehingga mampu untuk menjaga kelembapan kulit yang mulai menurun akibat paparan sinar matahari yang berlebih. Selain itu, sifat antioksidan dan eksfoliasi yang kuat membuat cairan peeling ini mampu membuat kulit tampak lebih cerah dan kenyal.

Tahap keempat, merupakan tahap terakhir. Setelah menunggu selama ± 5 menit, cairan peeling dinetralisir, lalu wajah dibersihkan dengan air dingin.

Klinik Estetika
Sebelum dan sesudah trestment micropeel

Setelah proses treatment micropeel, kulit wajah saya jadi terlihat lebih cerah, lembab dan kenyal. Agar kulit tidak iritasi setelah treatment micropeel dianjurkan menggunakan krim anti iritasi dan sunscreen, serta dianjurkan kulit wajah tidak terpapar langsung oleh sinar matahari selama 3 hari setelahnya. Karena setelah treatment micropeel kondisi kulit masih tergolong sensitif.

Oya..Di bulan September ini Klinik Estetika sedang ada promo berbagai treatment lo. Caranya gampang, tinggal add official line Estetika dr. Affandi. Buat pengguna BPJS Ketenagakerjaan juga bisa dapetin promo treatment juga di Klinik Estetika hingga 10% per treatment. Caranya cukup datang ke Klinik Estetika terdekat lalu menunjukkan kartu BPJS Ketenagakerjaan dan KTP yang masih berlaku. Asik kan..

Setelah merasakan sendiri treatment di Klinik Estetika saya merasa puas, karena pelayanannya cepat, dokter juga informatif, tempat menunggunya dan treatmennya pun nyaman, semisal kita ngajak temen, temen kita yang nungguin pun merasa nyaman karena tempatnya luas disediakan minuman dan juga banyak bacaan. Jadi nggak sabar nyobain treatment yang lain..

klinik estetika

Klinik Estetika dr. Affandi Surabaya

Open hours: Monday-Sunday

(Mon-Sat 08.00 am – 07.00 pm), (Sun 09-00 am – 04.00 pm)

Jl. Diponegoro No. 144

17 thoughts on “Nggak Sempat Perawatan Ke Klinik Kecantikan ? Konsultasi Online Aja

  1. wuih mba itu kinclongnya terpampang nyata hahaha langsung euy bersinar aku pengen ih perawatan gitu tapi tak sempat :p
    ini treatment yang ditawarkan lengkap banget ya mba cocok buat yang emang pengen perawatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *