Yuk Pilih Buah Dengan Kualitas Terbaik

Yuk Pilih Buah Dengan Kualitas Terbaik

“Sudah makan buahkah hari ini ?”

Pertanyaan yang sepertinya sepele namun pengaruhnya besar dan tersimpan banyak manfaat baik bagi tubuh. Dan memang tidak sedikit orang yang kadang masih menomor sekiankan konsumsi buah atau bahkan tidak konsumsi buah sama sekali. Bisa dilihat dari daftar belanjaan sehari hari, hayoo buah sudah masuk dalam list wajib belanjaan belom ?

Kondisi ini direspon oleh PT Sewu Segar Nusantara, perusahaan yang bergerak dalam bidang marketing dan distribusi buah nusantara dengan merek Sunpride dengan menggelar Sunpride Media & Community Iftar di Novotel Surabaya pada 15 Juni lalu. Sunpride Media & Community Iftar bertujuan untuk untuk lebih mendekatkan diri dengan media dan komunitas Jawa Timur, khususnya Surabaya, serta mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi buah-buahan.

Mengajak Jansen Ongko selaku ahli gizi yang juga Registered Dietitian and Expert in Sport Science. Waktu pun tidak terasa karena diselingi tanya jawab seputar mitos makan buah yang selama ini beredar di masyarakat.

“Apa manfaat sayur dan buah ?”, tanya Jansen
Asupan yang kaya multivitamin dan serat, ya terdapat dalam sayur dan buah. Manfaat mengkonsumsi sayur dan buah setiap hari dapat membuat tubuh sehat secara optimal serta tidak mudah sakit. Manfaat sayur dan buah ini memang sudah saya rasakan langsung ketika rutin konsumsi smoothies sayur dan buah. Kulit jadi kelihatan seger, badan jadi fit, pencernaan lancar. Dan yang terpenting jadi tidak mudah sakit, karena mengatasi lebih baik daripada mengobati bener gak?

A post shared by Syarifani (@syarifani89) on

Kebutuhan serat bagi tubuh berperan untuk

Memperlancar saluran cerna
Pernah atau sedang ngalamin masalah susah buang air besar ? Sebab terbesarnya pasti kurang asupan sayur dan buah.

Tidak mudah lapar
Dengan makan banyak serat secara otomatis durasi rasa kenyang akan lebih lama, sehingga tidak gampang lapar.
Ada yang beranggapan makan menggunakan nasi merah saja, karena lebih banyak serat. Sebetulnya tidak harus seperti itu, karena dengan makan nasi putih ditambah dengan sayur kandungan gizinya sama seperti nasi merah.

Mengandung fitonutrisi atau antioksidan
Klaim asuransi tertinggi saat ini adalah kanker, walaupun bukan pembunuh nomor 1. Jadi bukan stroke, diabetes, maupun sakit jantung lagi. Penyakit kanker berhubungan dengan pola makan. Kita butuh antioksidan untuk melawan radikal bebas.
Manfaat konsumsi buah tidak bisa kita rasakan secara langsung, seperti halnya di saat mengkonsumsi makanan yang terkandung boraks, bahan pengawet, perwarna pakaian, maupun bahan sintesis yang berbahaya, kita tidak langsung jatuh sakit. Karena sifat radikal bebas adalah akumulasi.

“Kapankah konsumsi buah yang baik ?”
Ada yang menjawab sebelum makan, ada yang menjawab saat perut kosong. Yang bener yang mana dong..
Jawabannya kapanpun bisa dikonsumsi, sebagai camilan ketika ketika lapar. Cara terbaik dengan mengunyahnya karena ada kontribusi enzim.

Vitamin C berperan untuk daya tahan tubuh. Untuk memenuhi kebutuhan vitamin C dalam tubuh. “Berapakah jumlah yang dibutuhkan sehari?”

Ada yang menjawab 1000 cc, ada yang menjawab 500 ml. Jawaban yang benar adalah 80-150ml, satu potong papaya, atau satu jeruk sudah cukup, dan sisanya terbuang melalui urin. Biasanya urin akan berwarna kekuningan.

PILIH BUAH BERKUALITAS

Ibu ibu kalo belanja di pasar pasti selektif banget. Semisal nih belanja ikan, kata mama, pilih ikan itu yang fresh, cirinya banyak dikerubungi lalat, kalau dipencet cepet baliknya, insang berwarna merah segar, matanya melalak bening. Jadi sampai sekarang, kalau beli ikan prosedurnya pasti begitu. Begitu juga ketika beli buah. Kalo ini sih petuah dari papa yang jago milih buah. Milih buah itu harus yang bagus, bisa dibilang punya standart high quality control. Kalau milih durian bisa sejam sendiri, soalnya diangkatin satu satu terus digoncang pelan pelan dan diciumin baunya. Pernah ketika ada tukang sayur mencoba menawari buah, lalu respon papa tidak mendukung akhirnya saya gak jadi beli juga.

Bicara masalah kualitas Sunpride konsisten meningkatkan mutu tiap buahnya. Kenapa pisang cavendish bisa mulus tak bernoda dan rasanya pasti enak. Pisang yang awalnya saya anggap pisang import ini, ternyata rahasianya ada pada standart high quality controlnya. Tiap pisang ditanam dengan cara dibrongsong (tidak menggantung seperti pisang biasanya) serta dibungkus satu persatu agar kulit pisang tetap terjaga. Serta meminimalisir penggunaaan pestisida dan insektisida serta bahan kimia berbahaya lainnya. Karena buah buahan Sunpride telah diekspor hingga ke Jepang, untuk itu Sunpride telah mengantongi sertifikat global GAP.

“Selama ini Sunpride dikenal dengan pisang cavendishnya, tapi sebenernya kita punya jenis pisang yang lain, seperti pisang mas dan pisang rajabulu,” tutur Luthfiany Azwawie, Senior Manager Marketing dan Komunikasi PT. Sewu Segar Nusantara.

Di kesempatan yang sama, Sunpride juga memperkenalkan pisang Highland Cavendish. Sst.. Did you know? Highland Cavendish ini, pisang pertama yang ditanam di dataran tinggi Indonesia loo dan memiliki kualitas rasa yang lebih manis, tekstur yang lebih pulen, dan nutrisi yang lebih banyak. Perkebunan Sunpride Highland Cavendish Banana dapat ditemukan di dataran tinggi Gunung Kelud.

Udah ada yang pernah icip highland banana ini ? . . Ditanam di atas ketinggian 600-1200 mdpl menjadikan pisang Cavendish ini lebih manis, ketika dikunyah lebih pulen, dan tinggi nutrisi. Cocok dimakan saat sahur & berbuka nanti👌 . . @sunprideid #BuahPastiSunpride #SunPrideID #BuahLokal

A post shared by Syarifani (@syarifani89) on

Selain itu ada buah buahan lain seperti golden melon, jambu crystal, jeruk baby, papaya california, nanas honi, buah naga, mangga chokanan. “Sebagian besar buah Sunpride di tanam di perkebunan Indonesia, ada di Lampung, Blitar, Malang, Jember, dan kita memperkerjakan petani lokal”, imbuhnya.

Gak heran sewaktu ngeliat buah Sunpride, gak butuh waktu lama buat milih milih buah lagi. Nah.. agar kebutuhan nutrisi tubuh terpenuhi, mulai sekarang tidak ada salahnya donk konsumsi berbagai macam buah Sunpride, agar tubuh tetap fit, tidak mudah sakit dan ikut mensejahterakan petani lokal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *