Azalea Hijab Dating : Solusi Atasi Permasalahan Rambut Perempuan Berhijab

Azalea Hijab Dating : Solusi Atasi Permasalahan Rambut Perempuan Berhijab

Azalea Hijab Dating report

Haii..

Kali ini saya mau nanya ke kalian pengguna hijab nih..

Sebagai perempuan yang mengenakan hijab, kalian pernah ngalamin masalah rambut nggak ?

Temen saya pernah cerita, setelah melahirkan anak pertama, rambut menjadi lebih rontok dari sebelumnya. Serta sukses merubah kebiasaannya dalam menyisir rambut. “Kalo aku nyisir rambut, nanti rambutku tambah tipis,”sambil ekspresi sedih. Saya yang denger curhatnya jadi terpengaruh dan ikut ikutan kebiasaan tidak menyisir rambut. Padahal dengan tidak menyisir rambut, akan muncul masalah baru, yang berakibat, rambut jadi kusut dan kasar, susah diatur, kotoran di rambut menumpuk. *eiuh*.

Apalagi saat beraktifitas di luar ruangan dengan cuaca yang cukup terik terpapar sinar matahari seharian. Rambut seperti di sauna, apalagi sinar matahari di Surabaya ini terkenal hot. Rasanya gerah, lama lama jadi gatel, dan setelah kerudung dibuka berbau apek. *eiuh*.

Walaupun rambut terlindungi dari sinar matahari, angin, debu dan kotoran saat mengenakan hijab, ternyata masih ada masalah rambut juga yaa..Mendengar curhatan dari berbagai perempuan berhijab, Azalea mengajak beberapa blogger dan selebgram berhijab untuk hadir di acara Azalea Hijab Dating yang diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia mulai dari Jakarta, Palembang, Bandung, Medan dan sekarang Surabaya. *yey*

azalea hijab dating suasana
MC menanyai permasalahan rambut peserta yang hadir

Minggu, 21 Mei bertempat di 1903 restaurant society complex, Surabaya. Dekorasi tampil fresh dengan nuansa putih hijau, tidak ketinggalan peserta yang hadir pun wajib mengenakan dress code bertema white touch of green. Azalea Hijab Dating ini sebenarnya sudah saya tunggu tunggu kedatanggannya, dan Alhamdulillah diberi kesempatan untuk ikut hadir. Keseruan bertambah ketika MC memberi info lomba boomerang. Sontak peserta langsung heboh sendiri dengan pose andalan mereka.

Supaya rambut seger berseri hari ini semprotin @azaleabeautyhijab hair hijab mist dulu deh yaa ❤😘😘 . Eh Ada background mondar mandir yang pengen nampang juga @febrigiprahmc ✌ #azaleahijabdating #therealhijabhaircare #hijabhaircare

A post shared by Syarifani (@syarifani89) on

Acara dilanjutkan dengan sharing session seputar solusi menangani masalah rambut perempuan berhijab bersama Nindita Ariendya selaku perwakilan dari Azalea Beauty Hijab dengan mengajak beauty blogger Surabaya Girly Saputri dan Hilda Ikka.

azalea hijab dating talk show
Dari kiri Nindita Ariendya, Girly Saputry, Hilda Ikka.

“Aku sudah berhijab sejak 2008 dari SMA, permasalahan rambut sudah ada seperti rambut rapuh dan lepek sebabnya karena aku suka catok dan mewarnai rambut. Nyari hair care yang pas masih susah banget waktu itu. Jadi bisa dibilang masalah rambutku double. Selain rontok, rambut rapuh dan lepek juga”, curhat Girly.

Giliran Ikka yang menceritakan pengalaman masalah rambut yang dihadapi setelah berhijab, “Aku sudah berhijab dari SMP karena di sekolah mewajibkan menggunakan hijab, pada akhirnya saat keseharian pun juga memakai hijab. Yang susah saat menggunakan hijab adalah memilih hijab yang kainnya nyaman. Selama ini perawatan rambutku selain memakai aloe vera juga memakai kemiri supaya rambut kembali tebal karena rontok.”

“Permasalahan rambut ku selama ini yaitu lepek dan bau, sampai tiap hari harus keramas. Sering banget gonta ganti shampoo, dan merasa pusing sehabis keramas. Setelah konsultasi dengan dokter ternyata alergi dengan detergen. Dokter menyarankan menggunakan shampoo Natur dan cocok. Seneng banget ketika Natur mengeluarkan perawatan rambut khusus untuk perempuan berhijab seperti Azalea ini,” tambahnya

Lalu Kak Nindita memberi tanggapan atas permasalahan rambut yang dialami teman teman berhijab. “Dari permasalahan yang sudah diutarakan temen-temen, sebenarnya yang menjadi masalah utama rambut adalah lepek. Lepek itu yang menyebabkan masalah rambut yang lain, seperti ketombe dan rambut rontok. Jadi harus kita atasi lebih dulu lepeknya.”jelasnya.

Kak Nindita juga memberi beberapa tips untuk rambut berhijab,  

1. Jangan tutup rambut saat dalam kondisi basah, sebaiknya tunggu hingga kering baru kita tutup mengenakan hijab. Karena jika menutup rambut saat dalam kondisi basah, malah memudahkan bakteri untuk tumbuh.

2. Selain itu juga harus melihat kebiasaan berhijab kita. Untuk temen temen yang memiliki rambut panjang, jangan mengikat rambut terlalu kencang. Usahakan ikatan agak longgar agar rambut tetap bisa bernafas dan pilih bahan yang memudahkan sirkulasi udara.

Kak Nindita memberi kesimpulan mengenai asal usul permasalahan rambut perempuan berhijab, “Masalah rambut utama perempuan berhijab adalah rambut lepek –→ akibatnya rambut berketombe –→ menyebabkan rambut rontok. Kalau masalah awal, rambut lepek sudah diatasi maka masalah rambut yang lain akan teratasi juga.”

Azalea Inspired By Natur

Tidak ketinggalan, Kak Nindita juga menjelaskan panjang lebar mengenai produk terbaru dari PT. Gondowangi Traditional Kosmetika ini.

Azalea hijab shampoo & hair mist
Azalea hijab shampoo & hair mist

Azalea Beauty Hijab, The Real Hijab Care

Azalea Hair Hijab Mist bisa dipakai kapan saja. Untuk pemakaian terbaik, setelah rambut dicuci bersih serta dalam kondisi kering. Ketika sedang berpergian, hijab mist bisa langsung dipergunakan, walaupun dalam kondisi tetap memakai hijab. Menariknya lagi walaupun disemprotkan ke kerudung kita, sisa semprotan hijab mist tidak membekas sama sekali di kerudung. Cukup disemprotkan pada hijab dengan jarak ±10-15 cm, secara otomatis hijab dan rambut langsung wangi. hmm..

Azalea Hijab Shampoo kandungan
Azalea Hijab Shampoo kandungan

Azalea hijab shampoo mengandung bahan alami antara lain zaitun oil, gingseng extract, dan mint. Zaitun oil dan gingseng extract berfungsi untuk menutrisi rambut agar selalu sehat dan terawat. Mint berfungsi untuk menyegarkan rambut dan kulit kepala kita. Karena Azalea hijab shampoo mengandung bahan alami, kalaupun mau keramas tiap hari tidak masalah.

Bedanya sama shampoo lain yang mengandung gingseng extract apa ?
Gingseng yang terkandung dalam Azalea ini tidak mengambil dari supplier melainkan diproduksi sendiri oleh PT. Gondowangi Traditional Kosmetika. Dari segi mutu lebih terjamin karena diekstraksi sendiri dari gingseng asli.

Produk Azalea apakah halal ?
Semua produk Azalea baik hijab shampoo dan hijab hair mist sudah tersertifikasi halal oleh MUI. kandungan alkohol yang terdapat dalam produk berbeda dengan yang terkandung dalam minuman keras dan dosisnya kecil sekali hanya 0,5% oleh karena itu masih diperbolehkan oleh MUI. Ketika disemprotkan ke rambut, kemudian akan menguap dengan sendirinya dan tidak meninggalkan bekas di kepala. Jadi aman terkendali yaa..walaupun dipakai sholat.

Boomerang challange winner
Boomerang challange winner

Usai makan siang, saat yang ditunggu tunggu tiba. Pengumuman pemenang boomerang dan best dress of the day. Dan peserta yang beruntung menjadi pemenang boomerang yaitu temen blogger kita, Niar Ningrum dan selebgram Nafirah.

Dan yang beruntung menjadi best dress of the day adalah…

Saya

Alhamdulillah yaa.. gak sia sia perjuangan datang pertama. 😚

Azalea Hijab Dating Best Dress
Alhamdulillah

Saat pulang masing masing diberi goodie bag yang isinya rangkaian produk Azalea Beauty Hijab Carenya. Udah gak sabar pengen cobain di rumah. Review produknya saya tulis lengkap di bawah ini yaa..

Azalea Hijab Beauty Care Review

Azalea Inspired By Natur Hijab Shampoo

Azalea Hijab Shampoo Tekstur

Azalea Hijab Shampoo
Tekstur Azalea Hijab Shampoo

Kesan pertama :
Shampoo bening berwarna coklat mirip dengan saudaranya Natur, yang membedakan ialah tekstur dan wangi harumya. Tekstur Azalea shampoo lebih cair sehingga lebih mudah merata ketika diusap ke rambut dan wangi harumnya seger banget bikin mood jadi relax. Suka sama harum wanginya, ternyata diramu dari berbagai dedaunan dan bunga tropis. Saat shampoo dipakai, kepala akan kerasa dingin karena mengandung menthol. Kandungan Zink di dalamnya berfungsi untuk membantu mengatasi masalah ketombe, pantes sekarang jarang merasa gatel karena rambut saya bebas dari ketombe. Seusai keramas dan rambut telah kering, rambut saya jadi lembut, gampang diatur, wangi segernya tetep nempel.

Harga :
Dari segi harga terjangkau sekali, dengan isi 180ml Azalea Hijab Shampoo sudah bisa dibawa pulang dengan membayar IDR 17k saja. Tenang..harga masih bersahabat dengan kantong pelajar dan mahasiswa.

Kemasan :
Dominasi warna hijau toska, bersampul depan bergambar Zaskia Sungkar yang dilatari buah zaitun serta diperjelas dengan tulisan hijab shampoo. Menurut saya akan memudahkan konsumen untuk melihat bahwa azalea merupakan shampoo untuk perempuan berhijab.

Nilai (4/5) :
Saya termasuk orang yang suka trial berbagai merk shampoo untuk mendapatkan hasil yang pas di rambut. Setelah menggunakan Azalea hijab shampoo ini, tidak ada masalah rambut dan kulit kepala yang saya temui. Bisa dibilang rambut saya cocok menggunakan azalea hijab shampoo. Rambut dan kulit kepala saya jadi lembab (tidak kering dan tidak berminyak) dan gak perlu kuatir lagi rambut rontok karena menyisir rambut. Sepertinya bakal jadi shampoo yang akan rutin saya pakai jadi saya kasih nilai 4 dari 5 (ini jujur penilaian pribadi).

Azalea Inspired By Natur Hair Hijab Mist

Azalea Hair Hijab Mist
Azalea hair hijab mist praktis dimasukin tas
Azalea hair hijab mist kandungan
Azalea hair hijab mist kandungan

Kesan pertama :
Setelah coba azalea hijab hair mist, rambut terasa wangi seger. Harum wanginya tidak terlalu menyengat, jadi tidak perlu kuatir ketika kita akan semprotkan di dalam ruangan walaupun banyak orang seperti saat di kantor atau saat di kelas perkuliahan maupun sekolah. Soalnya kadang saat menggunakan parfum dan baunya menyengat, temen temen di sebelah kita bakal komentar macem macem. *you know lah*

Harga :
Harga menurut saya terjangkau sama halnya dengan shampoo. Dengan IDR 18k aja kita udah bisa bawa azalea hair hijab mist kemana mana.

Kemasan :
Desain kemasan sama dengan desain shampoonya. Yang membedakan tulisan Azalea dan natur yang berwarna gold diberi efek emboss mengkilat. Sampul bergambar zaskia sungkar dan buah zaitun lebih bisa terlihat disini. Dengan tutup kemasan berbentuk pump berwarna gold membuat kesan mewah. Yang saya suka desain kemasan ramping, mudah dibawa di tas.

Nilai (4/5) :
Berbagai kelebihan yang dimiliki Azalea Hair Hijab Mist ini saya beri nilai 4 (ini jujur penilaian pribadi), karena produknya inovatif dan sangat berguna sekali untuk mendukung kegiatan perempuan berhijab sehari hari. Walaupun harga terjangkau, kualitas produk tetap terjaga. Good job Azalea..

Azalea beauty hijab
Uda cocok belum jadi bintang iklan azalea? 😝

Produk Azalea bisa dibeli di manakah khususnya Surabaya ?

Produk Azalea sudah tersedia di pusat perbelanjaan lokal di Surabaya seperti, 

Bilka supermarket (Jl. Ngagel Jaya Selatan No. 103),

Palapa toserba (Jl. Adityawarman No. 55 dan Jl. Letjen Suprapto 7A, Wadungasri)

Sakinah (Jl. Arief Rachman Hakim No. 32, Keputih).

Atau bisa dibeli melalui toko online back to natur

Follow social medianya juga untuk mendapatkan info tentang kuis dan event yang akan diselenggarakan

Instagram @azaleabeautyhijab

Twitter      @azaleahijab_id
Fanpage     Azalea Beauty Hijab

Kalau masalah rambut kalian apa nih? Bisa sharing di komen bawah yaa..

Terima kasih banyak sudah menyempatkan baca 😃

20 thoughts on “Azalea Hijab Dating : Solusi Atasi Permasalahan Rambut Perempuan Berhijab

  1. aku pernah kepikiran beli produk ini buat semprotin di helm biar gak bau.. hahaha.. pikirku kan sama aja kepala kena bekap kayak yang pake kerudung. jadi supaya kepala dan rambutku tetap wangi.. boleh gak sihhhh

  2. Iya, dulu-dulu banget sempat ga paham ya apa cara ngatasi rambut yg habis kramas, trus digunaain untuk berhijab, hhee
    Sekarang lumayang ngerti lah, ditambah dengan yang mbak tuturkan di atas.
    Selisih harganya mayan cukup dijangkau ya mbak, jadi penge nyobain Azalea hijab shampoo dan misknya. hheee

  3. Wah selamat ya mbak terpilih sebagai pemenang best dress of the day. Memang kece OOTDnya

    Btw shampoo ini sudah tersedia di supermarket2 khan ya?

  4. Mama Ivon tuh punya masalah rambut rontok yang lumayan parah, mungkin hampir setiap sudut rumah kami pasti ada rambutnya yang rontok he3
    Nah dengan hadirnya Azalea ini dia nemu obatnya, semoga cocok terus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *