MNC Financial Services Resmikan Layanan Jasa Keuangan Terpadu Dalam Satu Atap di Surabaya

MNC Financial Services Resmikan Layanan Jasa Keuangan Terpadu Dalam Satu Atap di Surabaya

Jumat, 28 April 2017 saya berkesempatan menghadiri peresmian Integrated Financial Services : Layanan Jasa Keuangan Terpadu dan Lengkap dalam Satu Atap di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jl. Taman Ade Irma Nasution No. 21, Surabaya pada hari Jumat, 28 April 2017. Ini sebagai wujud komitmen dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk atau yang lebih dikenal dengan MNC Financial Services yang secara berkelanjutan terus meningkatkan sinergi antar unit bisnis yang dinaunginya.

PicsArt_05-04-07.58.21
Peresmian Integrated Financial Services di Surabaya ditandai dengan pemotongan pita di pintu masuk oleh CEO MNC Group

Acara peresmian dihadiri langsung oleh Chairman dan CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Saat peresmian beliau mengatakan, Gedung ini berlokasi di kawasan strategis di Surabaya. Dengan lokasi yang strategis diharapkan kegiatan bisnis bisa berlangsung nyaman sehingga kinerja unit bisnis bisa meningkat.

“Kami harapkan segala unit bisnis yang ada di dalam gedung ini bisa saling sinergi dan ada kerja sama yang saling menguntungkan,” harapnya. Lokasinya sendiri berada tepat di seberang monumen bersejarah di Surabaya yaitu Monumen Bambu Runcing. Dulu saat jaman penjajahan, bambu runcing adalah salah satu senjata yang digunakan tentara Indonesia maupun warga sipil untuk melawan kolonialisme Belanda. Monumen Bambu Runcing dibangun untuk mengenang semangat juang dan patriotisme pahlawan terdahulu.       

Peresmian Integrated Financial Services di Surabaya merupakan bagian dari rangkaian sinergi yang akan dilakukan di kota-kota lainnya di Indonesia pada tahun ini, yaitu Denpasar-Bali, Medan, dan Pekanbaru. MNC Financial Services menaungi 7 (tujuh) unit bisnis yaitu :

1. PT. Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank)
   PT. Bank MNC Internasional, Tbk lahir setelah MNC Group mengakuisisi PT. Bank    ICB Bumiputera, Tbk. Dengan visi baru   “Menjadi Bank masa depan yang memberikan layanan bintang lima, yang mengikuti gaya hidup nasabah berlandaskan teknologi    terkini dan membuat semua transaksi keuangan menjadi mudah”. Membidik pasar korporasi dan konsumer untuk memobilisasi dana pihak ketiga dan pinjaman.

2. PT. MNC Asuransi Indonesia (MNC Insurance)
   Menyediakan beragam produk asuransi umum yang inovatif, yang menjadi fokus target yakni pelanggan ritel dan korporasi.  

3. PT MNC Finance
   Fokus pada pembiayaan untuk konsumer dengan mayoritas portofolio untuk pembiayaan rumah bekas dan mobil bekas.

4. PT MNC Guna Usaha Indonesia (MNC Leasing)
   Menyediakan jasa pembiayaan yang fokus pada korporasi untuk kegiatan operasional perusahaan maupun keuangan perusahaan termasuk anjak piutang.  

5. PT MNC Sekuritas (MNC Sekuritas)
   Menyediakan jasa sebagai pialang saham dan instrument berpendapatan tetap, jasa transaksi saham secara online, penjamin emisi dan penasehat jasa keuangan serta riset.  

6. PT MNC Asset Management (MNC Asset Management)
   Menyediakan beragam reksadana yang luas dengan profil resiko berbeda, reksadana yang berbasis di luar negeri, private equity dan unit link manajemen asset yang bekerja sama dengan MNC Life.

7. PT MNC Life Assurance (MNC Life)
   Fokus pada unit asuransi jiwa yang menawarkan beragam perlindungan yang luas mencakup asuransi tradisional yang terdiri dari asuransi jiwa dan kesehatan serta produk untuk mengakumulasi kekayaan dan produk unit link yang berkerja sama dengan  MNC Asset Management.

IMG_20170428_215426_777

Turut hadir jajaran Direksi dari 7 (tujuh) unit bisnis MNC Financial Services Presiden Direktur Benny Purnomo, Direktur Utama MNC Finance Suhendra Lie, Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina, Direktur Operation & IT MNC Life Herman Tioe, Direktur Utama MNC Insurance Sylvy Setiawan, Direktur Utama MNC Leasing Ageng Purwanto, Direktur Utama MNC Asset Management Frery Kojongian.

Direktur Utama MNC Financial Services Andrew Haswin menyatakan bahwa Integrated Financial Services merupakan salah satu upaya strategi perusahaan untuk meningkatkan pelayanan dan menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia akan solusi keuangan yang lengkap dan terintegrasi.

IMG_20170429_051426

“Kami ingin menyediakan one-stop financial solution bagi masyarakat Indonesia melalui layanan perbankan yang ditawarkan oleh MNC Bank, layanan pembiayaan atau kredit pribadi oleh MNC Finance, layanan perantara pedagang efek oleh MNC Sekuritas, produk asuransi jiwa oleh MNC Life, produk asuransi umum oleh MNC Insurance, layanan pembiayaan atau kredit usaha oleh MNC Leasing dan produk investasi reksadana oleh MNC Asset Management. Kini layanan dan jasa keuangan yang kami miliki dapat diakses masyarakat dengan lebih cepat, mudah, dan praktis karena seluruh anak usaha MNC Financial Services berada dalam satu gedung yaitu di Gedung Bursa Efek Indonesia di Surabaya.” Tutur Andrew dalam konferensi pers.

Berkantor Pusat di Jakarta, MNC Financial Services telah beroperasi sejak tahun 2014 dan menjalankan 7 (tujuh) unit bisnis yang beroperasi dalam satu gedung yaitu di Gedung MNC Financial Center. Dengan berada di lokasi yang sama ketujuh unit bisnis tersebut dapat berkordinasi dan berkerja sama dengan lebih mudah, sehingga menghasilkan program-program cross selling maupun bundling produk yang memberikan nilai tambah bagi nasabah.

Selain itu MNC Financial Services juga telah memperkuat digitalisasi di seluruh unit usaha melalui peningkatan sistem baru, menyelesaikan migrasi sistem anak perusahaan ke Private Cloud, Disaster Recovery, sentralisasi contact center dan pengembangan front end digital system sebagai fondasi untuk membangun multi channel distribution (omni channel).

yuniarinukti-1493435730910
Penampilan dari Olla Rossa finalis Indonesia Idol 2012 di Gala Dinner MNC Financial Services Sumber : yuniarinukti.com

Hadirnya MNC Financial Services di Surabaya diharapkan menjadi solusi keuangan yang lengkap serta dapat memfasilitasi seluruh kebutuhan akan perencanaan keuangan bagi masyarakat maupun korporasi di wilayah Surabaya dan sekitarnya.

 

Peresmian Integrated Financial Services di Surabaya terekam di video bawah ini

Lokasi MNC Tower Surabaya

4 thoughts on “MNC Financial Services Resmikan Layanan Jasa Keuangan Terpadu Dalam Satu Atap di Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *