Can’t Smile Without You, Orang Teristimewaku..

Can’t Smile Without You, Orang Teristimewaku..

Setelah resmi menyandang status sebagai istri dari Mas Rian panggilan si Ayah dan menjadi bunda dari Kimika maka secara otomatis, orang yang tiap saat saya temui di kala senang, susah, letih lelah, gelisah, dalam kondisi sehat maupun sakit ya mereka berdua ini. Jadi bisa dibilang mereka bedua ini orang teristimewaku di rumah. Bahagia rasanya saat kita saling tersenyum dan tertawa riang, bermain bersama, terlihat kompak satu sama lain.

Saat saya ada suatu acara (yang juga merupakan me time) seorang teman bertanya, ”anaknya ga diajak?”, “ayahnya kok mau ya ditinggal sama anaknya di rumah?”. Sontak saya hanya bisa tersenyum simpul menanggapinya. *cie* Saya akui, ini salah satu keistimewaan ayah dan anak saya. Si Ayah dapat menggantikan peran saya di rumah tanpa harus mendengar keluh kesahnya merawat anak seharian *keren ya*. Bahkan ketika saya pulang, Kimika sudah dalam kondisi wangi karena sudah mandi dengan perut kenyang. Kadang saya merasa malu sendiri, jika masih mengeluh capek mengurus anak di rumah. Terima kasih ya ayah, telah sabar menghadapiku. 🙂

Merekalah orang teristimewaku ❤

Sejak kelahiran bayi mungil Kimika di tengah-tengah kami, teman setia saya saat ini ya cuma Kimika. Setia menemani di rumah ketika Ayah harus mencari nafkah hingga ditinggal dinas ke luar kota dalam kurun waktu berminggu-minggu. Bersyukur sekali ada Kimika, saya jadi ada temen cerita, temen bermain, temen tidur sekaligus hiburan gratis bagi saya. *hihi* Yang jelas Kimika sukses membuat hari-hari saya di rumah menjadi lebih berwarna dan tidak merasa kesepian. Terima kasih putri mungilku 🙂

I CAN’T SMILE WITHOUT YOU

Sebagai bentuk rasa terima kasih saya ke Ayah dan Kimika yang telah banyak berjasa dalam keseharian saya *ceileh*, maka sudah selayaknya saya selalu memberikan senyuman ceria setiap waktu. Memberikan senyuman ke suami dan anak merupakan pahala tersendiri bagi saya. Namun kadang kala saya temui suatu kondisi dimana saya menjadi jarang tersenyum. Salah satu sebabnya ketika terkena sariawan.

Kok perih ya..ternyata sariawan toh..

Ketika kita sedang makan bersama.

Suami : Bun..kok tumben makannya dikit ? ga semangat lagi ?

Saya    : Ini lo.. perih..huhu..

Suami : Kok bisa itu lo ?

Saya    : Kayaknya sariawan deh..(sambil merengut)

Suami : Padahal makannya enak-enak lo..

Saya    : *hanya bisa meratapi makanan enak di depan mata*

Ga mood makan gara-gara sariawan 😣

Sariawan atau dalam bahasa kedokteran disebut stomatitis merupakan radang yang terjadi pada mukosa (pipi bagian dalam) mulut, biasanya berupa bercak putih kekuningan. Bercak itu dapat berupa bercak tunggal maupun berkelompok. Meskipun tergolong penyakit yang ringan, jika tidak segera diobati akan menyebabkan kehilangan nafsu makan karena perih. Rasa perih ini timbul karena terkena gesekan dengan makanan yang kita konsumsi.

Sebenernya penyebab sariawan apa aja sih ?

aloclaire_

JENIS SARIAWAN

Ternyata sariawan terbagi dalam beberapa jenis loo.. yaitu,

Stomatitis Aphthous atau canker sore

stomatitis
Sumber : mediskus.com

Merupakan jenis sariawan yang sering terjadi disebut juga dengan istilah ulkus aphthous, merupakan ulkus (luka sariawan) yang berwarna pucat atau kuning dengan pinggir luarnya berwarna kemerahan baik tunggal maupun berkelompok yang terletak dalam mulut, biasanya terjadi pada pipi bagian dalam, bibir dan lidah. Biasanya berlangsung selama 5 sampai 10 hari dan tidak disertai demam atau badan panas dingin.

Stomatitis aphtosa Sariawan Herpes Simplex atau cold sore

sariawanherpes
Sumber : mediskus.com

Sesuai dengan namanya sariawan ini disebabkan oleh infeksi virus herpes. Memiliki ciri sariawan yang berkelompok pada bibir bagian dalam, sedangkan herpes pada kulit sekitar bibir berisi cairan yang lambat laun akan berkerak atau keropeng. Sariawan yang disebabkan oleh herpes ini jarang terjadi pada gusi atau langit-langit mulut. Berlangsung sekitar 7 sampai 10 hari. Sebelum muncul sariawan biasanya didahului dengan rasa kesemutan, nyeri, atau pedih panas seperti terbakar. Terkadang disertai dengan gejala yang mirip pilek atau flu.

Sariawan Iritasi

Iritasi pada mulut dapat menyebabkan lapisan mukosa mulut menjadi rusak kemudian timbul ulkus atau luka sariawan. Ini nih salah satu jenis sariawan yang sering saya alami, ketika asyik makan mulut bagian dalam tergigit, setelah beberapa hari kemudian menjadi sariawan di bagian dalam mulut yang tergigit tadi. Atau ketika keasyikan makan krupuk atau kripik dalam jumlah yang banyak, ternyata keesokan harinya mulut pada lecet dan akhirnya menjadi sariawan. Kalau sudah begini saya jadi engga mood makan apa-apa, yang efeknya jadi lemes karena kurang makan padahal harus menyelesaikan perkerjaan rumah, mengurus Kimika termasuk menyusui.

PENGOBATAN SARIAWAN

Jika sariawannya kecil biasanya saya biarkan saja sampai sembuh sendiri, sambil sesekali makan buah yang mengandung vitamin C seperti jeruk, tomat, jambu biji. Nah.. jika sariawannya lumayan lebar, besar dan jumlahnya lebih dari satu, harus cepat diobati. Mau tidak mau saya harus rela menahan rasa perih yang ditimbulkan saat menggunaan obat sariawan, sambil berkata pada diri sendiri “sabar yaa”. *hiks*

Beruntung sekarang di Indonesia sudah ada ALOCLAIR PLUS.

Apa itu Aloclair Plus ?

Aloclair Plus adalah obat untuk membantu mengurangi rasa sakit akibat sariawan sekaligus mencegah keparahan sariawan lebih lanjut. Aloclair Plus juga membantu meredakan rasa nyeri yang disebabkan oleh iritasi pada mulut seperti sariawan serta luka akibat tergigit tanpa rasa perih.

Aloe Vera atau ekstrak lidah buaya untuk menyembuhkan luka, mengurangi nyeri, dan mencegah infeksi.

Sodium hyaluronate untuk melembabkan dan membantu menyembuhkan luka

Glycyrrhetinic acid untuk mengurangi bengkak dan nyeri.

Polyvinylpyrrolidone untuk pembentukan lapisan pelindung.

CARA KERJA ALOCLAIR PLUS

Sumber : FanPage Aloclair Plus ID

Aloclair Plus akan membentuk lapisan pada luka untuk melindungi luka dari stimulasi makanan, minuman, tekanan dan gesekan.

Aloclaire Plus juga akan mengurangi rasa nyeri dan mempercepat penyembuhan sariawan.

ALOCLAIR PLUS HADIR DENGAN 3 VARIAN

Tiap sariawan beda penanganannya semisal, sariawan yang jumlahnya 1 dengan sariawan yang jumlahnya banyak memiliki metode penyembuhan yang berbeda. Oleh karena itu, Aloclaire Plus hadir dengan 3 varian berbeda dengan kandungan Asam hyaluronat dan Aloe vera berguna mempercepat proses penyembuhan yang alami dan jaringan yang mengalami kerusakan untuk mengurangi nyeri serta menyembuhkan berbagai masalah sariawanmu.

ALOCLAIR PLUS GEL

www.GIFCreator.me_T0TYIC
Aloclair Plus Gel akan membentuk suatu film pelindung yang akan menutupi ujung persyarafan dari suatu lesi (aphtas) sehingga akan terhindar dari iritasi dan mengurangi nyeri. Berguna untuk Membantu mengatasi stomatitis aftosa, ulkus aftosa, lesi minor, ulkus karena perlukaan dan trauma yang disebabkan penggunaan kawat gigi atau gigi palsu.

Cara Pakai

Oleskan 1 atau 2 tetes gel hingga menutupi seluruh ulkus atau lesi rongga mulut. Hindarkan kontak langsung aplikator dengan lesi.Jangan menyentuh lesi dengan lidah minimal selama 2 menit agar terbentuk selaput pelindung. Gunakan 3-4 kali sehari atau sesuai kebutuhan. Hindari makan dan minum selama 1 jam setelah pemakaian.

ALOCLAIR PLUS ORAL RINSE

www.GIFCreator.me_i4l78D
Kalau kamu menderita sariawan yang berjumlah banyak (lebih dari 2), Aloclair Plus Oral Rinse ini pilihan yang tepat untuk mengatasinya. Memberi sensasi segar seketika, sariawan di tempat paling sulit dijangkau pun bisa teratasi.

Cara pakai

Isi cangkir pengukur yang telah disediakan hingga mencapai 10 ml. Berkumurlah minimlah selama 1 menit. Gunakan 3-4 kali sehari atau sesuai kebutuhan. Aloclair Plus Oral Rinse ini aman jika tertelan.

ALOCLAIR PLUS SPRAY

www.GIFCreator.me_NMHnNY

Praktis dan nyaman adalah 2 kata yang menggambarkan Aloclair Plus Spray. Praktis karena kamu cukup menyemprotkan Aloclair Plus Spray sebanyak 3x hingga menutup seluruh ulkus atau lesi. Serta nyaman karena memberi efek menyegarkan.

Cara pakai

Saat penggunaan pertama, buka ujung penutup dari vaporizer. Arahkan vaporizer ke arah lesi dalam mulut dan semprotkan 3 kali atau sesuai kebutuhan pada daerah yang sakit. Adanya vaporizer mengakibatkan perlindungan lesi rongga mulut dengan efisiensi maksimal.

KENAPA HARUS PILIH ALOCLAIR PLUS ?

Sumber : FanPage Aloclair Plus ID

1. Aman, karena terbuat dari bahan-bahan alami;

2. Efek samping minimal;

3. Aman untuk bayi dan anak-anak bahkan jika tertelan;

4. Tidak mengiritasi mukosa dan lesi;

5. Tidak menyebabkan rasa perih;

6. Berwarna putih bening sehingga tidak perlu khawatir akan meninggalkan noda di gigi 

7. Memiliki rasa segar dan manis;

8. Memiliki aroma yang segar sehingga setelah kita pakai nafas menjadi segar;

9. Design kemasan praktis dan modern sehingga tidak perlu bersentuhan dengan luka;

10.Telah dipercaya oleh konsumen di 57 negara;

Aloclair Plus bisa dibeli dimana ?

Aloclaire plus bisa di beli di apotek terdekat atau melalui website resmi Aloclaire Indonesia. Follow social media nya juga yaa..karena banyak informasi seputar sariawan serta menjaga kesehatan mulut dan banyak kuis berhadiah menarik dari Aloclaire Plus.

FanPage  : Aloclair Indonesia

Twitter    : @Aloclair_ID

Instagram : @Aloclair_ID

 

***

Kini setelah sariawan hilang, saya bisa tersenyum ceria lagi saat beraktifitas bersama orang teristimewa saya, Ayah dan Kimika.

Yang pasti sariawan hilang, makan pun jadi lahap. Terima kasih Aloclair Plus. 😘

Sariawan hilang, senyum pun riang ❤

Sumber Referensi :

  • http://aloclair.id/
  • http://mediskus.com tentang jenis-jenis-penyebab-sariawan

23 thoughts on “Can’t Smile Without You, Orang Teristimewaku..

  1. Wah cocok ini untuk aku mbak, sering sariawan gara” kegigit kadang”. Mau coba pake yg cair kok katanya perih” gimana gitu. Makasih infonya mbak.

  2. paling males memang kalau sariawan
    mau makan apapun jadi gak enak
    apalagi kalau pas mau sembuh, sakitnya kok semakin parah
    bisa dicoba nih, apalagi ada natrium hyaluronate. senyawa ini ampuh banget buat membantu penutupan jaringan yang luka
    nice review mbak…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *