Nestle Dancow Explore Your World Ajak Ayah dan Bunda Katakan “IYA BOLEH” untuk eksplorasi si kecil

Nestle Dancow Explore Your World Ajak Ayah dan Bunda Katakan “IYA BOLEH” untuk eksplorasi si kecil

“Ini anaknya kok dibiarin aja sih!”, celetuk Bapak yang melihat Kimika berjalan menuju ke tangga panggung saat sesi talk show. Saya tetep liatin kok pak, tenang aja, batin saya. Kimika itu anak yang aktif dan mudah diajak bermain oleh siapa saja. Wajar jika dia lebih suka jalan kesana kemari ketimbang duduk di pangkuan saya sepanjang acara. Sebagai orang tua saya harus memberikan kesempatan seluas-luasnya agar Kimika bisa banyak bereksplorasi, yang penting masih dalam pengawasan.

Asikk aku dipangku artiss..:p
Ternyata di atas panggung itu asikk yaa.. x)

Sadar akan pentingnya membebaskan si kecil untuk bereksplorasi Nestle Dancow menggelar Nestle DANCOW Explore Your World yang diselenggarakan pada tanggal 1-2 April 2017 bertempat di Royal Plaza Surabaya. Bunda sekaligus artis ternama Shahnaz Haque didapuk menjadi moderator talk show mengenai “Inovasi Terbaru Nestle DANCOW Advanced Excelnutri+ : Dukung Ayah dan Bunda mengatakan IYA BOLEH untuk eksplorasi si kecil”. Talk show yang dihadiri oleh Ayah, Bunda, dan beberapa awak media, dihadiri nara sumber seorang Psikolog Bunda Ratih Ibrahim, Dokter spesialis tumbuh kembang anak dr. Roedi Irawan, SpA (K), dan ayah Riza Nopalaz mewakili Senior Brand Manager Nestle DANCOW Advanced Excel Nutri+. Sebelum acara talk show dimulai, peserta disuguhi dengan pentas teatrikal sebuah keluarga dengan si kecil yang mengkonsumsi susu pertumbuhan DANCOW Advanced Excelnutri+. Ada adegan ketika si kecil diserang bakteri jahat namun dalam tubuh si kecil memeliki benteng perlindungan ketika diserang oleh bakteri. Sekaligus peluncuran inovasi terbaru dari Nestle DANCOW Advanced Excelnutri+.

Peluncuran Nestle Dancow Advanced Excelnutri+

“Anak itu berharga. Anak adalah karunia Allah. Menjadi orang tua adalah berkat dan amanah Allah”, tutur Bunda Ratih Ibrahim. Untuk itu, Ayah dan Bunda perlu bekal untuk tumbuh kembang si kecil. Bekal yang dibutuhkan adalah cinta Ayah dan Bunda, kecukupan nutrisi, dan stimulasi. Eksplorasi adalah bagian dari proses stimulasi. Kegiatan stimulasi bisa dilakukan di lingkungan sekitar, rumah, di ruangan terbuka, dengan berbagai kegiatan sederhana dan mudah. Yang terpenting kegiatan tersebut menstimulasi seluruh aspek perkembangan si kecil. “Memperbolehkan si kecil bereksplorasi merupakan salah satu wujud cinta Bunda dan Ayah. Kepercayaan diri orang tua berkata “IYA BOLEH” untuk memperbolehkan dan melepas si kecil dengan sendirinya dapat mendorong si kecil untuk berani dan mandiri sehingga semakin terbuka kesempatan untuk mereka belajar hal-hal baru dan mengembangkan dirinya”.

Pemaparan Bunda Ratih Ibrahim

Dr. Roedi menuturkan mengenai pentingnya nutrisi, cinta Bunda dan stimulasi. Nutrisi yang lengkap dan seimbang untuk mendukung pertumbuhan, perkembangan, dan perlindungan. Cinta Bunda untuk membentuk kepribadian yang baik seperti ceria, percaya diri, berani bereksplorasi, ulet, tangguh, sabar, tenggang rasa, pemaaf, santun, penolong, dan lainnya. Stimulasi untuk mengembangkan semua potensi si kecil dalam bentuk minat, bakat, fisik sehat dan kuat, kecerdasan, kreatifitas.

Pemaparan Dr. Roedi

“Mengapa dibutuhkan Nutrisi Perlindungan?”, tanya beliau.

Karena 80% daya tahan tubuh terdapat di saluran pencernaan.

Vitamin A, C, E, D, selenium, zat besi, dan zink merupakan vitamin dan mineral yang berperan dalam fungsi normal dan daya tahan tubuh.

  • Bakteri baik Lactobacillus rhamnosus terbukti secara klinis membantu menurunkan resiko infeksi saluran cerna dan menjaga saluran pernafasan.
  • Serat pangan inulin sebagai makanan dari bakteri baik dan bantu menjaga kesehatan saluran cerna.
  • Nutrisi perlindungan yang cukup mendukung tumbuh kembang si kecil berjalan optimal.

Selain nutrisi perlindungan, si kecil butuh nutrisi untuk otak dan pertumbuhan fisik agar tumbuh kembangnya berjalan optimal.  

  • Karbohidrat, protein, minyak ikan, omega 3 dan 6, zat besi merupakan nutrisi yang dibutuhkan untuk perkembangan otak guna proses belajar si kecil.
  • Karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral merupakan nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan fisik yang optimal.

Cara stimulasi yang tepat dengan kasih sayang untuk mengembangkan potensi si kecil dan membentuk kepribadian si kecil.

Stimulasi yang dapat Ayah dan Bunda berikan dengan cara :

  1. Mengatakan kepada si kecil “IYA BOLEH” bermain berbagai jenis mainan;
  2. Dilakukan tiap hari, setiap si kecil akan bermain;
  3. Sesuai kemampuan dan keinginan si kecil;
  4. Eksplorasi dapat dilakukan dengan cara melihat, mendengar, meniru, mencoba, mengulang, bicara, berjalan, memegang, menyusun, merangkai, mencoret, menggambar, berlari, melompat, memanjat, melempar;
  5. Ayah dan Bunda jangan memaksa, mengancam, menghukum si kecil saat bereksplorasi;
  6. Berikan si kecil pujian, ciuman, pelukan hangat.

Kasih sayang yang di dapatkan si kecil dari Ayah dan Bunda dalam bentuk :

❤Diterima apa adanya;

❤Diperhatikan segala kebutuhan si kecil;

❤Diberi contoh yang baik;

❤Dipuji dan dihargai;

❤Dipeluk dan dicium

wp-1491369837635.
Semua pembicara lesehan di bawah sama krucil-krucil

Giliran Ayah Riza menyampaikan visi dan misi Nestle DANCOW. Selaku mitra terpercaya dan terdepan bagi orang tua dalam mendukung pertumbuhan, kesehatan, dan keafiatan anak untuk mencapai potensi seutuhnya. Nestle Dancow kini hadir dengan inovasi terbarunya. Dancow Advanced Excelnutri+ dengan perlindungan untuk menjadikan si kecil tumbuh percaya diri dan menjadi pribadi seutuhnya, yang mengandung :

  • Lebih dari 3x Lactobacillus rhamnosus terbukti secara klinis dapat membantu untuk melindungi saluran cerna dan melindungi saluran pernafasan.
  • Immunonutrients (vitamin A, C, D, Zat besi, Zinc, dan Selenium) untuk mendukung daya tahan tubuh.
  • Minyak ikan (sumber DHA), omega 3 (ALA) dan Omega 6 (LA) untuk mendukung proses belajar.

Nestle DANCOW Advanced Excelnutri+ hadir dalam beberapa kategori berdasarkan tahapan usia pertumbuhan si kecil yakni 1+, 3+, 5+. Ayah dan Bunda bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai gizi, tumbuh kembang si kecil dan konsultasi dengan ahlinya dengan mendaftar menjadi sahabat Nestle dan mengunjungi website resmi DANCOW, Facebook DANCOW Parenting Center, serta Twitter DANCOWCenter.   

Oleh karena itu, untuk mendukung tumbuh kembang si kecil dari segi stimulasi serta cinta Ayah dan Bunda, Nestle DANCOW mengadirkan Nestle DANCOW Explore Your World yang dilengkapi dengan 4 area utama yaitu :

  1. Art Center

Tidak hanya sekedar corat coret menggambar saja, di Art Center si kecil akan bermain hand painting dan story telling.

  1. Central Park
Antrinya panjangg x lebar

Si kecil akan diajak bereksplorasi di taman bermain yang penuh fantasi dan imajinasi. Di taman ini, si kecil akan mencari perisai DANCOW Advanced Excelnutri+, mengenal dan merasakan perubahan cuaca, dan belajar tentang metamorphosis hewan. Kemampuan kognitif yang akan di dapatkan si kecil meliputi :

Bahasa : Perbendaharaan kata si kecil akan bertambah, berkomunikasi dengan teman dan kakak-kakak yang mendampingi, akan menumbuhkan kepercayaan diri untuk berinteraksi dengan orang di sekitarnya.

Penyelesaian Masalah : Si kecil belajar memecahkan masalah untuk mendapatkan perisai DANCOW Advanced Excelnutri+. Percaya diri akan tumbuh dan memecahkan masalahnya sendiri.

Memori : Dengan melihat dan merasakan, si kecil akan lebih mudah untuk mengingat.

Perhatian : Perubahan cuaca dan metamorphosis hewan, mengajarkan si kecil untuk fokus dan memperhatikan kejadian di sekitarnya.

Motorik : Berjalan bersama teman menyusuri Central Park akan melatih motorik kasar si kecil.

Dilengkapi dengan augementted reality, yaitu sensasi menikmati suasana alam dan satwa yang bisa hidup menggunakan smartphone. Suasana semakin seru ketika dapat merasakan curah hujan yang dihembuskan oleh kipas angin. Oleh karena itu si kecil wajib mengenakan jas hujan ketika masuk ke Central Park. Di layar monitor juga memperlihatkan kilatan cahaya petir secara tiba-tiba  keren yaa..

  1. Smart City

Dengan nuansa aktifitas perkotaan, si kecil diajak untuk bebas berkreasi menyusun bangunan versinya sendiri menggunakan beraneka bentuk brick lego yang sudah disediakan disana.

  1. Play Park
Asikk banyak bolanyaa 😁
Ngenalin sama si sapi DANCOW 🐄

Terdapat banyak permainan di Play Park mengajak si kecil beraktifitas fisik yang akan mengasah ketangkasan, kecepatan, keberanian. dan kemampuan motorik si kecil, antara lain aktifitas melompat, memanjat di wall climbing, bergelantungan di monkey bar, kolam mandi bola untuk si kecil, masih banyak lagi.

Antri foto dulu 📸

Selain itu Ayah dan Bunda bisa mengabadikan momen bersama si kecil di Photo Booth yang berlatar foto 2 dimensi menggunakan ilusi virtual yang disebut 3D trick art yang bernuansakan kota Dubai. Jadi terlihat seperti di Dubai beneran..hihi..

Berapa ya berat badan ku…

Untuk Ayah dan Bunda yang ingin berkonsultasi mengenai gizi dan tumbuh kembang si kecil, telah disediakan juga konsultan nutrisi dan psikolog yang siap menjawab permasalahan si kecil.

Keseluruhan aktifitas ini bertujuan untuk mengasah kemampuan si kecil mulai dari bahasa, memperingatkan, mengingat, menyelesaikan masalah hingga saraf motorik.  

Bagi Ayah dan Bunda yang berada di kota lain, jangan berkecil hati yaa..Karena Nestle Dancow Explore Your World akan hadir juga di beberapa kota. Catat tanggalnya ya..jangan sampai ketinggalan..

👉 Jakarta tanggal 29-30 April 2107;

👉 Semarang 5-6 Agustus 2017;

👉 Solo 9-10 September 2017;

👉 Makassar 7-8 Oktober 2017.

Nestle Dancow Explore Your World tak hanya menjadi tempat bagi si kecil untuk belajar lebih berani dan mandiri, namun juga ingin mengajak Ayah dan Bunda untuk mengatakan “IYA BOLEH” kepada si kecil untuk bebas berekplorasi agar tumbuh kembangnya berjalan optimal.

wp-1491371256995.
Kompakan katakan IYA BOLEH ke si kecil untuk bebas bereksplorasi

Keseruan acara Nestle DANCOW Explore Your World di Royal Plaza Surabaya tanggal 1-2 April terekam di vidio bawah ini, ada Sheila On 7 juga loo..👍

20 thoughts on “Nestle Dancow Explore Your World Ajak Ayah dan Bunda Katakan “IYA BOLEH” untuk eksplorasi si kecil

  1. Dancow gak tanggung2 kalau bikin event. Semua properti dibawa masuk mall. Waktu di jogja dulu bawa hewan juga. Asik tu dipanggu artis buat kenang2 kalau sdh besar nanti.

    1. Hihii..iya mbaa..Itu ga sengaja abisnya Kimika betah banget nongkrong di panggung 😛. Kuakui Dancow ini totalitas banget! Jarang Ada yang sebanyak ini wahananya plus ada Sheila on 7. Sayang di sini kemarin ga Ada hewan sungguhan, bisa jadi ga dibolehin sama Mallnya. 😅

  2. PR banget buat orangtua untuk membolehkan anak melakukan banyak hal. Kadang kita sebagai orangtua suka ngeri duluan kalau anak terlalu aktif dan suka ekaplor sana sini. Padahal itu baik buat perkembangan motoriknya juga ya. Aku sendiri masih suka ngelarang anak kalau dia udah mulai ngga bisa diem.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *